May 3, 2024

Cara Membeli Furniture – Saat ini, belanja online sudah menjadi salah satu kebiasaan bagi masyarakat Indonesia. Hal tersebut juga didukung dari berbagai sektor bisnis yang juga ikut menjualkan produknya secara online. 

Berbagai kebutuhan saat ini juga bisa didapatkan di berbagai marketplace. Hal tersebut dapat menjadi suatu kebiasaan karena dapat mempermudah masyarakat dalam berbelanja. Adanya toko online ini juga menjadikan masyarakat tidak perlu lagi untuk mengunjungi toko secara langsung serta dapat mengakses serta mencari produk yang diinginkan dimanapun dan kapanpun.

Selain berbagai kebutuhan yang simple, toko online juga dapat menjadi salah satu pilihan dalam membeli furniture untuk mempercantik rumah. Mulai dari produk furniture yang kecil hingga besar seperti meja, kursi, hingga tempat tidur tersedia di toko online. 

Image by rawpixel.com on Freepik

Namun, jika kamu ingin membeli furniture di toko online, kamu juga harus memperhatikan berbagai hal agar produk yang diterima dapat sesuai dengan harapan. Biasanya, aspek utama yang akan dilihat sebelum membeli produk adalah harga dan warna furniture. Tidak hanya itu, kamu juga perlu memperhatikan berbagai detail lainnya. 

Berikut tips membeli furniture secara online:

Image by rawpixel.com on Freepik

Memilih toko online yang tepat

Saat ini banyak pilihan produk furniture yang dijual di toko online baik itu yang memiliki brand ataupun tidak. Untuk mendapatkan toko yang tepat, kamu dapat memilih toko online yang sudah terkenal dan memiliki reputasi yang baik. Selain itu, sebelum membeli produk, kamu juga dapat melihat berbagai ulasan, testimoni, serta komentar para pembeli sebelumnya. Setelah menentukan toko online yang akan dipilih, maka selanjutnya kamu dapat membandingkan furniture yang ingin dibeli dari variasi, material, harga, sampai pelayanan toko. 

Mengecek ukuran

Sebelum membeli furniture, kamu juga perlu untuk mengecek ukuran produk yang akan dibeli dan pastikan furniture cukup untuk ruangan yang akan digunakan. Selain itu, saat ingin berbelanja furniture secara online, kamu juga bisa memperhatikan foto dengan seksama sehingga dapat menjadi bayangan visual yang baik dengan memahami dimensi dan ukuran, menyesuaikan dengan ruangan, memperhatikan ketersediaan warna dan desain produk, serta memilih bahan yang berkualitas.

Sistem pengiriman

Dalam sistem pengiriman, kamu perlu memastikan mengenai pengemasan, total berat, lokasi toko, ongkos kirim, dan jasa ekspedisi yang digunakan. Jika kamu ingin meminimalisir biaya ongkos kirim yang besar, kamu juga dapat membandingkan harga ongkos kirim dari berbagai ekspedisi. Selain itu, biasanya juga terdapat toko yang menawarkan gratis ongkir secara gratis ke alamat tertentu. Untuk produk furniture, kamu perlu menanyakan apakah toko menawarkan jasa pemasangan saat sudah sampai. Jika tidak, kamu perlu memastikan agar toko memberikan petunjuk pemasangan yang jelas dan mudah untuk diterapkan. 

Garansi Produk

Surat garansi adalah salah satu hal yang penting dalam proses pembelian barang. Hal tersebut dikarenakan bisa saja produk terjadi kerusakan dalam proses pengiriman. Dengan adanya surat garansi kamu bisa mengklaim untuk menukar produk yang rusak menjadi baru di toko. Selain itu, sistem penukaran atau pengembalian produk juga harus kamu tanyakan sebelum membeli produk agar terhindar dari kerugian dan kekecewaan terhadap produk yang diterima. 

Cara Membeli Furniture
Image by Freepik

Ruparupa adalah salah satu One Stop Online Shopping yang siap untuk menjawab segala kebutuhan masyarakat modern dengan kemudahan dalam berbelanja dimanapun dan kapanpun. ruparupa memiliki komitmen untuk memberikan pengalaman belanja online yang aman serta nyaman dengan jaminan orisinalitas untuk berbagai produk yang dijual. Selain itu, ruparupa juga dapat menjamin adanya proses transaksi yang cepat dan mudah, fasilitas penukaran dan pengembalian produk yang jelas, serta garansi resmi dari para vendor terkemuka. 

Untuk kemudahan pembeli, ruparupa memiliki fitur pick up point di berbagai lokasi yang strategis di Indonesia sebagai salah satu sistem pengiriman dan beragam pilihan sistem pembayaran yang lengkap, mudah, dan aman. 

Kamu juga bisa membeli furniture impianmu sekarang lho! Danakini siap penuhi kebutuhan kamu. Ada promo DUAAR! (Diskon Bunga Menggelegar) khusus untuk kamu yang belanja furniture di Ruparupa. Belanja sekarang! Bayarnya aman dan mudah tanpa kartu kredit dari Danakini.

About Author

Grisela Felicia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *