February 7, 2023

Sahabat Danakini, ruang keluarga merupakan pusat dari sebuah rumah, bisa dibilang jika dapur dan ruang makan adalah perut, maka ruang keluarga adalah jantung dari sebuah rumah. Oleh karena itu membuat ruang keluarga yang baik dapat membawa kehangatan dan rasa nyaman bagi seluruh anggota rumah. Berikut merupakan tips menata ruang keluarga yang bisa sahabat Danakini coba untuk membuat ruang keluarga terasa makin nyaman.

Untuk membuat ruang keluarga yang nyaman, tentunya salah satu caranya adalah dengan membangun ruang keluarga yang sesuai dengan keinginan dan idaman Anda. Hal ini bisa sahabat Danakini capai dengan melakukan hal-hal di bawah ini.

Pastikan Terdapat Penerangan dan Ventilasi Udara

Tips Menata Ruang Keluarga
Sumber: https://unsplash.com/photos/FBXuXp57eM0

Tips menata ruang keluarga yang pertama dan cukup sering dilupakan adalah pencahayaan dan ventilasi udara yang cukup. Atur cahaya dan sirkulasi udara sebaik mungkin. Hal ini bisa Anda capai dengan menaruh jendela yang dapat dibuka atau pintu yang terhubung langsung ke taman belakang. Saat pagi atau siang hari maksimalkan cahaya matahari yang masuk, barulah saat malam hari gunakan lampu. Sirkulasi udara dan cahaya yang cukup juga untuk memastikan kesehatan rumah yang akan berdampak langsung ke kesehatan anggota keluarga.

Padu Padankan Warna

Tahukah sahabat Danakini kalau warna dapat memengaruhi mood. Contohnya warna biru dapat menciptakan efek calm and compose, warna hijau dapat memberikan rasa segar dan membuat lebih fokus, dan warna putih dan abu-abu yang identik dengan netral dan balance. Untuk membuat ruang keluarga yang lebih nyaman dan terasa hangat, sahabat Danakini dapat memadukan beberapa warna sekaligus. Pilihan paling aman adalah dengan menggunakan warna-warna yang netral untuk membuat kesan hangat pada ruang keluarga atau Anda juga dapat menggunakan warna pastel pada furnitur di ruang keluarga. 

Dekorasi Dinding

Tips Menata Ruang Keluarga
Sumber: https://unsplash.com/photos/FBXuXp57eM0

Untuk membuat ruang keluarga yang terasa lebih intim dan personal sahabat Danakini dapat memberi sentuhan pribadi di dinding ruang keluarga. Anda dapat menaruh foto keluarga di dinding atau lukisan-lukisan favorit keluarga. Dekorasi dinding ini juga memiliki peran yang cukup penting untuk membangun suasana yang hangat dan nyaman di ruang keluarga. Namun, pastikan Anda tidak terlalu banyak menghias dinding dengan foto, lukisan, atau barang-barang lainnya. Hal ini untuk menghindari kesan chaos atau berantakan yang malah akan membuat ruang keluarga terasa sumpek dan tidak nyaman.

Pilih Lantai yang Sesuai

Tips menata ruang keluarga yang nyaman selanjutnya adalah dengan memilih lantai yang sesuai. Tidak kalah penting dengan dinding rumah, lantai juga memiliki peran penting untuk membangun suasana ruang dalam rumah. Ada banyak jenis lantai yang dapat sahabat Danakini pilih, mulai dari lantai kayu, keramik, marmer, dan lainnya. Setiap jenis lantai yang dipilih dapat membuat efek tersendiri bagi ruang keluarga Anda. Lantai kayu dapat membuat ruang keluarga terasa lebih hangat dan terkesan natural. Lalu, lantai marmer atau granit dapat membuat ruangan terkesan lebih sejuk dan luxurious. Pastikan Anda tidak lupa untuk memilih warna yang sesuai dengan konsep ruang keluarga Anda. 

Menentukan Furnitur yang Sesuai

Tips Menata Ruang Keluarga
Sumber: https://unsplash.com/photos/_-JR5TxKNSo

Tips menata ruang keluarga yang terakhir adalah menentukan furnitur yang sesuai. Supaya terlihat nyaman, ruang keluarga membutuhkan beberapa furnitur yang sesuai. Furnitur tersebut dapat disesuaikan dengan desain interior yang Anda gunakan. Posisi furnitur juga berpengaruh terhadap kenyamanan yang dibangun untuk ruang keluarga ini. Anda bisa memilih sofa dengan bentuk letter U ataupun memanjang.

Kalau Anda sedang mencari furnitur yang terbaik untuk ruang keluarga Anda, tidak perlu khawatir karena Selma memiliki beragam furnitur untuk rumah Anda. Jangan lewatkan juga promo Heboh “Hemat Banget Loh” di Selma dengan menggunakan cicilan tanpa kartu kredit dari Danakini.

Mulai 20 Mei – 21 Juli 2022, dapatkan promo bunga 0.99% untuk tenor 6 bulan dan bunga 1.49% untuk tenor 12 bulan khusus pembelian menggunakan mobile apps Danakini yang dapat Anda unduh melalui Apps Store dan Google Play Store. Pembelian berlaku dengan minimum pembiayaan 5 juta dan berlaku di seluruh toko Selma yang ada di Indonesia. Jadi langsung saja pilih furnitur terbaik untuk rumah Anda hanya di Selma. 

About Author

Indakhila Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *