July 1, 2022

Netflix segera menayangkan Money Heist season 5 Vol 2 pada 3 Desember 2021. Tidak hanya itu, kini Netflix juga menyiapkan spin-off Money Heist tentang Berlin. La Casa de Papel atau Money Heist merupakan salah satu serial original Netflix yang sukses secara global. Money Heist kini telah sampai season kelima di Netflix. Money Heist menampilkan cerita aksi perampokan bank yang dipimpin seorang profesor. Serial Netflix tersebut segera berakhir dengan Money Heist season 5 Vol 2 yang segera tayang di Netflix. Sejak muncul di Netflix, serial yang berasal dari negara spanyol ini benar-benar menjadi sensasi baru dan diminati oleh banyak orang di seluruh penjuru dunia.

Money Heist Season 5
Sumber: https://unsplash.com/photos/RQ8zOzo-x_k

Mengulik dari Wikipedia, serial yang satu ini berkisah tentang sekelompok perampok bank tersebut yang dipimpin oleh seseorang yang bernama “Profesor”. Dia merencanakan perampokan ini dengan sangat teliti dan sangat terkesan melihat semuanya tersusun rapi. Walau jenius dalam merencanakan perampokan, dia juga sangat menentang yang namanya pembunuhan dalam perampokan itu. Para perampok ini memiliki nama-nama kota sebagai panggilannya, itu semua termasuk kedalam rencana “Profesor” dimana tidak boleh ada data pribadi yang diketahui oleh masing-masing perampok dan tidak boleh ada hubungan lebih dari sekedar “rekan kerja”. Namun, konflik yang selalu datang bertubi-tubi dan datang dari segala arah, konflik ini bisa datang dari perampok, profesor, polisi, dan juga para sandera.

Namun, selain serial tersebut ternyata masih banyak loh serial Netflix lainnya yang bertemakan uang. Mulai dari film dokumenter sampai film drama ada banyak tontonan yang bisa Anda saksikan di Netflix. Berikut merupakan beberapa rekomendasi film bertema uang yang bisa Anda temukan di Netflix. Yuk kita simak ada tontonan apa saja sih yang bisa kamu tonton selanjutnya.

1. Dirty Money

Serial yang pertama merupakan serial dokumenter yang mengangkat tentang korupsi dalam suatu perusahaan. Bagi orang Indonesia korupsi bukan hal yang asing lagi. Mengutip dari CNN, menurut indeks persepsi korupsi, Indonesia menduduki posisi 102 dari 180 dengan skor 37. Skor 100 mengindikasi negara bersih bebas dari korupsi dan 0 negara yang sangat korup. Semakin kecil angkanya, semakin tinggi juga kasus korupsi di negara tersebut. Oleh karena itu, serial yang satu ini bisa sangat menarik untuk ditonton karena menggambarkan proses terjadinya korupsi dan apa sih hal yang terjadi di balik layar. Serial ini bisa sangat mengubah persepsi kamu tentang uang dan tentunya bisa menambah wawasan penonton.

2. Living On One Dollar

Berbeda dengan Serial Money Heist season 5 yang berfokus pada drama fiksi dan bagaimana cara mendapatkan uang sebanyak-banyaknya, serial yang satu ini mendokumentasikan 4 orang yang berusaha hidup hanya dengan 1 dollar dalam satu hari dalam waktu dua bulan. Hal ini akan benar-benar mengubah persepsi Anda dengan nilai sebuah uang. Anda juga akan dibuat kagum dengan beragam cara-cara unik dan kreatif yang dilakukan oleh orang-orang untuk menghemat uang, membuat makanan, dan lain-lainnya. Serial dokumenter yang satu ini release pada tahun 2013 dan masih sangat relevan hingga saat ini. 

3. The Business of Drugs

Serial yang satu ini juga berbeda dengan Money Heist season 5 karena serial ini memiliki genre dokumenter yang berfokus pada obat-obatan terlarang dan dilihat dari segi uang dan bisnisnya. The Business of Drugs ini mendokumentasi seorang mantan anggota CIA (Central Intelligence Agency) yang menyelidiki sisi ekonomi dari enam jenis zat terlarang. The Business of Drugs berusaha menjelaskan detail cara narkoba mendorong orang ke perilaku berbahaya, bahkan mematikan lewat sisi bisnisnya. Serial yang satu ini baru release di tahun 2020 dengan 6 episode yang masing-masing mengangkat satu dari enam jenis obat-obatan terlarang di setiap episodenya.

4. The True Cost

Masih serial Netflix yang bergenre dokumenter kali ini serial yang satu ini melihat uang dari industri fashion. Film dokumenter ini menunjukkan hasil investigasi yang dilakukan oleh Andrew Morgan terhadap realita dalam dunia fashion. Seperti para buruh yang dipaksa bekerja dengan gaji rendah, konsumerisme yang tak terkendali, sampai limbah fashion yang terus menumpuk. Selain itu, serial yang satu ini juga menunjukkan harga sebenarnya dari industri fashion, terutama trend fast fashion yang banyak menghasilkan pakaian dalam waktu cepat dengan harga murah. Serial yang satu ini mengajak Anda untuk lebih mindful dalam menggunakan pakaian dan tidak termakan konsumerisme industri fashion. 

5. Ozark

Ozark merupakan serial dengan genre drama-thriller yang menceritakan seorang financial planner, Martin Byrde yang juga memiliki kehidupan kedua. Dia memiliki pekerjaan sampingan untuk mencuci uang dari hasil penjualan obat-obatan terlarang dengan kartel Meksiko. Ketika dirinya dan keluarga pindah ke Ozark Beach, Missouri dia dihadapkan dengan skema pencucian uang berjalan salah, dan ia harus memperbaikinya atas perintah kartel Meksiko dengan mendirikan operasi pencucian yang lebih besar di Ozark. Tidak hanya mencekam dan menegangkan, series ini akan memperlihatkan tentang kegiatan pencucian uang dan detail-detailnya.

Itulah beberapa rekomendasi serial Netflix yang membahas soal uang selain Money Heist season 5. Bagaimana? Apakah ada serial yang sudah Anda tonton atau mungkin tertarik untuk ditonton? Apakah ada judul-judul serial Netflix lainnya yang bertema uang yang ingin kalian tonton? Langsung saja berikan judul-judulnya di kolom komentar.

About Author

Indakhila Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *