April 22, 2024

Waspada Varian Omicron – Walaupun angka infeksi virus COVID-19 sudah semakin menurun di Indonesia dan beberapa titik dunia lainnya, tetapi Anda tidak boleh lengah karena terdapat virus COVID-19 varian terbaru. Laporan varian baru COVID-19 Omicron telah ditemukan di beberapa negara, bahkan negara tetangga Indonesia telah melaporkan kasus varian terbaru ini. Melansir dari CNBC Indonesia, Thailand menjadi negara tetangga terbaru yang melaporkan adanya kasus Omicron. Sebelumnya ada Singapura, Malaysia, dan Australia yang melaporkan kasus infeksi varian yang dilaporkan pertama kali di wilayah Afrika Selatan. 

Waspada Varian Omicron
Sumber: https://unsplash.com/photos/FcDqdJUM6B4

Varian ini disebutkan lebih berbahaya dibandingkan varian virus COVID-19 lainnya, varian Delta. Hal ini membuat banyak negara-negara lainnya memperketat peraturan mengenai COVID-19. Indonesia sendiri belum melaporkan adanya kasus varian Omnicron yang terjadi, tetapi tentunya hal ini bukan alasan untuk lengah. Justru ini saatnya untuk waspada varian Omicron dan memperkuat amunisi untuk menjaga kesehatan untuk mengantisipasi varian ini. Selain membangun imunitas tubuh dengan program vaksin, ada beberapa tips menjaga kesehatan dengan produk-produk dari Informa. Yuk kita lihat ada produk-produk apa dari Informa yang dapat membantu Anda menjaga kesehatan.

Tips Menjaga Kesehatan dengan Produk-Produk Informa

Waspada Varian Omicron
Sumber: https://unsplash.com/photos/FcDqdJUM6B4

1. Termometer dan Oximeter

Dua barang ini harus Anda jadikan prioritas utama dalam daftar alat kesehatan dan sanitasi wajib di rumah. Hal ini mengingat pentingnya bagi kita untuk bisa mengidentifikasi atau mengenal gejala virus corona dengan cepat. Masing-masing termometer dan oximeter memainkan peranan yang penting selama pandemi berlangsung. 

Termometer berfungsi untuk memantau suhu tubuh apakah dalam kondisi demam atau tidak. Alat kesehatan ini wajib ada di rumah mengingat demam adalah salah satu gejala infeksi virus corona. Adapun alat kesehatan termometer ini terdapat beberapa jenis, pertama yang menggunakan air raksa dan yang satu lagi bersifat digital. alat kesehatan wajib di rumah selanjutnya adalah oximeter. Fungsi utama alat kesehatan ini adalah untuk mengecek kadar saturasi oksigen di dalam darah. Kehadirannya cukup krusial selama pandemi berlangsung karena dapat mengukur tingkat oksigen di dalam darah dan detak jantung.

Salah satu brand yang bisa Anda andalkan adalah Ear Thermometer dari Sowell dan untuk oximeter Sowell Pulse Oximeter Fingertip. Kedua produk tersebut memiliki kemampuan dan daya kerja yang tinggi dan dapat membantu Anda untuk mengecek kesehatan Anda. 

2. Air Purifier

Nah, alat ini mungkin tidak bisa dikatakan alat kesehatan maupun alat sanitasi. Namun, kehadiran air purifier juga sangat membantu untuk menjaga kesterilan udara pada hunian Anda. Bahkan terobosan terkini juga menghadirkan jenis air purifier personal yang bisa gunakan kapan pun dan dimana pun. Produk ini sangat tepat untuk dimiliki agar membantu Anda tetap waspada varian Omnicron yang mungkin menyerang Indonesia.

Kels Alexy Personal Air Purifier merupakan alat elektronik yang dapat membantu mengurangi polusi udara seperti debu dan asap rokok dalam radius 1 meter. Semua ini berkat dari ion negatif yang dihasilkan oleh produk yang satu ini sebesar 50 juta/cm2. Waktu penggunaan alat ini kurang lebih 12 jam dan memiliki desain ergonomis sehingga mudah dibawa atau dikalungkan ketika Anda sedang bepergian.

3. Disinfectant Spray

Alat sanitasi ini sangat berperan penting terutama bagi Anda yang memiliki anggota keluarga atau diri sendiri yang memiliki kebutuhan untuk keluar rumah. Semprotkan alat sanitasi ini ke barang-barang yang Anda bawa saat bepergian. Informa memiliki produk disinfectant spray HYGIEN yang bisa Anda temukan dalam dua jenis, pertama yang umum dan satu lagi khusus untuk fabrics. Keduanya ampuh 99.9% untuk basmi kuman, virus dan bakteri berbahaya. 

HYGIEN 500 Ml Spray Desinfektan dapat Anda gunakan untuk membersihkan perabotan rumah dari kuman. Alat sanitasi wajib di rumah ini juga dilengkapi dengan ekstrak aloe vera sehingga dapat membersihkan dengan lembut dan aman untuk kulit. Selanjutnya ada HYGIEN Desinfektan Fabric Spray 300 Ml yang secara khusus diformulasikan untuk membersihkan perabotan berbahan fabric, seperti baju, sprei, sofa, matras, tas, karpet, dan boneka.

4. Blood Pressure Monitor

Saat ini pandemi COVID-19 sering membuat orang-orang lupa kalau ada banyak penyakit lainnya yang dapat menyerang selain virus COVID-19. Selain harus waspada varia Omicron, Anda juga tetap harus menjaga diri dari penyakit-penyakit lainnya. Berbagai macam penyakit serius dapat dihindari dengan menjaga kadar darah tubuh tetap normal. Untuk melakukannya Anda perlu memulai pola hidup sehat dan lakukan pengecekan secara berkala dengan bantuan Blood Pressure Monitor Sowell, yaitu monitor pengukur tekanan darah yang bisa Anda gunakan sendiri di rumah. 

Alat ini dilengkapi dengan LCD monitor berukuran 2.95 inch. 50 kelompok memori, fitur auto OFF, dan fitur untuk mengukur rata-rata 3 kali setelah pengujian agar mendapat hasil yang akurat.

Danakini

Itulah beberapa tips untuk menjaga kesehatan yang bisa Anda lakukan dengan produk-produk dari Informa. Produk-produk tersebut dapat membantu Anda tetap waspada varian Omicron, tetapi tetap merasa aman saat beraktivitas sehari-hari. Anda juga tidak perlu khawatir karena semua produk-produk dari Danakini tersebut dapat dibeli dengan cicilan tanpa kartu kredit kiniCintaku dari Danakini. Dengan kiniCintaku Anda bisa melakukan cicilan pembelian produk dengan bunga terjangkau dan tenor yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Bunga cicilan mulai dari 1.99% dan tenor pembelanjaan yang dapat dipilih mulai dari 6 – 24 bulan.

Tidak hanya itu memasuki bulan November ke Desember, terdapat promo Holiday Deals dari Danakini. Belanja produk elektronik dan furniture di Informa Anda bisa mendapatkan promo potongan bunga sampai dengan 0.99%. Anda juga bisa mendapatkan promo gratis biaya admin yang bisa membuat pengalaman belanja Anda di Informa semakin menyenangkan. Promo ini juga berlaku di seluruh toko Informa di Indonesia. Promo ini bisa didapatkan khusus untuk pengguna mobile apps yang dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apps Store. Untuk informasi lebih lanjut mengenai promo Danakini, Anda dapat cek di sini

About Author

Indakhila Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *