April 27, 2024

Tips Menjaga Kesehatan – Hai sahabat Danakini! Pandemi COVID-19 yang sudah berjalan hampir 2 tahun lamanya memang terasa sebagai new normal. Tidak terasa ada banyak perubahan dalam kehidupan sehari-hari yang dijalani. Mulai dari bekerja / belajar dari rumah, tidak bepergian jika tidak penting, dan menjaga jarak saat berbicara.  

Walaupun masa pandemi saat ini terasa sebagai new normal. Namun, perlu diingat bahwa pandemi masih belum berakhir. Anda tidak boleh lengah dan tetap menjaga kesehatan karena ancaman virus COVID-19 masih nyata. Pakai masker dan mencuci tangan saja tidak cukup untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Oleh karena itu, berikut merupakan beberapa tips menjaga kesehatan di masa pandemi yang bisa Danakini lakukan.

 

Olahraga Teratur

https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-mengikat-tali-sepatu-atletik-low-top-nike-abu-abu-dan-merah-muda-601177/

Dalam masa pandemi seperti ini banyak orang yang kesulitan untuk olahraga teratur karena tidak dapat bepergian ke luar rumah. Tidak sedikit juga orang yang berolahraga di gym atau berolahraga di akhir pekan bersama teman-teman. Namun, di masa pandemi orang-orang dianjurkan untuk tidak bepergian ke luar rumah, termasuk dalam hal olahraga. Hal ini tentunya menyulitkan untuk sebagian orang. Namun, berolahraga teratur bisa dilakukan di dalam rumah dan di sekitar rumah dengan mudah. Anda bisa mulai dengan olahraga simpel di rumah seperti mengikuti senam atau melakukan gerakan-gerakan pemanasan. Selain itu, Anda juga dapat berolahraga di sekitar rumah seperti jogging atau naik sepeda. Olahraga yang teratur dapat menjaga imunitas tubuh dan juga membuat Anda lebih sehat. Apalagi pada masa pandemi seperti ini memiliki tubuh dengan imunitas yang baik akan menjauhkan Anda dari potensi terkena COVID-19.

 

Makan Makanan Sehat

Ada pepatah mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati. Salah satu cara untuk mencegah adalah dengan makan makanan yang sehat dan bergizi. Tentunya tubuh yang sehat dimulai dari makanan yang sehat. Oleh karena itu, pastikan Anda memakan makanan yang bernutrisi dan jangan lupa menerapkan pola makan teratur. Pola makan sehat dan seimbang akan membuat tubuh Anda terasa lebih berenergi dan juga menjaga imunitas tubuh. Pastikan Anda mengkonsumsi buah dan sayuran secara teratur, tidak lupa memakan makanan yang kaya akan protein dan lemak sehat. Jika Anda masih bekerja atau belajar dari rumah, Anda juga bisa mencoba memasak sendiri. Selain lebih mengetahui bahan makanan yang akan dimakan, memasak juga dapat menjadi kegiatan menyenangkan di masa pandemi. Anda bisa mencari resep-resep makanan sehat di internet atau dari buku-buku memasak. 

 

Luangkan Waktu Untuk Bersosialisasi

https://www.pexels.com/id-id/foto/tangan-orang-orang-wanita-laptop-4226140/

Tips menjaga kesehatan di masa pandemi selanjutnya adalah meluangkan waktu untuk bersosialisasi. Sahabat Danakini, kesehatan bukan hanya tubuh saja, melainkan juga kesehatan mental atau pikiran. Terjebak di rumah terlalu lama dan tidak bertemu dengan teman-teman dapat melelahkan. Apalagi mengingat bahwa manusia merupakan makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri. Anda dapat meluangkan waktu untuk bersosialisasi secara digital, misalnya video call atau menelpon teman dan kerabat. Berkomunikasi secara teratur dengan orang-orang tersayang dapat menjaga kesehatan mental kamu. Anda juga dapat menggunakan layanan psikologi online apabila Anda merasa burn out, stres, atau kelelahan. Jangan lupa bahwa kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan tubuh. 

 

Tidur Yang Cukup

Tidur yang cukup merupakan tips menjaga kesehatan di masa pandemi selanjutnya. Sebagai komponen penting dalam menjalankan aktivitas harian Anda, tidur memiliki peranan yang sangat penting. Tidur ibarat tombol reset, di saat tubuh sudah kelelahan dengan aktivitas sehari-hari dengan mendapatkan tidur yang cukup akan membuat badan segar di keesokan hari. Jangan menyepelekan manfaat tidur. Pasalnya tidur yang cukup akan memberikan segudang manfaat untuk tubuh. Mulai dari menjaga berat badan ideal, membuat tubuh terasa lebih berenergi, serta dapat menghilangkan stres atau burnt out. Perlu diperhatikan, bergantung dari usia Anda, waktu tidur yang ideal juga berbeda-beda. Mulai dari anak-anak berusia 6 – 13 tahun idealnya tidur 9 – 11 jam per hari. Remaja mulai dari 8 – 10 jam per hari dan untuk orang dewasa sebaiknya tidur selama 7 – 9 jam per hari. 

 

Siapkan Alat-Alat Kesehatan Untuk Mengecek Kondisi Tubuh

Tips Menjaga Kesehatan
https://www.pexels.com/id-id/foto/orang-wanita-medis-berbohong-3873188/

Sahabat Danakini, di masa pandemi seperti ini Anda perlu melengkapi peralatan kesehatan di rumah. Hal ini agar Anda dapat mengecek kondisi tubuh  serta membantu mencegah terkena serangan virus COVID-19. Tips menjaga kesehatan di masa pandemi yang satu ini mungkin terasa merepotkan, tetapi dengan memiliki alat-alat yang dapat menjaga serta mengecek kondisi tubuh akan sangat membantu. Kabar baiknya Anda bisa melengkapi alat-alat  tersebut di toko-toko Informa. Informa menghadirkan berbagai alat kesehatan yang dapat melindungi Anda pada aktivitas luar rumah, serta di dalam rumah. Mulai dari Oximeter, termometer, disinfectant, air purifier, dan masih banyak lagi. Semua alat-alat tersebut bisa Anda temukan di toko-toko Informa.

Apalagi sekarang sahabat Danakini dapat dengan mudah melengkapi kebutuhan alat kesehatan dengan cicilan tanpa kartu kredit dengan menggunakan kiniCintaku dari Danakiniatau pembayaran menggunakan kiniBayar dari Danakini yang “tinggal scan dan bayarnya entar”. Tidak hanya alat kesehatan, Anda juga dapat melengkapi produk-produk elektronik dan furnitur di Informa dan membayar dengan kiniCitaku dan kiniBayar dari Danakini. Anda dapat dengan mudah menggunakan layanan tersebut melalui mobile apps Danakini yang dapat Anda unduh melalui Apps Store dan Google Play Store. Jangan lupa untuk mengikuti media sosial dari Danakini. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Danakini, Anda dapat cek di website Danakini.

About Author

Indakhila Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *