August 12, 2022
Lifestyle

Do’s & Don’ts Saat Menyimpan Bahan Makanan Selama Pandemi!

Do’s & Don’ts Saat Menyimpan Bahan Makanan Selama Pandemi!

Tips menyimpan bahan makanan – Pandemi Covid-19 masih terus berlangsung, Sobat Informa! Jaga terus keamanan diri dan keluarga Anda dengan membatasi diri dari bepergian yang tidak perlu, salah satu caranya adalah dengan menyimpan bahan makanan untuk persediaan memasak di rumah. Untuk itu Anda bisa mulai dari membuat daftar belanja untuk dibeli saat waktu belanja tiba.

Namun, jangan samakan tips ini dengan panic buying ya, Sobat Informa! Tanpa perlu menimbun makanan sebanyak-banyaknya, Anda tetap bisa kok menyimpan bahan makanan yang cukup sampai waktu belanja selanjutnya. Ini dia do’s & don’ts yang perlu Anda ingat saat menyimpan bahan makanan agar tahan lebih lama. Yuk, simak tips selengkapnya berikut ini:

Makanan Tahan Lama Jadi Produk Bahan Makanan Andalan

Tips menyimpan bahan makanan

Tips menyimpan bahan makanan yang pertama adalah dengan membeli produk makanan yang bisa disimpan dalam jangka waktu lama. Karena adanya himbauan untuk mengurangi kegiatan bepergian yang tidak perlu, sebaiknya Anda memilih produk makanan tahan lama sebagai bahan makanan.

Namun perlu diingat ya, Sobat Informa! Anda tetap harus memperhatikan nilai gizi dari bahan makanan yang Anda pilih. Hal ini sangat penting untuk diingat karena makanan yang bergizi juga bisa meningkatkan imun tubuh. Salah satunya adalah Anda bisa menyimpan persediaan daging-daging beku dan makanan beku lainnya untuk bahan memasak Anda. Makanan beku sebaiknya disimpan dalam kulkas yang memiliki freezer yang baik agar kesegarannya tetap terjaga.

Ada juga berbagai variasi makanan dalam kemasan yang bisa Anda simpan di kulkas dalam waktu yang lama. Maka penting bagi Sobat Informa untuk memilih kulkas dengan ruang penyimpanan yang besar dan memadai, seperti Kulkas Kels persembahan Informa. Kulkas Berkapasitas 490 liter, Kulkas Kels mampu berikan ruang luas untuk penyimpanan makanan Anda.

Dilengkapi juga dengan Multi Air Flow System, membuat proses pendinginan lebih cepat, suhu tetap stabil, dan merata ke segala sudut lemari es. Kulkas Kels Inverter juga memiliki ruang penyimpanan sayur dan buah yang lebih luas dengan Humidity Control, jadikan buah dan sayur Anda segar lebih lama.

Tips menyimpan bahan makanan

Kulkas yang Tepat Jadikan Makanan Segar Lebih Lama

Tips menyimpan bahan makanan yang selanjutnya tidak jauh dari memanfaatkan teknologi yang kian berkembang. Pilihan kulkas yang tepat dapat memperpanjang umur bahan makanan Anda loh, Sobat Informa! Makanan segar seperti sayur dan buah kerap kali mudah busuk saat disimpan terlalu lama.

Hal ini kerap kali disebabkan karena kelembaban udara yang berlebih dan tidak terkontrol dalam kulkas. Masalah ini dapat diselesaikan dengan mudah apabila Anda memiliki kulkas yang mendukung. Anda bisa menggunakan kulkas dengan fitur yang menjaga kesegaran dari bahan makanan yang Anda simpan, seperti Kulkas Sharp.

Kulkas Sharp dilengkapi dengan teknologi J-Tech Inverter dengan 36 tahap pendinginan yang menjaga kelembaban suhu udara secara stabil dan menyeluruh. Kulkas Sharp juga dilengkapi dengan teknologi plasma cluster, menjaga udara dalam kulkas tetap bersih dan bahan makanan tetap higienis.

Kenali Golongan Makanan! Beda Jenis, Beda Juga Penyimpanannya

Tips menyimpan bahan makanan

Jenis-jenis makanan yang beragam memerlukan penyimpanan yang beragam juga. Anda harus mengenali bahan-bahan makanan yang boleh dan tidak boleh digabungkan agar makanan tersebut tidak cepat rusak. Misalnya seperti jangan memasukkan buah pisang ke dalam kulkas, karena pisang akan mengeluarkan zat yang bisa mempercepat matangnya buah. Apabila buah lain terpapar oleh zat ini, maka otomatis akan cepat matang dan busuk. Buah Anda pun tidak akan tahan lama.

Kenalilah juga bahan makanan yang butuh dimasukkan ke kulkas atau tidak, seperti makanan kaleng dan mie instan misalnya. Makanan kaleng dan mie instan tidak perlu lagi dimasukkan ke kulkas karena telah mengandung bahan pengawet. Daripada dimasukkan ke kulkas, Anda bisa menata produk makanan tersebut menggunakan Huxly Troli Dapur.

Troli dapur 5 tingkat ini memiliki desain minimalis yang membuat dapur Anda terlihat lebih rapi dan modern. Anda bisa menggunakan Huxly Troli Dapur untuk menyimpan produk makanan yang tidak perlu masuk kulkas, mulai dari mie instan, makanan kaleng, bumbu dapur, dan lain sebagainya. Terbuat dari carbon steel, troli dapur ini dijamin awet dan kuat menampung bahan makanan Anda.

Baca juga: Tetap Terlindungi Saat Di Rumah, Ini Dia Daftar Alat Kesehatan Dan Sanitasi Yang Wajib Anda Miliki!

Cicilan Tanpa Kartu Kredit Dengan Danakini

Makanan menjadi salah satu hal yang wajib ada di setiap rumah. Oleh karena itu, penyimpanan bahan makanan yang benar menjadi kunci menjaga keawetan makanan. Tempat penyimpanan yang berkualitas juga menjadi faktor untuk menjaga keawetan makanan yang ada di rumah. 

Apalagi Anda bisa mendapatkan produk-produk tersebut dengan lebih mudah melalui pembayaran cicilan tanpa kartu kredit (kiniCintaku) dari Danakini. Tunggu apa lagi, langsung saja datang ke Informa store terdekat dan bayar menggunakan Danakini. Anda bisa mengajukan pembayaran melalui mobile apps Danakini yang dapat kalian unduh melalui Apps Store dan Google Play Store. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Danakini, langsung saja menuju website Danakini dan ikuti media sosialnya. 

Written by: editha

Sumber: https://informa.co.id/inspirations/tips-menyimpan-bahan-makanan

About Author

Indakhila Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *