April 27, 2024

Desain rumah minimalis semakin populer digunakan. Desainnya yang simpel dan sederhana namun tetap terlihat menarik. Bagi yang ingin merenovasi atau membangun rumah, model minimalis bisa Anda pertimbangkan untuk rumah Anda. Jika Anda masih bingung ingin model rumah seperti apa, yuk simak inspirasi desain rumah minimalis modern berikut ini.

 

Rumah Minimalis Modern Gandare

sumber: morewithlessdesign.com

Rumah ini terletak di Osaka, Jepang. Lahan yang penuh dengan bangunan masih menjadi masalah di Jepang. Namun, hal tersebut tidak menghambat arsitek Ninkipen untuk tetap berkarya menghasilkan desain rumah yang unik.

Bagi Anda yang memiliki lahan kecil untuk membangun rumah, Anda bisa mengambil inspirasi dari rumah Gandare ini.

 

Rumah Prefab Minimalis

Design Rumah Minimalis
sumber: homify.ca

Jika Anda perlu rumah dalam waktu yang singkat, rumah ini adalah pilihan yang tepat. Kelebihan lainnya adalah rumah ini berbiaya rendah dan dapat Anda perluas dengan fleksibel. Terlebih lagi, desainnya yang sangat modern mampu menarik perhatian orang-orang.

 

Rumah Minimalis Modern Berwarna Hitam

Design Rumah Minimalis
sumber: dezeen.com

Rumah yang berwarna hitam tidak selamanya memberikan kesan yang buruk. Dengan model tampilan yang minimalis, warna hitam pun bisa memberikan kesan yang elegan pada rumah. Anda bisa menambahkan jendela yang besar agar terdapat cukup cahaya di dalam rumah.

 

Rumah Minimalis Modern Dengan Jendela Geser

Design rumah minimalis
sumber: archdaily.com

Anda bisa memakai pintu atau jendela geser pada rumah Anda. Jendela ini mampu membuat ruangan terasa lebih luas dan lapang. Selain itu, Anda juga dapat mengirit pemakaian listrik pada siang hari karena cahaya matahari yang dapat masuk dengan mudah.

 

 

 

 

 

Rumah Berwarna Putih

Design Rumah Minimalis
sumber: contemporist.com

Anda juga bisa menggunakan warna putih untuk tampilan depan rumah Anda. Kombinasi tembok putih dengan jendela hitam dapat menciptakan kontras sehingga menghasilkan tampilan rumah yang modern.

 

Rumah Minimalis Dengan Taman

sumber: imural.id

Rumah dengan konsep taman ini cocok bagi Anda yang menyukai udara sejuk dan tanaman. Anda juga dapat mengatasi hiruk pikuk dan polusi udara ibukota dengan membuat ruang hijau. Selain itu, tanaman dapat membuat Anda tambah rileks dan santai.

 

Rumah Minimalis 1 Lantai

sumber: instagram.com/desainrumahyangkeren

Bagi Anda yang butuh mencari inspirasi desain rumah 1 lantai, Anda bisa jadikan gambar di atas sebagai inspirasi rumah Anda. Gunakan warna-warna netral seperti hijau dan putih untuk tampilan rumah yang sejuk.

 

Desain Rumah Minimalis Dengan Konsep Resort

Design Rumah Minimalis
sumber: indonesiadesign.com

Bagi Anda yang rindu dengan suasana Bali, Anda bisa mengaplikasikan gaya resort ke rumah Anda. Dengan adanya pintu kaca aluminium, kebutuhan sirkulasi udara dapat berjalan dengan baik. Anda juga bisa menanam beberapa tanaman agar suasana rumah lebih asri dan sejuk.

 

Rumah Kaca Bening Minimalis

sumber: designrshub.com

Salah satu bahan yang paling sering digunakan dalam membangun rumah adalah kaca. Tidak hanya untuk pintu dan jendela, kaca juga bisa untuk dinding rumah. Kaca juga dapat menambahkan kesan mewah pada rumah Anda.

 

Desain Rumah Kontemporer

Design Rumah Minimalis
sumber: contemporist.com

Meskipun ukuran rumah ini mungil, tetapi desainnya mampu menarik perhatian orang-orang. Pintu serta jendelanya yang melengkung menambah keunikan dari rumah ini. Tekstur kasar pada temboknya juga memberikan kesan yang santai pada rumah.

 

Desain Rumah Minimalis 2 Tingkat

sumber: isplbwiki.net

Rumah ini bisa Anda jadikan inspirasi jika ingin membangun rumah minimalis dengan 2 tingkat. Umumnya, warna-warna netral mendominasi rumah minimalis. Hal ini dapat menambah estetika dari rumah.

 

Rumah Kayu Minimalis

sumber: jhmrad.com

Rumah yang terbuat dari kayu tidak kalah elegan dengan rumah yang terbuat dari semen atau beton. Kayu dapat menambahkan kesan klasik dan sederhana pada rumah. Selain itu, rumah kayu juga dapat memberikan kesan yang alami dan sejuk.

 

Rumah Minimalis Kontainer

sumber: archdaily.com

Kontainer pada umumnya berguna untuk memindahkan barang, tetapi Anda juga dapat menggunakannya untuk membangun rumah Anda. Tanpa memerlukan banyak bahan bangunan, Anda dapat dengan mudah membangun rumah impian Anda. Meskipun kecil, tetapi memberikan tampilan yang sangat menarik.

Itulah beberapa inspirasi desain rumah minimalis modern yang bisa Anda tiru. Bagi Anda yang membutuhkan furnitur untuk rumah Anda, Anda bisa mengunjungi website atau aplikasi Ruparupa. Anda juga dapat membeli berbagai furnitur di toko Informa. 

 

Danakini

Tahukah pembaca kalau Anda bisa membeli berbagai produk yang ada di Informa dengan cara cicilan tanpa kartu kredit? Nah, lewat kiniCintaku dari Danakini, Anda bisa membeli beragam produk untuk melengkapi kamar idaman Anda dan membuat kamar kos Anda terasa lebih nyaman. Anda juga bisa membeli berbagai perlengkapan rumah melalui RupaRupa dan pergi ke toko Informa terdekat. Jangan lupa untuk mengunduh aplikasi Danakini di Apps Store atau Google Store. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa cek melalui website Danakini.

Dapatkan aplikasi Danakini melalui Apps Store dan Play Store.

About Author

Indakhila Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *