March 29, 2024

Sahabat Danakini, ada banyak ide kegiatan di tahun baru yang bisa dilakukan di rumah saja. Momen tahun baru biasanya dihabiskan dengan beragam kegiatan seru karena bisa berkumpul bersama dengan orang-orang tersayang.

Sebenarnya tidak perlu melakukan perayaan besar-besaran, cukup dengan keluarga saja baik di rumah atau liburan ke tempat terdekat. Apalagi untuk saat ini, tahun baru bertepatan dengan akhir pekan pasti lebih seru.

Ide Kegiatan di Tahun Baru

Image by Freepik

Walaupun COVID-19 masih ada, tetapi Sahabat Danakini dan keluarga tetap bisa merayakan malam tahun baru dengan berbagai macam kegiatan. Apabila masih bingung akan membuat acara apa, bisa simak rekomendasi berikut ini.

1. Marathon Film

Marathon Film bisa menjadi pilihan pertama agar awal tahun tidak terasa membosankan. Ada banyak film-film seru di Netflix yang bisa Sahabat Danakini tonton bersama keluarga. Selain itu, biasanya TV nasional juga menyiarkan film-film layar lebar seru dan menarik.

2. Barbeque

Barbeque adalah ide kegiatan di tahun baru berikutnya selain marathon film. Kapan lagi coba bisa makan bareng keluarga? Oleh karena itu, manfaatkan momen ini dengan aktivitas yang menyenangkan.

Ide barbeque juga tidak perlu mahal-mahal, bisa dengan membuat jagung bakar, ayam, seafood, beef, dan sebagainya. Atur juga halaman rumah seperti sedang piknik dan jangan lupa abadikan momen tersebut dalam jepretan kamera ya!

3. Karaoke

Suka bernyanyi? Karaoke sepertinya bisa menjadi ide menarik berikutnya untuk perayaan malam tahun baru. Karaoke tidak harus dilakukan di tempat khusus karena bisa di rumah saja. Pastikan untuk menyiapkan playlist favorit keluarga lalu bernyanyi bersama ya!.

4. Tukar Kado

Image by Freepik

Tukar kado adalah ide kegiatan di tahun baru berikutnya yang bisa dicoba. Untuk orang tersayang pasti ingin memberikan sebuah hadiah khusus seperti pakaian, tas, dan barang-barang lainnya. Selain itu, dengan bertukar kado juga bisa membuat hubungan keluarga menjadi lebih erat.

Jika terasa membosankan, Sahabat Danakini bisa melakukan kegiatan lain selain tukar kado misalnya sambil mengadakan games kecil-kecilan. Buatlah suasana awal tahun dengan penuh suka cita.

5. Bermain Games

Selain tukar kado, kegiatan menarik lainnya adalah bermain games bersama, carilah permainan yang bisa diikuti oleh banyak orang. Ada banyak contoh permainan seru yang bisa dicoba oleh Sahabat Danakini terutama permainan board game, seperti misalnya monopoli, Jenga, truth or dare, werewolf, dan sebagainya.

6. Pesta Kembang Api

Pesta kembang api termasuk salah satu ide kegiatan di tahun baru yang bisa dicoba selanjutnya. Biasanya aktivitas ini dilakukan saat jam 12 malam tiba. Oleh karena itu, sebelumnya siapkan terlebih dahulu kembang apinya baru dinyalakan bersama saat jam 12 malam.

7. Staycation

Staycation bisa menjadi pilihan kegiatan seru lainnya yang dapat Sahabat Danakini lakukan saat liburan tahun baru. Staycation bersama dengan keluarga, pasangan, maupun teman menghabiskan waktu bersama adalah momen terbaik dengan tidak melakukan pekerjaan apapun.

Tak hanya itu saja, Staycation bersama pasangan juga dapat membantu meningkatkan kualitas hubungan menjadi lebih langgeng.

8. Travelling

Selain itu, ada lagi ide kegiatan di tahun baru yaitu jalan-jalan! Seperti aktivitas sebelumnya, saat liburan panjang natal ini terdapat banyak promo untuk tiket transportasi. Manfaatkan hal ini agar bisa berlibur ke tempat yang Sahabat Danakini inginkan.

Misalnya dengan berkunjung ke Bali, ada banyak pilihan tempat wisata dan pastinya momen ini tidak akan terlupakan. Beberapa rekomendasi tempat wisata menarik di Bali adalah Tanah Lot, Pantai Melasti, Pantai Pandawa, Kebun Raya Bedugul, dan banyak lagi.

9. Makan Bersama Keluarga

Image by Freepik

Tidak ingin liburan keluar rumah? Makan bersama keluarga bisa menjadi pilihan selanjutnya. Undang semua anggota keluarga ke rumah dan sajikan masakan untuk disantap bersama. Sembari makan, bisa juga mengobrol ringan dan melakukan aktivitas bersama lainnya.

Libur akhir tahun adalah waktu yang paling ditunggu-tunggu untuk bisa bertemu dengan semua kerabat. Supaya liburan menjadi tambah seru, lakukan salah satu atau beberapa rekomendasi ide kegiatan di tahun baru di atas. 

Nikmati ragam fasilitas finansial dari Danakini dengan mengunduh aplikasi Danakini melalui Apps Store dan Play Store.

About Author

Grace Kezia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *