March 28, 2024
Lifestyle Review Produk

Kembali WFH Lagi! Yuk, Cek Kesiapan Dan Kenyamanan Area Kerja Di Rumah!

Kembali WFH Lagi! Yuk, Cek Kesiapan Dan Kenyamanan Area Kerja Di Rumah!

Written by: novajoanita

Persiapan Kembali WFH – Tetap semangat untuk produktif dan kembali Work from Home (WFH) ya, Sobat INFORMA! Bagi Anda yang sebelumnya sudah sempat aktif kerja dari kantor, ini waktunya untuk melakukan pengecekan kembali area kerja di rumah. Pastikan kesiapan dan kenyamanan area kerja agar Anda bisa mendukung program pemerintah untuk kembali WFH 100%. 

Mempermudah aktivitas persiapan kembali WFH, INFORMA hadir untuk #SelaluMenemaniAnda dengan 5 daftar checklist kembali WFH! Siapkan notebook Anda dan bersiap untuk ingat-ingat suasana area kerja di rumah ya, Sobat INFORMA! Karena daftar persiapan kembali WFH ini wajib Anda lakukan agar betah dan tetap produktif di rumah!

Kerapian dan Kelengkapan Meja Kerja, Check!

Persiapan Kembali WFH yang wajib dalam checklist Anda adalah mengecek kerapian dan kelengkapan meja kerja. Apalagi jika meja kerja yang selama ini Anda gunakan bersifat multifungsi untuk keperluan lain di rumah. Jika demikian, mungkin ini saatnya bagi Anda untuk mempertimbangkan meja kerja khusus untuk momen kembali WFH ini. 

Jangan remehkan loh, Sobat INFORMA! Area kerja yang rapi dan nyaman sangat mempengaruhi mood kerja Anda. Lalu, jangan lupa untuk mengecek kelengkapan meja kerja Anda, mulai dari alat tulis, buku tulis hingga berkas-berkas penting yang perlu Anda bawa pulang dari kantor. 

Kumpulkan kelengkapan di atas dalam satu kotak penyimpanan yang serbaguna. Atau mungkin Anda perlu mempertimbangkan untuk membeli meja kerja yang memiliki banyak area penyimpanan, seperti Ethant Office Desk, Gordon Office Table dan masih lagi koleksi lainnya dari INFORMA, 

Kursi Kerja Nyaman Bebas Sakit Punggung, Check!

Daftar persiapan kembali WFH yang satu ini pada dasarnya satu paket dengan yang di atas. Karena Anda akan kembali WFH dan menghabiskan banyak waktu bekerja dengan duduk, maka pastikan jika kursi kerja yang digunakan di rumah tidak akan membuat sakit punggung. Jadi selalu meja kerja yang rapi dan lengkap, kursi kerja yang digunakan juga harus memadai. 

Sudah menjadi rahasia umum jika posisi duduk yang salah dalam waktu lama bisa memberikan efek buruk pada tulang punggung dan postur tubuh Anda. Oleh karena itu, dibutuhkan posisi duduk yang benar saat duduk dan hal ini bisa ditopang oleh pilihan kursi kerja yang tepat. 

Sebagai persiapan kembali WFH Anda, ada baiknya jika Anda mempertimbangkan titip kursi kerja ergonomis, yang memiliki fitur pengaturan tinggi dan bagian sandaran kursi yang mengikuti postur tubuh. Adapun beberapa rekomendasi terbaik dari INFORMA, terdiri dari Carina Desk Chair Sand, Pofit Director Chair, Ergohuman 2 Director Chair dan masih banyak lagi, cek di sini!

Pencahayaan Area Kerja Aman untuk Mata, Check!

Kembali WFH berarti membuat Anda harus kembali siap untuk bekerja di jam kerja yang fleksibel. Terkadang WFH membuat Anda harus lembur sehingga persiapan kembali WFH yang satu ini juga tidak boleh Anda abaikan, yaitu pastikan pencahayaan area kerja di rumah aman untuk mata Anda. 

Apabila Anda baru saja memutuskan untuk membuat area kerja khusus di rumah. Jangan lupa juga untuk menambahkan lampu meja untuk menemani waktu kembali WFH Anda. Banyak sekali varian lampu meja dengan berbagai gaya persembahan dari INFORMA, cek di sini dan temukan penawaran spesialnya. 

Tidak hanya itu, waktu kerja yang panjang dan mengharuskan mata berlama-lama menatap layar komputer juga membutuhkan perhatian khusus Anda. Mulai lah mempertimbangkan untuk menggunakan kacamata anti radiasi atau yang memiliki kemampuan blue light blocking. Temukan varian selengkapnya dari iLOOK, The Home for Every Style. 

Sudut Inspirasi dan Rehat Sejenak, Check!

Saat kembali WFH nanti, pastikan jika Anda sudah mempersiapkan sudut inspirasi atau area rehat sejenak di rumah. Hal ini bertujuan untuk menghindarkan Anda dari suasana WFH yang monoton sehingga membuat Anda cepat bosan di rumah. 

Untuk melakukan persiapan kembali WFH yang saat ini, Anda bisa memanfaatkan beberapa furniture multifungsi dari INFORMA. Misalnya tambahkan sofa bed di ruang tamu sebagai spot escape atau rebahan sejenak saat lelah bekerja. Atau jadikan sudut ruangan sebagai tempat bersantai, ditemani karpet yang nyaman dan kursi lipat serbaguna dari INFORMA, seperti pada gambar di atas. 

Unlimited Snack untuk Mood Booster, Check!

Aneka snack atau cemilan selalu jadi teman yang baik saat sedang bekerja di kantor. Bahkan salah satu keseruan saat kerja di kantor adalah pesan makanan delivery bersama-sama. Oleh karena itu, hadirkan keceriaan tersebut lewat persiapan kembali WFH yang satu ini, yaitu memastikan persiapan cemilan di rumah selalu tersedia.

Meskipun demikian, tetap dijaga kadar gula, minyak dan efeknya bagi tubuh yang, Sobat INFORMA. Untuk menghindari camilan yang banyak menggunakan minyak, mungkin Anda bisa mengolah atau menggorengnya menggunakan air fryer. Atau jika memang Anda adalah pecinta frozen food, pastikan jika di rumah Anda tersedia microwave yang selalu senantiasa memanaskan cemilan sore Anda. 

Bagi Anda para pecinta kopi, waktu kerja tidak seru rasanya tanpa ditemani minuman yang satu ini. Ayo, buat dan seduh kopi Anda kapan saja saat kembali WFH nanti dengan memanfaatkan aneka coffee maker dari INFORMA, misalnya KELS Hartwell Coffee Maker dan masih banyak lagi.

Dobel Promo Cicilan Danakini

Apakah Anda sudah siap untuk membuat pengalaman WFH makin nyaman? Yuk segera lengkapi dengan produk-produk dari Informa. Apalagi dengan Dobel promo cicilan dari Danakini, barang-barang tersebut bisa dilengkapi lebih mudah.

Nikmati promo bunga bisa 0% untuk tenor 7 bulan dan promo gratis 1X cicilan untuk tenor 12, 18, dan 24 bulan. 

Jangan tunda untuk melengkapi perlengkapan di rumah Anda dengan barang-barang dari Informa. Temukan juga informasi serta penawaran menarik lainnya melalui website Danakini di https://www.danakini.co.id/ atau melalui aplikasi mobile phone yang dapat Anda unduh melalui Play Store dan App Store.

Sumber Tulisan: https://informa.co.id/inspirations/persiapan-kembali-wfh

About Author

Indakhila Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *