Lifestyle

Rekomendasi Alat Olahraga Agar Tetap Fit Selama Di Rumah

Rekomendasi Alat Olahraga Agar Tetap Fit Selama Di Rumah

Rekomendasi Alat Olahraga – Bagi Anda yang hobi berolahraga dan hobi outdoor, pandemi menjadi tantangan tersendiri karena membatasi ruang gerak Anda. Apalagi bagi Anda yang biasa pergi ke gym setiap hari, kebiasaan Anda terpaksa berubah karena virus COVID-19. Namun, ada banyak variasi olahraga yang dapat Anda lakukan di dalam rumah dengan berinvestasi sedikit pada alat-alat olahraga. Selain menjaga kesehatan, alat-alat tersebut juga dapat membuat diri Anda lebih aktif bergerak. Anda juga tidak perlu khawatir karena ada banyak alat olahraga untuk rumah Anda yang relatif terjangkau sehingga Anda tidak perlu khawatir kantong bolong. Pada artikel kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi alat olahraga agar tetap fit walaupun di rumah.

Berolahraga tidak harus ribet, bagi Anda yang sering sekali pergi ke gym mungkin sudah terbiasa dengan variasi alat yang ada di gym, tetapi tidak perlu gundah. Ada banyak alat olahraga simple yang dapat membuat variasi gerakan. Selain memiliki segudang manfaat, alat-alat ini juga tidak memakan banyak tempat dan mudah untuk disimpan sehingga membuat rumah Anda tidak terlihat berantakan. 

Langsung saja kita simak 10 rekomendasi alat olahraga yang bisa Anda pakai untuk berolahraga agar tetap fit walaupun di rumah saja.

Baca Juga: Manfaat Olahraga Lari Untuk Tubuh Dan Pikiran

Bola Fitness

Rekomendasi Alat Olahraga
Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-berkemeja-merah-duduk-di-perlengkapan-fitness-1103242/

Sekilas bola ini terlihat seperti mainan untuk anak-anak, tetapi jangan salah karena alat olahraga yang satu ini bisa membantu Anda mengecilkan perut loh. Bola fitness juga sering disebut sebagai gym ball sangat friendly untuk segala usia. Ibu hamil juga dapat menggunakan alat yang satu ini untuk melatih fleksibilitas dan tetap bergerak walaupun perut semakin membesar. Selain membantu mengecilkan perut, bola fitness ini juga dapat membantu melatih kardio, kekuatan, keseimbangan, dan juga fleksibilitas tubuh. Anda dapat memadukan gerakan-gerakan seperti kayang, plank, push-up, dan lain-lain dengan bola yang satu ini.

Matras Yoga

Rasanya olahraga di rumah tidak lengkap tanpa adanya rekomendasi alat olahraga yang satu ini. Selain berguna bagi Anda yang sering melakukan olahraga yoga atau meditasi. Alat ini juga berguna saat ingin melakukan senam mudah di rumah dan juga senam lantai, gerakan seperti push-up, sit-up, plank, dan sebagainya. Alat ini berfungsi sebagai penopang dan pelindung dari gerakan-gerakan olahraga yang Anda lakukan. Selain itu, berolahraga di rumah juga akan terasa lebih nyaman dengan adanya matras yoga ini.

Abs Wheel

Mungkin bagi sebagian besar orang, nama alat yang satu ini masih kedengaran asing. Padahal, alat ini memiliki manfaat yang sangat besar. Seperti namanya, alat ini berbentuk seperti roda dengan pegangan di masing-masing sisi. Alat ini sangat berguna untuk melatih kekuatan dan membentuk otot. Mulai dari otot punggung sampai otot perut. Cara menggunakannya tinggal memegang kedua pegangan dan bergerak maju mundur.

Dumbbell

Rekomendasi Alat Olahraga
Sumber: https://unsplash.com/photos/zEAX0E0KJxs

Rekomendasi alat olahraga selanjutnya adalah dumbbell. Jika Anda terbiasa dengan alat angkat beban yang besar di gym, dumbbell adalah versi mini dari alat tersebut. Bentuknya kecil dan compact sangat cocok untuk digunakan untuk berbagai variasi gerakan. Misalnya seperti gerakan tinju, squat, hingga sit-up. Berat dari dumbbell sendiri sangat bervariasi, mulai dari paling ringan 1 kg dan sampai berat 10 kg. Anda bisa memilih berat mana yang ingin Anda gunakan untuk mulai berolahraga di rumah.

Handgrip

Alat yang satu ini berbentuk sangat kecil dan sangat mudah untuk dibawa kemana-kemana. Handgrip sendiri berfungsi untuk melatih kekuatan tangan dan Anda dapat mengatur tekanan handgrip ini. Dari yang paling ringan hingga sampai 30 kg untuk tekanan terberat. Alat ini cocok untuk digunakan saat Anda sedang melakukan aktivitas lain di rumah, seperti saat menonton TV, belajar, dan lain-lainnya. Anda masih dapat melatih tangan selagi melakukan aktivitas lainnya. 

Pull Up Bar

Pull Up Bar adalah salah satu rekomendasi alat olahraga di rumah yang sangat kami rekomendasikan. Alat ini berfungsi untuk membantu Anda melakukan gerakan pull up. Alat olahraga yang satu ini bisa Anda pasang di dinding rumah dan Anda dapat langsung melakukan gerakan pull up. Anda juga tidak perlu takut jatuh karena alat ini memiliki cengkeraman yang sangat kuat. Pegangannya juga terbuat dari bahan lembut yang tidak licin sehingga nyaman untuk digunakan.

Tali Skipping

Sumber: https://unsplash.com/photos/7QYd1VxLRbM

Jika Anda lahir pada tahun 90-an, permainan lompat tali menjadi permainan favorit anak-anak pada masa tersebut. Siapa sangka kalau permainan anak-anak tersebut juga memiliki manfaat yang sangat besar. Selain murah, alat yang satu ini juga dapat membantu Anda melatih otot kaki dan tangan serta dapat membantu menguatkan paru-paru Anda. Lompat tali juga dapat menjadi alternatif olahraga kardio yang dapat membakar lemak dengan cepat, cocok bagi Anda yang sedang diet. 

Air Walker

Air Walker sangat kami rekomendasi bagi Anda yang ingin melakukan olahraga kardio di rumah. Alat yang menyerupai cross trainer dan berguna untuk melakukan berbagai macam jenis gerakan latihan, maupun untuk mendapatkan hasil olahraga yang cukup maksimal. Alat olahraga yang satu ini juga dilengkapi dengan monitor yang dapat menunjukkan waktu, jarak, jumlah denyut jantung, dan juga kalori yang terbuang. Air Walker ini juga sangat mudah untuk digunakan dan menjadi salah satu rekomendasi alat olahraga yang dapat membantu tubuh Anda tetapi fit selama di rumah.

Sepeda Statis

Anda ingin naik sepeda, tetapi malas keluar rumah? Mungkin alat yang satu ini bisa menjadi pilihan untuk Anda. Manfaat alat yang satu ini kurang lebih sama dengan olahraga sepeda pada umumnya, tetapi Anda bisa mendapatkan manfaatnya secara indoor. Selain meningkatkan kebugaran tubuh, alat ini juga dapat membantu membakar lemak serta melatih kesehatan jantung serta paru-paru. Alat yang satu ini bisa menjadi alternatif jika situasi outdoor kurang kondusif untuk naik sepeda.

Treadmill

Rekomendasi Alat Olahraga
Sumber: https://unsplash.com/photos/pQFWjqpSE3Y

Rekomendasi alat olahraga yang dapat menjaga tubuh tetap fit selama di rumah yang terakhir adalah treadmill. Dengan alat ini, Anda dapat dengan mudah berolahraga lari dari dalam rumah. Olahraga lari juga memiliki segudang manfaat, mulai melatih otot kaki, perut, dan tangan, sampai memperkuat kinerja jantung dan paru-paru. Apalagi treadmill modern juga dilengkapi dengan monitor yang dapat menampilkan jarak, lemak yang terbakar, dan juga mengatur kecepatan. Hal ini semakin memudahkan Anda untuk berolahraga lari dari dalam rumah. 

Sekarang Anda juga tidak perlu khawatir untuk membeli treadmill karena mulai tanggal 12 – 31 Oktober terdapat promo potongan bunga untuk pembelian treadmill di Ace dan Bike Colony dengan menggunakan Danakini. Dapatkan promo bunga cicilan dari 1,99% flat per bulan menjadi  0,99% flat perbulan untuk tenor 6 bulan. Promo ini juga berlangsung untuk Ace di seluruh Indonesia. Promo ini berlaku untuk minimal pembiayaan 2 juta. Langsung saja unduh aplikasi mobile Danakini di Apps Store dan Google Play Store untuk mendapatkan promo ini. 

Rekomendasi Alat Olahraga

Itulah beberapa rekomendasi alat olahraga yang dapat membantu Anda tetap fit selama di rumah. Anda juga tidak perlu khawatir karena semua produk di atas dapat Anda temukan dengan mudah di Ace Hardware. Anda juga dapat membeli alat-alat tersebut secara online dengan melalui marketplace RupaRupa. Biayanya dapat dicicil tanpa kartu kredit dengan Danakini.

About Author

Indakhila Putri

1 Comment

    […] Rekomendasi Alat Olahraga Agar Tetap Fit Selama Di Rumah […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *