December 7, 2022
Lifestyle

Tetap Terlindungi Saat Di Rumah, Ini Dia Daftar Alat Kesehatan Dan Sanitasi Yang Wajib Anda Miliki!

Tetap Terlindungi Saat Di Rumah, Ini Dia Daftar Alat Kesehatan Dan Sanitasi Yang Wajib Anda Miliki!

Alat Kesehatan dan Sanitasi Wajib di Rumah – Kondisi darurat corona kini sedikit demi sedikit mulai mereda. Namun, bukan berarti Anda bisa menurunkan standar protokol kesehatan dan kebersihan, Sobat INFORMA. Tetap biasakan diri untuk melaksanakan 5M, yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas. 

Pada saat di rumah pun, Anda tetap harus siaga, Sobat Informa. Terutama jika ada anggota keluarga atau Anda sudah mulai bekerja kembali di kantor atau harus bepergian dalam kebutuhan mendesak. Oleh karena itu, pastikan jika Anda sudah menyediakan alat kesehatan dan sanitasi yang memadai di rumah. Tujuan tentu untuk mencegah dan menjaga diri serta orang-orang terdekat dari paparan virus. 

Berikut Informa rekomendasikan daftar alat kesehatan dan sanitasi wajib di rumah yang perlu Anda sediakan. Simak selengkapnya di bawah ini:

Rekomendasi Alat Kesehatan dan Sanitasi Wajib di Rumah:

1. Termometer dan Oximeter 

Alat Kesehatan dan Sanitasi Wajib di Rumah

Dua barang ini harus Anda jadikan prioritas utama dalam daftar alat kesehatan dan sanitasi wajib di rumah. Hal ini mengingat pentingnya bagi kita untuk bisa mengidentifikasi atau mengenal gejala virus corona dengan cepat. Masing-masing termometer dan oximeter memainkan peranan yang penting selama pandemi berlangsung. 

Termometer berfungsi untuk memantau suhu tubuh apakah dalam kondisi demam atau tidak. Alat kesehatan ini wajib ada di rumah mengingat demam adalah salah satu gejala infeksi virus corona. Adapun alat kesehatan termometer ini terdapat beberapa jenis, pertama yang menggunakan air raksa dan yang satu lagi bersifat digital. 

Kemudian, alat kesehatan wajib di rumah selanjutnya adalah oximeter. Fungsi utama alat kesehatan ini adalah untuk mengecek kadar saturasi oksigen di dalam darah. Kehadirannya cukup krusial selama pandemi berlangsung karena dapat mengukur tingkat oksigen di dalam darah dan detak jantung. Di INFORMA, Anda bisa mendapatkan alat oximeter dari Sowell

Sowell Pulse Oximeter Fingertip memiliki kemampuan untuk mengukur kadar oksigen darah dalam rentang 0% – 100% dengan waktu respon 3 detik. Perlu Anda ketahui jika kadar oksigen normal pada darah berada pada kisaran 95 – 100 persen, apabila kurang dari 92% maka Anda harus waspada, Sobat INFORMA. Alat kesehatan wajib di rumah yang satu ini pun cukup mudah digunakan, Anda hanya perlu menempatkan jari Anda pada alat, seperti gambar di atas.

2. Disinfectant Spray atau Semprotan Desinfektan

Alat Kesehatan dan Sanitasi Wajib di Rumah

Kemudian, masukkan juga disinfectant spray ke dalam daftar alat kesehatan dan sanitasi wajib di rumah Anda. Alat sanitasi ini sangat berperan penting terutama bagi Anda yang memiliki anggota keluarga atau diri sendiri yang memiliki kebutuhan untuk keluar rumah. 

Semprotkan alat sanitasi ini ke barang-barang yang Anda bawa saat bepergian. Di Informa terdapat disinfectant spray HYGIEN yang bisa Anda temukan dalam dua jenis, pertama yang umum dan satu lagi khusus untuk fabrics. Keduanya ampuh 99.9% untuk membasmi kuman, virus dan bakteri berbahaya. 

HYGIEN 500 Ml Spray Desinfektan dapat Anda gunakan untuk membersihkan perabotan rumah dari kuman. Alat sanitasi wajib di rumah ini juga dilengkapi dengan ekstrak aloe vera sehingga dapat membersihkan dengan lembut dan aman untuk kulit. Selanjutnya ada HYGIEN Desinfektan Fabric Spray 300 Ml yang secara khusus diformulasikan untuk membersihkan perabotan berbahan fabric, seperti baju, sprei, sofa, matras, tas, karpet, dan boneka. Sangat praktis untuk membersihkan tas Anda setelah keluar dari rumah bukan, Sobat INFORMA!

Namun, apabila Anda membutuhkan layanan penyemprotan desinfektan secara menyeluruh pada rumah, Informa juga bisa menjadi solusi bagi Anda lewat jasa Clean&Care. Cek di sini!

3. Sabun Cuci Tangan Antiseptik

Alat Kesehatan dan Sanitasi Wajib di Rumah

Tentunya saja untuk mempraktekkan salah satu anjuran 5M, Anda akan membutuhkan sabun cuci tangan antiseptik yang bisa membunuh kuman, bakteri dan virus penyakit. Oleh karena itu, alat sanitasi wajib di rumah yang satu ini juga penting kehadirannya. 

INFORMA menyediakan HYGIEN Sabun Cuci Tangan Antiseptik yang memiliki kandungan PCMX terbukti membasmi 99.9% bakteri dan virus. Tersedia dalam bentuk botol dan refill. Jadi, jika suatu saat Anda butuh refreshing area cuci tangan, bisa saja Anda memanfaatkan koleksi Dispenser Sabun Otomatis persembahan dari Infroma. Harga mulai dari Rp 200 Ribuan saja Sobat Informa.

4. UV Light Sterilizer Box

Kerap kali barang berharga, seperti handphone, jam tangan dan berbagai aksesoris lainnya luput dari aktivitas bersih-bersih Anda. Oleh karena itu, Informa rekomendasikan UV Light Sterilizer Box dari KELS untuk masuk ke dalam daftar alat kesehatan dan sanitasi wajib di rumah. 

Alat sanitasi yang satu ini bekerja dengan memanfaatkan sinar UV yang dihasilkan oleh daya listrik. Box ini bisa menampung banyak jenis barang, seperti smartphone, kartu kredit, kunci, jam tangan, perhiasan dan aksesoris lainnya dengan ukuran hingga 6.5 inci. Pada saat penggunaan alat sanitasi wajib di rumah ini, akan ada fungsi suara untuk menandakan proses sanitasi dimulai dan selesai. UV Light Sterilizer Box dari KELS ini bersertifikat RoHS (Restriction of Hazardous Substances Directive), aman dari bahan-bahan berbahaya.

5. Hand Sanitizer dan Tisu Antiseptik

Buat aktivitas jaga diri rumah terasa praktis dengan kehadiran hand sanitizer dan tisu antiseptik di sekitar Anda. Maka dari itu, pastikan hand sanitizer dan tisu antiseptik selalu ada dalam daftar alat sanitasi di rumah. 

Penggunaan tisu antiseptik pun bersifat multifungsi, tidak hanya untuk membersihkan permukaan kulit, tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk peralatan makan di rumah. Tersedia di Informa HYGIEN Hand Sanitizer dan HYGIEN Antiseptic Wipes. Masing-masing memiliki kandungan alkohol 75%, efektif mensterilkan hingga 99,9%. Aman digunakan oleh anak-anak hingga ibu hamil. 

6. Air Purifier

Alat Kesehatan dan Sanitasi Wajib di Rumah

Nah, alat ini mungkin tidak bisa dikatakan alat kesehatan maupun alat sanitasi, Namun, kehadiran air purifier juga sangat membantu untuk menjaga kesterilan udara pada hunian Anda. Bahkan terobosan terkini juga menghadirkan jenis air purifier personal yang bisa gunakan kapan pun dan dimana pun.

Informa menghadirkan KELS ALEXY PERSONAL AIR PURIFIER, alat elektronik yang satu ini  dapat membantu mengurangi polusi udara seperti debu dan asap rokok dalam radius 1 meter. Semua ini berkat dari ion negatif yang dihasilkan oleh KELS ALEXY PERSONAL AIR PURIFIER sebesar 50 juta/cm2. Waktu penggunaan alat ini kurang lebih 12 jam dan memiliki desain ergonomis sehingga mudah dibawa atau dikalungkan ketika Anda sedang bepergian.

Danakini

Itu dia rekomendasi daftar alat kesehatan dan alat sanitasi wajib di rumah yang harus Anda perhatikan ketersediaannya. Segera lengkapi untuk kebutuhan pencegahan dan perlindungan diri dan orang-orang terdekat Anda dengan peralatan kesehatan yang dapat Anda beli dari Informa.

Melengkapi kebutuhan alat kesehatan di rumah juga menjadi lebih murah dengan cicilan tanpa kartu kredit dengan menggunakan kiniCintaku dari Danakini. Tidak hanya alat kesehatan, Anda juga dapat melengkapi produk-produk elektronik dan furnitur di Informa dan membayar dengan kiniCitaku dari Danakini. Anda dapat dengan mudah menggunakan layanan tersebut melalui mobile apps Danakini yang dapat Anda unduh melalui Apps Store dan Google Play Store. Jangan lupa untuk mengikuti media sosial dari Danakini. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Danakini, Anda dapat cek di website Danakini.

Written by: novajoanita

Sumber: https://informa.co.id/inspirations/alat-kesehatan-dan-sanitasi-wajib-di-rumah

About Author

Indakhila Putri

1 Comment

    […] Tetap Terlindungi Saat Di Rumah, Ini Dia Daftar Alat Kesehatan Dan Sanitasi Yang Wajib Anda Miliki! […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *