December 7, 2022

Bentuk Wajah Dengan Kacamata – Apakah ada dari Sahabat Danakini yang membutuhkan waktu lama dalam memilih model kacamata? Tenang saja, pasti Anda tidak sendirian! Melihat bentuk dan frame kacamata dapat mempengaruhi kecocokan saat digunakan, tidak sedikit dari kita yang memilih kacamata dengan teliti dan penuh pertimbangan. Selain untuk kecocokan, bentuk dan frame kacamata yang pas juga dapat menambah rasa percaya diri, nilai estetika, dan juga menonjolkan gaya pribadi Anda.

Sebelum kita memilih model kacamata yang pas, satu cara paling mudah yang dapat Sahabat Danakini lakukan adalah mengenal bentuk wajah Anda terlebih dahulu. Setelah itu, barulah Sahabat Danakini dapat memilih jenis dan ukuran kacamata yang pas dengan bentuk wajah Anda. Yuk, kita kenalan dengan jenis-jenis bentuk wajah dan sesuaikan bentuk wajah dengan kacamata pilihan Anda! 

Baca Juga: Manfaat Cicilan Tanpa Kartu Kredit Saat Berbelanja

Mengenal Bentuk Wajah

Dalam proses mengenal bentuk wajah, Sahabat Danakini perlu melihat ukuran dahi, tulang pipi, garis rahang, dan panjang wajah terlebih dahulu. Setelah mengetahui ukurannya, barulah kita dapat klasifikasikan bentuk wajah berdasarkan ukuran dan kecocokannya dengan ciri-ciri sebagai berikut.

Sumber Foto: Getty Images

Wajah Segitiga

Ciri-ciri wajah segitiga memiliki ukuran garis rahang yang besar, tulang pipi lebih kecil, dan ukuran dagu yang paling kecil, sehingga membentuk segitiga dengan lancip di bagian bawahnya. Pilihan kacamata yang cocok untuk Anda adalah kacamata dengan bingkai yang lebih besar di bagian atas dan kecil di bagian bawahnya atau bingkai half frame. Dengan memilih bingkai ini, sisi atas wajah Anda dapat menjadi lebih seimbang dengan bagian bawah. Bagi Sahabat Danakini dengan bentuk wajah segitiga juga perlu menghindari bingkai dengan gagang yang lebar.

Wajah Oval

Sahabat Danakini dengan bentuk muka oval memiliki ciri-ciri ukuran panjang wajah lebih besar dari lebar tulang pipi, dahi lebih besar dari garis rahang, dan sudut rahang berbentuk bulat. Bentuk wajah ini dapat lebih bebas memilih bentuk kacamata, karena bentuk wajah oval cenderung cocok dengan berbagai bentuk bingkai kacamata, dari yang kotak, bersudut, maupun yang bulat. Tetapi, perlu dihindari pemakaian bingkai yang lebarnya lebih besar atau lebih kecil dari lebar terluar tulang pipi.

Wajah Panjang

Bentuk wajah panjang atau seringkali disebut dengan wajah oblong memiliki ciri-ciri lebar wajah sempit, dan dahi serta dagu yang panjang. Model kacamata yang pas untuk wajah panjang adalah bingkai kotak dengan gagang kacamata yang lebih rendah. Dengan begitu, wajah Sahabat Danakini akan terlihat lebih ideal. Perlu diperhatikan agar Sahabat Danakini menghindari bentuk kacamata yang memiliki bingkai lebih besar dari lebar wajah Anda.

Sumber Foto: Freepik

Wajah Hati

Penyesuaian bentuk wajah dengan kacamata selanjutnya ditujukan kepada Sahabat Danakini dengan wajah berbentuk hati. Untuk memastikan bentuknya, ciri-ciri yang dimiliki oleh wajah hati adalah dahi lebar yang berbentuk lengkungan hati, pipi lebar, dan dagu yang sempit. Untuk Sahabat Danakini dengan bentuk wajah ini, cocok menggunakan kacamata dengan tanpa bingkai atau frameless agar ada keseimbangan antara dahi dan rahang. Selain itu kacamata model ini juga membuat orang fokus ke bagian bawah wajah Anda. Bentuk kacamata yang perlu dihindari oleh wajah hati adalah kacamata dengan posisi gagang yang tinggi.

Wajah Persegi

Bentuk wajah persegi atau kotak dapat dilihat dari ciri-ciri dahi yang lebar dengan menonjol di bagian kiri dan kanannya, juga dagu yang pendek. Jika Sahabat Danakini memiliki bentuk wajah ini, kacamata dengan bingkai oval atau bundar dapat menjadi pilihan yang tepat karena dapat menyamarkan garis wajah, memberi garis lengkung wajah, dan membuat wajah terlihat lebih panjang. Jangan lupa untuk hindari kacamata dengan bentuk bingkai kotak, ya.

Wajah Wajik

Sahabat Danakini dengan bentuk wajah wajik atau diamond memiliki ciri-ciri dagu runcing dan tulang pipi yang tinggi. Seringkali bentuk wajah ini dinilai hampir serupa dengan wajah hati. Cara membedakannya adalah dengan melihat jarak garis rambut yang lebih sempit. Untuk Sahabat Danakini yang memiliki bentuk wajah wajik cocok menggunakan bentuk kacamata dengan bagian atas yang lebih lebar dari bawahnya atau biasa disebut dengan half frame agar mengurangi bentuk wajah yang bersudut. Sedangkan bentuk kacamata yang harus Anda hindari adalah bingkai bersudut.

Itu dia penyesuaian bentuk wajah dengan kacamata yang dapat Anda pilih! Bagi sahabat Danakini yang sedang membutuhkan kacamata untuk menunjang aktivitas Anda, Eyesoul hadir dengan koleksi kacamata stylish yang bisa jadi salah satu opsi untuk Anda. Anda dapat dengan mudah mendapatkannya karena seluruh produk kacamata Eyesoul dapat Anda cicil dengan produk kiniCintaku (kini cicilan tanpa kartu kredit) dari Danakini. Periode 26 Maret – 15 Mei 2022, Danakini memiliki promo khusus untuk Anda yaitu Promo Bunga dari 1,99% menjadi 0,99% untuk tenor 6 & 12 bulan. Selain itu nikmati juga promo Biaya Admin dari Rp 188.000 menjadi hanya Rp 99.000. Yuk, langsung download aplikasi Danakini sekarang juga, dan ajukan cicilan di Eyesoul sebelum ketinggalan!

Sumber Foto: Danakini

Dapatkan aplikasi Danakini melalui Apps Store dan Play Store.

About Author

Jovita Christie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *