April 22, 2024

Paylater – Apakah sahabat Danakini pernah menggunakan fitur paylater ketika berbelanja secara online? Mungkin hampir semua orang mengetahui atau pernah menggunakan sistem pembayaran paylater ini. 

Di zaman yang sudah serba canggih ini, perkembangan ekonomi digital menjadikan berbagai transaksi menjadi lebih mudah. Selain tidak perlu lagi untuk menggunakan uang tunai, kamu juga dapat memanfaatkan paylater sebagai salah satu metode pembayaran.

Paylater secara harafiah berarti “bayar nanti”, merupakan sistem pembayaran saat berbelanja yang dapat ditunda atau tidak harus dibayar secara langsung. Alih-alih, pengguna dapat membayar setiap bulan beserta dengan bunganya. 

Dengan kata lain, kamu dapat membeli produk yang diinginkan menggunakan sistem mencicil yang tidak jauh berbeda dengan penggunaan kartu kredit. Namun, dengan paylater kamu tidak perlu memiliki kartu kredit dan cukup menggunakan aplikasi di smartphone. 

Paylater
Image by Freepik

Soal keamanan, perusahaan paylater di Indonesia wajib mengantongi izin OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Semua standar pelayanan yang diberikan telah diatur serta diawasi oleh instansi tersebut agar keamanan nasabah terjaga maksimal.

Lalu bagaimana cara menggunakannya? Penggunaan metode pembayaran paylater ini cukup mudah. Ketika kamu telah menyetujui untuk menggunakan paylater dalam transaksi maka di bulan selanjutnya akan ada tagihan yang harus kamu bayar. 

Untuk menggunakan sistem pembayaran ini, kamu perlu mendaftar dan mengaktifkannya terlebih dahulu. Setelah mengunduh aplikasi, pihak penyedia layanan akan meminta kamu untuk melakukan berbagai proses verifikasi. Di antaranya mengisi data, foto KTP, dan sebagainya. Ketika semua sudah dilakukan, kamu hanya perlu menunggu notifikasi approval dari pihak penyedia layanan. 

Ketika pengajuan telah disetujui, maka kamu dapat langsung menggunakan layanan paylater tersebut untuk berbagai macam transaksi. Paylater sama seperti sistem kredit dimana terdapat limit yang dapat digunakan. Jika kamu sering menggunakannya dan tepat waktu ketika membayar tagihan, maka limit yang dapat digunakan bisa naik.

Paylater
Image by Freepik

Saat ini, sudah banyak fitur paylater yang dapat dijadikan sebagai pilihan metode pembayaran yang digemari oleh berbagai kalangan. Berikut keuntungan jika kamu menggunakan paylater sebagai metode pembayaran:

Proses Cepat dan Praktis

Metode pembayaran paylater ini pastinya sangat praktis untuk digunakan. Khususnya ketika kamu memiliki kebutuhan yang mendesak, namun belum memiliki uang yang mencukupi. Selain itu, metode pembayaran ini dapat menawarkan syarat yang ringan untuk pengguna yang mau melakukan pendaftaran. Proses aktivasinya juga lebih cepat dan mudah dibandingkan dengan sistem kredit.

Memiliki Tenor yang Bervariasi

Pada fitur paylater, terdapat juga berbagai pilihan jangka waktu cicilan yang dapat disesuaikan dengan keinginan serta kemampuanmu. Semakin singkat tenor yang kamu pilih, maka semakin kecil juga beban bunga yang diberikan. 

Banyak Promo

Karena semakin populernya fitur paylater, maka akan semakin banyak juga perusahaan paylater yang memberikan berbagai macam promo menarik kepada penggunanya. Maka dari itu, banyaknya promo menjadi salah satu alasan banyak pengguna yang tertarik untuk menggunakan sistem pembayaran ini. 

Danakini juga memiliki produk paylater KiniBayar yang dapat kamu gunakan untuk belanja berbagai kebutuhan rumah. Selain praktis, prosesnya juga mudah melalui jaringan internet tanpa kertas serta tanpa administrasi yang ribet, persetujuan yang instant, bunga ringan, dan biaya admin yang murah. 

About Author

Grisela Felicia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *