July 1, 2022
Lifestyle

5 Kegiatan Untuk Merayakan Natal Agar Lebih Spesial

5 Kegiatan Untuk Merayakan Natal Agar Lebih Spesial

5 Kegiatan Untuk Merayakan Natal – Memasuki akhir tahun, suasana natal terasa lebih kental di mana-mana. Banyak pertokoan yang mulai menghias dengan dekorasi natal dan ornamen-ornamen natal juga sudah mulai dijual di mana-mana. Natal sendiri merupakan hari raya yang dirayakan oleh umat nasrani untuk memperingati kelahiran Yesus Kristus setiap tahunnya pada tanggal 25 Desember. Banyak tradisi-tradisi natal yang masuk ke Indonesia datang dari negara-negara barat. Perayaan ini sering dimanfaatkan untuk berkumpul bersama dengan keluarga, teman, dan orang-orang yang dicintai dan merupakan momen yang selalu dinanti-nanti setiap tahunnya.

Lantas, kegiatan apa saja yang dapat Anda lakukan untuk merayakan momen natal agar terasa lebih spesial. Tentunya ada banyak hal menarik yang dapat Anda lakukan, mulai dari makan-makan sampai bertukar kado, momen ini sangat sayang untuk dilewatkan tanpa melakukan hal spesial. Yuk, Sahabat Danakini coba kita lihat 5 kegiatan untuk merayakan natal bersama keluarga atau teman.

1. Menghias Pohon Natal

Kegiatan Untuk Merayakan Natal
Sumber: https://unsplash.com/photos/8EhZobADF8M

Tradisi menghias pohon natal bisa ditemukan di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Tahukah Anda bahwa tradisi ini berawal dari negara Jerman dan ketika Ratu Victoria dari Inggris menikah dengan Pangeran Albert yang berasal dari Jerman, dia banyak membawa tradisi Jerman ke dalam keluarga kerajaan, salah satunya menghias pohon natal dan menaruh hadiah di bawahnya. Tradisi tersebut menjadi populer di kalangan masyarakat Inggris dan menyebar ke berbagai negara. Selain di Jerman, pada abad ke-19 tradisi ini juga populer di negara-negara Eropa Barat lainnya seperti Austria, Swiss, Belanda, dan lainnya. 

Menghias pohon natal juga merupakan kegiatan yang dilakukan di Indonesia. Meskipun tidak semua orang melakukannya, tetapi ada banyak pertokoan yang menampilkan pohon natal besar dengan dekorasi yang tidak kalah menawannya. Anda juga dapat membeli pohon natal dan segala ornamennya untuk menghias rumah Anda. Kegiatan yang satu ini sangat cocok dilakukan bersama keluarga dan dapat membuat rumah terasa lebih hangat.

2. Bermain Game

Sumber: https://unsplash.com/photos/bFsEJe8HoJA

Tentunya momen natal harus dilewatkan dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan. Nah, salah satu kegiatan untuk merayakan natal yang dapat Anda lakukan adalah mengadakan lomba kecil atau bermain game seru. Ada banyak game yang dapat Anda mainkan bersama keluarga, mulai dari permainan kecil seperti puzzle, kuis, board game, dan video games. Agar lebih seru Anda dapat membuat permainan tersebut menjadi lomba dan pemenang akan mendapatkan hadiah tambahan. Suasana natal akan terasa lebih menyenangkan dan seru saat dilewatkan dengan permainan-permainan yang digemari oleh seluruh anggota keluarga.

3. Memasak Bersama

Bersantap bersama keluarga dengan makanan-makanan khas natal menjadi puncak dari momen natal bersama keluarga. Namun, tentunya ada banyak persiapan yang dilakukan untuk menyajikan santapan perayaan natal. Oleh karena itu, memasak bersama bisa menjadi kegiatan yang tepat untuk merayakan momen natal. Mulai dari membuat kue sampai menyusun menu-menu yang dapat dinikmati seluruh anggota keluarga, memasak bersama dapat menjadi momen hangat bersama dengan keluarga. Apalagi untuk anak-anak, membantu orang tua memasak dapat menjadi momen yang sangat berharga dan berkesan untuk mereka.

4. Mendekorasi Rumah

Sumber: https://unsplash.com/photos/CApbjQPRl28

Kegiatan untuk merayakan natal selanjutnya yang dapat dilakukan bersama orang-orang yang dicintai adalah mendekorasi rumah. Tidak hanya mendekorasi pohon natal, mendekorasi rumah juga menjadi tradisi yang sering dilakukan oleh orang-orang, khususnya di negara-negara barat. Mulai dari menggantung kaus kaki sampai menaruh ornamen-ornamen natal di sekeliling rumah, menghias rumah bisa menjadi bonding momen untuk seluruh anggota keluarga. Menghias rumah juga dapat membuat kesan natal lebih terasa di rumah. 

5. Membeli Kado

Kegiatan Untuk Merayakan Natal
Sumber: https://unsplash.com/photos/PxM8aeJbzvk

Apa jadinya natal ketika tidak ada kegiatan bertukar kado. Mulai dari bertukar kado dengan teman-teman atau keluarga, memberikan dan mendapatkan kado natal menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Kado yang diberikan tidak harus barang-barang mahal, hal terpenting adalah niat yang diberikan dan pesan cinta yang diberikan bersama dengan kado tersebut. 

Ditambah lagi memasuki momen natal ada banyak promo-promo menarik yang bisa Anda manfaatkan untuk membelikan kado terbaik untuk orang-orang tercinta. Salah satunya promo Christmas Deal dari Danakini. Belanja produk furniture di Informa dengan minimal pembiayaan 10 juta Anda sudah dapat menikmati bunga 0.99% dengan pilihan tenor 6 bulan. Lalu, dengan belanja produk elektronik dari Informa dengan minimal pembelian 2 juta, Anda bisa mendapatkan bunga cicilan 1.99% dengan tenor 6 & 9 bulan dan bunga 2.49% tenor 12 bulan
Tentunya promo ini dapat membantu Anda memberikan hadiah terbaik untuk orang-orang tercinta. Jadi langsung saja beli hadiah terbaik untuk orang yang dicintai di Informa dan bayarnya bisa dicicil tanpa kartu kredit dengan Danakini. Yuk, jangan lewatkan promo Christmas Deal dari Danakini, hanya dari tanggal 8 November – 25 Desember 2021 saja. Promo hanya berlaku untuk penggunaan mobile apps yang dapat diunduh melalui Apps Store dan Google Play Store. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Danakini, Anda dapat langsung cek website Danakini.

About Author

Indakhila Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *