July 1, 2022

Tips merawat perabotan rumah tangga – Banyaknya perabotan rumah tangga sering membuat orang-orang lupa untuk merawatnya. Alhasil ada banyak perabotan rumah tangga yang terbengkalai dan mengumpulkan debu di rumah. Tidak jarang perabotan yang terbengkalai tersebut rusak dan membuat rumah terkesan tidak nyaman dan kotor. Selain itu, Anda pasti harus mengeluarkan uang tambahan untuk biaya perbaikan atau membeli perabotan yang baru. Oleh karena itu, untuk mencegah mengeluarkan biaya tambahan dan menjaga agar rumah tetap nyaman dan bersih, diperlukan perawatan berkala terhadap perabotan rumah tangga. Bagi sebagian orang merawat dan membersihkan berbagai perabotan rumah cukup merepotkan, tetapi hal ini penting untuk dilakukan untuk menjaga kualitas dari barang-barang yang ada di rumah. Nah, untuk membantu Anda menjaga furnitur-furnitur di rumah, berikut kami berikan beberapa tips merawat perabotan rumah tangga.

 

Membersihkan Perabotan Secara Teratur

Perabotan yang ada di dalam rumah jika tidak dibersihkan secara teratur akan mengundang debu dan kotoran-kotoran lainnya. Oleh karena itu, perabotan apapun harus dibersihkan secara teratur. Tentunya hal ini bergantung dari jenis perabotan yang ada. Perabotan-perabotan berukuran besar yang sering dipakai akan lebih cepat mendapatkan debu. Furniture seperti televisi atau sofa misalnya. Sebaiknya perabotan tersebut dibersihkan setiap hari. Namun, untuk barang-barang seperti blender, oven, dan peralatan lainnya, bersihkanlah setiap kali penggunaan. Terutama untuk peralatan masak, jika tidak dibersihkan dengan baik dapat membawa kuman yang berbahaya untuk anggota keluarga. Kunci untuk merawat perabotan rumah tangga agar awet adalah dengan membersihkan secara berkala. 

Jika Anda tidak dapat membersihkan perabotan setiap hari, Anda juga dapat membersihkannya 3 hari sekali atau setiap hari libur. Hal terpenting adalah menjaga dan jangan sampai barang-barang di rumah Anda tidak pernah dibersihkan dalam jangka waktu yang panjang. Jika Anda tidak mengetahui cara membersihkan suatu barang seperti AC, Anda bisa memanggil profesional untuk membersihkan perabotan tersebut. Perabotan seperti kasur juga seringkali terbengkalai dan tidak dibersihkan secara teratur. Padahal kasur adalah tempat Anda tidur dan menghabiskan banyak waktu sehari-hari. Jadi, pastikan kalau Anda memberikan seluruh perabotan yang ada di rumah secara teratur. 

 

Perhatikan Lokasi Penempatan Perabotan

Tips merawat perabotan rumah
Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/interior-apartemen-yang-nyaman-dengan-dinding-kaca-5998033/

Tips merawat perabotan rumah tangga selanjutnya adalah memerhatikan lokasi penempatan perabotan. Lokasi perabotan diletakkan dapat memengaruhi kondisi dan kebersihannya. Tergantung dari tempatnya, ada perabotan yang lebih cepat mengumpulkan debu dari lainnya. Misalnya kursi yang diletakkan di halaman depan rumah atau meja kopi yang ada di halaman rumah. Selain perabotan rumah tangga yang berukuran besar, perabotan rumah tangga seperti barang-barang elektronik juga harus disimpan di tempat yang tepat. Peletakan perabotan sembarangan dapat membuat rumah terasa berantakan dan dapat membuat pemilik rumah merasa tidak nyaman. Jika bisa letakkan perabotan seperti blender, panci, dan piring di dalam lemari untuk melindungi dari debu. Begitu juga dengan perabotan rumah tangga lainnya, pastikan kalau Anda menempatkan barang-barang tersebut di lokasi yang tepat. Penataan rumah yang baik bisa membuat rumah Anda terasa lebih homey dan nyaman. 

 

Jaga Perabotan Dari Hewan Peliharaan Dan Anak-Anak

Tipsa menjaga perabotan rumah
Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/bunga-bunga-hewan-anjing-hewan-peliharaan-7474642/

Tips menjaga perabotan rumah tangga yang ketiga ini cocok bagi rumah dengan hewan peliharaan atau anak-anak. Tidak jarang hewan peliharaan atau anak kecil merusak perabotan rumah tangga. Menggambar di dinding, menggigit kabel, merusak sofa, dan perabotan lainnya. Tentunya hal ini lumrah terjadi, tetapi untuk melindungi barang-barang yang ada di rumah Anda ada beberapa cara yang bisa dicoba. Misalnya dengan memasang cover sofa untuk melindungi sofa dari gigitan anjing atau menggunakan cat dinding yang mudah untuk dibersihkan. Tindakan pencegahan ini sangat baik untuk menjaga perabotan yang ada di rumah Anda. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan tindakan-tindakan lainnya untuk memastikan kalau perabotan yang ada di rumah Anda tetap terjaga.

 

Bersihkan Dengan Bahan Alami

Membersihkan perabotan dengan bahan yang kurang baik justru dapat membuat perabotan yang ada di rumah lebih cepat usang. Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan bahan-bahan berkualitas yang mampu untuk menjaga kualitas dari barang-barang yang ada di rumah Anda. Tentunya tergantung dari perabotan dan barang, cara pembersihan dan bahan yang digunakan juga berbeda-beda. Misalnya untuk membersihkan kulkas diperlukah bahan-bahan alami yang tidak beracun karena kulkas adalah lemari penyimpanan makanan. Namun, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk membeli bahan-bahan pembersih untuk rumah Anda. Bahan seperti cuka, baking soda, dan garam bisa digunakan untuk membersihkan beberapa peralatan yang ada di rumah. Tips merawat perabotan yang satu ini sangat mudah untuk Anda lakukan. Jika Anda tidak memiliki bahan-bahan tersebut, saat ini ada banyak cairan-cairan pembersih yang dapat Anda gunakan dan dengan kualitas yang baik pula. 

 

Belanja Perabotan Rumah Tangga 

Kalau Anda sedang mencari perabotan rumah tangga yang berkualitas dengan desain yang menawan, Anda bisa segera menuju INFORMA terdekat. INFORMA menyediakan perabotan rumah tangga berkelas yang dapat Anda pilih sesuai selera Anda. Apalagi dengan Danakini, pembayaran furniture di INFORMA dapat dilakukan dengan cara cicilan tanpa kartu kredit. Anda dapat dengan mudah melakukan pembayaran melalui mobile apps Danakini yang dapat diunduh melalui Apps Store dan Google Play Store

Mulai bulan Agustus ini, Danakini juga memberikan berbagai “promo kemerdekaan” menarik. Tidak tanggung-tanggung, Danakini memberikan dua promo kemerdekaan. Pertama promo untuk barang-barang elektronik di Informa. Dapatkan promo bunga sebesar 1,99% untuk tenor 6 dan 9 bulan dan bunga sebesar 2,49% untuk tenor 12 bulan. Berlaku dari periode 1 – 31 Agustus 2021. Promo kemerdekaan kedua dapat dinikmati untuk pembeli furniture di Informa. Dapatkan promo bunga sebesar 0.99% untuk tenor 6 bulan. Promo ini bisa Anda dapatkan melalui mobile apps Danakini. Untuk informasi mengenai promo lainnya Anda dapat mengunjungi website Danakini. Jangan lupa ikuti media sosial Danakini untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru tentang Danakini. Yuk langsung kunjungi toko INFORMA terdekat dan nikmati promo kemerdekaan dari Danakini. 

About Author

Indakhila Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *