July 1, 2022

Pekerjaan Unik Bergaji Besar – Memiliki pekerjaan dengan gaji besar tentu saja sudah menjadi mimpi setiap orang agar dapat memenuhi kebutuhan yang juga membesar seiringnya waktu dan situasi. Tetapi seperti yang kita ketahui, setiap pekerjaan tentu saja diperlukan beberapa syarat tertentu yang harus dipenuhi, seperti keterampilan, keahlian, tingkat pendidikan, hingga pengalaman bekerja. Di samping itu, berbagai pekerjaan juga memiliki resiko yang harus ditanggung, seperti keselamatan, waktu, tenaga, dan lain-lainnya. Resiko dan syarat yang harus dipikul oleh pekerja bergaji besar tentu saja akan menjadi lebih besar.

Sampai saat ini, pekerjaan dengan gaji besar yang familiar di tengah masyarakat tidak jauh dari dokter, pengacara, pilot, dan lainnya. Padahal, ada pekerjaan unik bergaji besar yang selama ini kita anggap sepele atau bahkan tidak kita sadari ada, loh. Yuk, kita simak pekerjaan unik bergaji besar berikut ini.

Baca Juga: UMP Jakarta Naik: Tips Mengelola Gaji 4 juta.

Pawang Hujan

Jika Sahabat Danakini mengikuti perkembangan berita MotoGP, pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok Mbak Rara Istiati Wulandari, seorang pawang hujan yang dipublikasikan langsung oleh media MotoGP. Dilansir dari Suara.com, pawang hujan di MotoGP Mandalika ini mendapatkan bayaran kurang lebih Rp5 juta per harinya dalam 21 hari yang jika ditotal menjadi Rp105 juta. Jika misi memindahkan hujan gagal, maka gaji yang akan Mba Rara terima hanyalah 50%nya.

Berbeda dengan acara internasional seperti MotoGP, Mbak Rara dibayar Rp2 juta untuk acara pernikahan, Rp10 juta untuk acara besar, dan Rp5 juta untuk acara kampanye.

Pencicip Es Krim

Siapa di sini yang suka makan es krim? Ternyata perusahaan es krim seringkali mencari jasa pencicip es krim untuk menguji produk mereka, loh. Dikutip dari Finance Buzz, pencicip es krim memiliki tugas untuk menguji setiap jenis es krim dari segi kandungan bahan, tekstur, dan rasa yang tepat untuk memenuhi syarat suatu es krim.

Karena dibutuhkan keahlian dalam menguji es krim, biasanya suatu perusahaan mencari kandidat yang memiliki ilmu pengetahuan tentang susu atau makanan, memiliki kepekaan terhadap rasa-rasa es krim, dan tidak mudah terkena brain freeze. Seorang pencicip es krim rata-rata mendapatkan Rp500 juta sampai dengan Rp1,3 miliar dalam satu tahun.

Pekerjaan Unik Bergaji Besar
Sumber Foto: Pexels / Karolina Grabowska

Pencicip Teh

Pekerjaan unik bergaji besar selanjutnya adalah pencicip teh. Profesi ini banyak ditemukan di Eropa karena masyarakat di sana suka sekali minum minuman satu ini. Syarat yang harus dimiliki oleh seorang pencicip teh adalah memiliki pengetahuan mengenai seluk-beluk teh, karena tugas utama mereka adalah menguji rasa teh yang dimiliki oleh suatu perusahaan, restoran, atau hotel, sehingga pelanggan mereka memiliki pengalaman yang berkesan lewat teh yang disajikan.

Setiap tahunnya, seorang pencicip teh menghasilkan pendapatan sekitar Rp407 juta dan berkesempatan keliling dunia untuk mencicipi macam jenis teh dari berbagai negara. Apakah Anda minat untuk melamar pekerjaan sebagai pencicip teh? Satu syaratnya lagi, Sahabat Danakini harus kuat minum 300 cangkir teh per harinya, loh!

Pekerjaan Unik Bergaji Besar
Sumber Foto: Pexels / Nikolas Osmachko

Pemeluk Profesional

Seorang pemeluk profesional atau biasa disebut dengan professional cuddler memiliki tugas untuk memeluk dan memberi kenyamanan pada orang yang sedang membutuhkan, misalnya saat sedang menghadapi masalah, sedih, serangan panik, dan lainnya. Walaupun terlihat sepele, ternyata kontak fisik berpelukan dapat melepaskan oksitosin, melawan produksi hormon stress kortisol, dan meningkatkan hormon serotonin.

Gaji yang diterima oleh seorang pemeluk profesional tergolong sangat besar jika dibandingkan dengan pekerja kantoran, yaitu Rp800 juta dalam kurun waktu 9 bulan. Sahabat Danakini tertarik?

Pekerjaan Unik Bergaji Besar
Sumber Foto: Pexels / Artem Beliaikin

Pencicip Makanan Anjing dan Kucing

Salah satu pekerjaan unik bergaji besar lainnya adalah pencicip makanan hewan dengan tujuan untuk menyesuaikan makanan yang dijual dengan selera anjing dan kucing. Nantinya seorang pencicip memiliki tugas untuk menilai rasa, tekstur, kandungan gizi, dan kemasan dari makanan anjing dan kucing tersebut. Karena ini adalah makanan hewan, para pencicip makanan hanya perlu mengunyah dan mencecap rasanya tanpa harus menelan makanannya.

Para pencicip makanan anjing dan kucing ini mendapat gaji sekitar Rp600 juta sampai dengan Rp900 juta per tahunnya. Buat Sahabat Danakini yang punya hewan peliharaan di rumah, jangan jadi coba latihan ngunyah makanan anjing atau kucingnya, ya!

Pekerjaan Unik Bergaji Besar
Sumber Foto: Pexels / RODNAE Productions

Itu dia beberapa pekerjaan unik bergaji besar yang ada di dunia. Apapun itu pekerjaannya, tetap jalani dengan semangat dan semaksimal mungkin ya, Sahabat Danakini!

About Author

Jovita Christie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *