April 27, 2024

PT Dana Kini Indonesia atau Danakini secara resmi mendapatkan lisesnsi dari OJK atau izin usaha Perusahaan Penyelenggara Layanan Pinjam Uang berbasis teknologi informasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berdasarkan Surat Keputusan dengan nomor KEP-46/D.05/2020.

Berdiri pada 2017, Danakini yang dapat diakses melalui website www.danakini.co.id, salah satu anak usaha Kawan Lama Group yang bergerak di bidang layanan finansial berbasis teknologi Informasi (fintech lending).

Danakini mempertemukan pemilik dan peminjam dana di tiga sektor utama, yakni pembiayaan konsumen (perlengkapan rumah dan gaya hidup), pembiayaan industri mikro, dan pinjaman tunai karyawan.

“Hal ini dimungkinkan dengan penerapan teknologi seperti Artificial Intelligence, Machine Learning, dan Robotic,” kata Gregory S Widjaja, CEO Danakini dalam siaran pers, Selasa (15/12/2020).

Danakini telah menyalurkan pinjaman ke sekitar 85 ribu peminjam dengan total akumulasi pinjaman berkisar Rp670 miliar. Danakini juga telah mendapatkan sertifikat ISO 27001 2013 dalam sistem manajemen keamanan informasi.

“Kami berharap layanan finansial Danakini bisa mendukung peningkatan potensi ekonomi di Indonesia, melalui akses pembiayaan untuk meningkatkan daya beli masyarakat,  serta akses permodalan untuk membantu perkembangan usaha,” tutup Gregory.

 

Sumber: http://wartaegov.com/berita318591/danakini-resmi-kantongi-lisensi-ojk.html

Dapatkan aplikasi Danakini melalui Apps Store dan Play Store.

About Author

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *