February 7, 2023

Tips Nongkrong Hemat – Kalau sudah ada waktu kosong sepulang aktivitas atau menjelang akhir pekan, Sahabat Danakini harus siap-siap untuk diajak nongkrong bareng teman-teman, nih. Setelah menjalani kesibukan yang membuat kita lelah dan suntuk, nongkrong seringkali bisa menjadi solusi agar semangat Anda balik lagi dengan menghabiskan waktu untuk berbincang atau beraktivitas bersama dengan teman-teman Anda. Tetapi tidak dapat dipungkiri, kebiasaan nongkrong yang dilakukan terus menerus dapat membuat finansial Anda semakin menipis, loh.

Jika selama ini Sahabat Danakini masih menghabiskan waktu nongkrong dengan ngopi di coffee shop atau makan siang di restoran terkenal, kemungkinan besar kebiasaan nongkrong Anda masih dalam level boros. Simak tips nongkrong hemat ala Danakini agar Anda dapat tetap bisa nongkrong tetapi tidak boros lagi, yuk! 

Buat Limit Pengeluaran Nongkrong

Tips nongkrong hemat pertama adalah menghitung dan menetapkan limit yang mau Sahabat Danakini terapkan di saat keluar untuk nongkrong bersama teman-teman. Sahabat Danakini juga dapat menyesuaikan besar limit yang ingin diterapkan dengan tempat dan aktivitas nongkrong Anda. 

Tips Nongkrong Hemat
Sumber Foto: Pexels / Karolina Grabowska

Jika Sahabat Danakini dan teman-teman ingin nongkrong di tempat yang terbilang mewah, Anda dapat menyesuaikan limit pengeluaran Anda dengan memperhitungkan harga menu terlebih dahulu di website kuliner yang sekarang sudah mudah ditemukan di internet. Walaupun sudah menerapkan limitasi, pastikan Sahabat Danakini tetap memperhatikan frekuensi nongkrong di tempat mewah, ya. Dengan begitu, Anda dapat nongkrong dengan nyaman dan finansial Anda juga tetap aman.

Maksimalkan Promo

Saat ini, beberapa coffee shop dan restoran banyak yang memaksimalkan promosi dengan menawarkan potongan harga atau cashback melalui social media atau dompet digital. Hal ini juga dilakukan dengan tujuan untuk mendukung masyarakat memulai kebiasaan transaksi cashless agar lebih praktis dan efisien.

Tips Nongkrong Hemat
Sumber Foto: Pexels / Kampus Production

Agar tips nongkrong hemat yang satu ini dapat berguna dengan maksimal, Sahabat Danakini harus aktif mencari informasi promo di social media dan dompet digital. Biasanya, restoran-restoran ternama atau akun yang menyediakan informasi promosi akan secara rutin mempublikasikan promonya, entah itu melalui story, feeds, ataupun notifications pada aplikasi. Oleh karena itu, Sahabat Danakini disarankan untuk mengikuti banyak akun social media kuliner dan memiliki aplikasi dompet digital di handphone Anda. Dengan begitu, Sahabat Danakini dapat lebih hemat saat nongkrong bersama teman-teman, deh!

Riset Tempat Nongkrong

Tips nongkrong hemat yang selanjutnya adalah melakukan riset tempat terlebih dahulu sebelum pergi nongkrong. Dengan semakin banyaknya website atau aplikasi kuliner yang menyediakan berbagai menu dari coffee shop atau restoran ternama, Sahabat Danakini dapat melakukan riset terlebih dahulu sebelum datang ke tempat nongkrong yang mau Anda datangi nih. 

Biasanya di berbagai platform kuliner yang sudah ada, Sahabat Danakini dapat melihat list makanan dan minuman yang disediakan, beserta dengan harganya. Dengan begitu, Sahabat Danakini dapat memperkirakan menu apa saja yang akan dipesan dan menghindari godaan lapar mata yang menyebabkan pengeluaran semakin boros.

Memantau Tumbler Day di Coffee Shop yang Menyediakannya

Siapa yang selama ini selalu rutin ikutan event tumbler day? Bagi Sahabat Danakini yang belum tahu, tumbler day adalah event yang dijalankan oleh coffee shop tertentu, dimana Anda hanya perlu membawa tempat minum sendiri untuk mendapatkan potongan harga sampai dengan 50%. 

Tips Nongkrong Hemat
Sumber Foto: Pexels / Karolina Grabowska

Jika Sahabat Danakini berminat untuk melakukan tips nongkrong hemat yang satu ini, Anda hanya perlu datang ke coffee shop, membeli tumbler yang disediakan di coffee shop tersebut, pesan minuman menggunakan tumbler yang sudah dibeli, dan potongan harga dapat langsung Anda dapatkan, deh. Selain nongkrong jadi lebih hemat, kita jadi bisa ikut serta dalam aksi ramah lingkungan juga nih, Sahabat Danakini!

Nongkrong di Rumah

Kata siapa nongkrong harus keluar rumah? Eits, ternyata nongkrong di rumah juga bisa jadi opsi yang seru loh, Sahabat Danakini! Anda dan teman-teman dapat memaksimalkan balkon atau halaman untuk dijadikan spot nongkrong di rumah. Karena di tempat pribadi, Sahabat Danakini dapat merencanakan berbagai ide unik untuk dilakukan sebebas mungkin, seperti masak mie instan bersama, karaoke menggunakan gitar, bermain games, dan masih banyak lagi. Bisa banget untuk dicoba nih, Sahabat Danakini!

Sumber Foto: Pexels / Pavel Danilyuk

Itulah tips nongkrong hemat ala Danakini yang dapat Sahabat Danakini terapkan agar finansial tetap aman. Walaupun membuat pengeluaran bertambah, jangan lupa untuk tetap sisihkan waktu untuk nongkrong dengan teman-teman agar hubungan tetap akrab ya, Sahabat Danakini!

Dapatkan aplikasi Danakini melalui Apps Store dan Play Store.

About Author

Jovita Christie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *