April 22, 2024

Indonesia vs Argentina – Saat ini Indonesia sedang dihebohkan dengan kabar Timnas Argentina yang akan bertanding di Indonesia dalam rangka FIFA Matchday. FIFA Matchday merupakan sebuah ajang uji coba resmi yang dilakukan oleh FIFA pada berbagai negara yang terdaftar sebagai anggotanya.

Kabarnya Tim nasional Argentina akan datang ke Stadion Gelora Bung Karno pada 19 Juni 2023. Kepastian kabar ini diumumkan secara langsung oleh Ketua Umum PSSI yaitu Erick Thohir. 

Kesempatan besar yang dihadapi Indonesia untuk melawan Argentina dalam laga FIFA Matchday menjadi salah satu peluang bagi pemain Indonesia dalam menguji kemampuannya di hadapan Argentina yang saat ini memiliki status sebagai juara Piala Dunia U-20.

Image by viarprodesign on Freepik

Erick Thohir menggelar sebuah konferensi pers pada Senin (29/5) untuk mengumumkan harga tiket pertandingan antara Timnas Indonesia dengan Timnas Argentina yang akan dijual pada 5-7 Juni lewat website PSSI dan tiket.com.

Pada pertengahan Mei 2023 lalu, Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) saat ini sudah mengumumkan kunjungannya ke Indonesia. Kedua tim juga telah mengumumkan daftar pemain yang akan dibawa dalam pertandingan di FIFA Matchday Juni 2023. 

Lionel Scaloni mengumumkan bahwa mereka membawa total 27 pemain dari Argentina dan Shin Tae-yong menurunkan 26 pemain pada pertandingan ini. 

Indonesia vs Argentina
Image by master1305 on Freepik

Sejumlah pemain terkenal Argentina juga dipastikan hadir dalam pertandingan ini seperti kapten Argentina yaitu Lionel Messi, Angel Di Maria, Alexis Mac Allister, Enzo Fernandez, serta Rodrigo De Paul.

Selain itu, Shin Tae-yong juga memanggil pemain Indonesia yang berada di luar negeri seperti Elkan Balgots di Cheltenham Town, Asnawi Mangkualam di club Jeonnam Dragons, serta Jordi Amat di Johor Darul Ta’zim. 

Daftar harga resmi tiket pertandingan Timnas Indonesia dengan Timnas Argentina termasuk pajak:

VIP Barat dan TimurRp 4.250.000
Cat 1Rp 2.500.00
Cat 2Rp 1.200.000
Cat 3Rp 600.000

Erick Thohir juga menyatakan bahwa jumlah tiket yang akan dijual sebanyak 60.000 tiket sesuai dengan Peraturan Kepolisian Negara Nomor 10 tahun 2022 mengenai Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

Berikut jadwal dari penjualan tiket FIFA Matchday: Indonesia vs Argentina:

Indonesia vs Argentina
Image by jcomp on Freepik
  • Presale BRI (Senin, 5 Juni 2023 pukul 12 siang WIB): Presale ini hanya dapat diikuti bagi pengguna Bank BRI dengan metode pembayaran Virtual Account, Kartu Kredit, dan Kartu Debit.
  • Public Sales (Selasa, 6 & 7 Juni 2023 pukul 12 siang WIB): Tiket dapat dibeli melalui seluruh metode pembayaran yang ada pada tiket.com. 

Pembelian tiket FIFA Matchday ini dapat dilakukan di laman PSSI dan tiket.com dengan memasukkan nomor KTP ketika melakukan pembelian tiket. 1 nomor KTP hanya dapat membeli maksimal 2 tiket dengan kategori yang sama. 

Salah satu syarat penonton saat masuk ke dalam stadion adalah penukaran e-ticket menjadi gelang yang jadwalnya akan diinformasikan melalui akun resmi PSSI. Untuk anak yang berusia di bawah 3 tahun tidak wajib untuk membeli tiket dan hanya dapat duduk di 1 kursi bersama dengan orang tua. 

About Author

Grisela Felicia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *