July 1, 2022

Hai sahabat Danakini! Tidak terasa tahun 2021 sudah memasuki tahap akhir dan akan segera berganti menjadi tahun 2022. Tahun 2021 memang masih terbatas mengingat pandemi COVID-19 yang masih terasa nyata di seluruh dunia. Walaupun angka COVID-19 di Indonesia mengalami penurunan yang sangat positif, tetapi Anda tetap tidak boleh lengah dan tetap waspada. Apalagi menjelang momen liburan akhir tahun seperti natal dan tahun baru. Momen-momen tersebut sering kali dirayakan secara besar-besaran dan dikhawatirkan dapat membuat cluster COVID baru. Hal ini lah yang membuat pemerintah mendorong PPKM Desember 2021 menjadi level 3. PPKM level 3 ini akan mulai berlangsung per tanggal 24 Desember 2021. 

PPKM Desember 2021
Sumber: https://unsplash.com/photos/PXl_S152jNM

Tentunya hal ini cukup mengecewakan bagi sebagian besar orang yang ingin merayakan momen liburan akhir tahun secara meriah. Namu, hal ini tentunya dilakukan untuk melindungi kita semua. Anda juga tidak perlu gundah karena masih banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan meskipun PPKM Desember 2021 naik ke level 3. Berikut merupakan beberapa rekomendasi kegiatan-kegiatan yang dapat Anda lakukan untuk merayakan akhir tahun di rumah dari Danakini.

1. Barbeque

Pesta tahun baru rasanya tidak lengkap tanpa makan-makan dan menu makanan yang paling tepat untuk menghiasi momen pergantian tahun ini adalah barbeque. Tidak hanya daging bakar saja, Anda juga bisa menghidangkan berbagai macam menu sesuai selera keluarga Anda. Mulai dari seafood, sayuran, dan lain-lainnya. Anda juga tidak perlu bosan karena ada beragam jenis barbeque yang bisa Anda coba. Mulai dari barbeque ala Korea, Jepang, Amerika Serikat, Brazil, dan lain-lainnya. Batasannya hanya kreativitas Anda, jangan lupa sajikan minuman dingin dan side dish untuk mendampingi barbeque Anda di rumah. 

2. Pesta Kecil-Kecilan

PPKM Desember 2021
Sumber: https://unsplash.com/photos/ZrhtQyGFG6s

Pesta tahun baru biasanya identik dengan merayakan megah dan besar-besaran. Namun, mengingat PPKM Desember 2021 menjadi level 3, tentunya pesta tersebut harus di downgrade, tetapi Anda tidak perlu khawatir. Pesta kecil-kecilan bersama keluarga atau teman juga bisa menjadi momen tidak terlupakan. Anda bisa mengadakan pesta kecil di rumah dengan menyajikan beragam makanan, minuman, serta entertainment. 

3. Bermain Kembang Api di Halaman Rumah

Sumber: https://unsplash.com/photos/PAykYb-8Er8

Tahun baru sangat identik dengan bermain kembang api, mungkin beberapa kembang api masih bisa terlihat menghiasi langit malam di berbagai daerah di Indonesia, tetapi skala kembang api tersebut akan terasa lebih kecil dibandingkan tahun-tahun sebelum pandemi. Untuk mengatasi kekecewaan tidak dapat menyaksikan pertunjukan kembang api yang spektakuler Anda dapat mengakali hal ini dengan bermain kembang api di rumah. Bagi Anda yang memiliki halaman belakang rumah wajib mencoba hal ini. Mulai dari kembang api tembak sampai kembang api kecil yang bisa dimainkan di tangan, semarakan momen tahun baru dengan bermain kembang api di rumah Anda.

4. Menonton Film

Perayaan yang satu ini dapat Anda lakukan di rumah secara langsung atau secara online. Kadang Anda ingin merayakan tahun baru bersama dengan orang-orang tersayang, tetapi terkadang orang-orang tersebut berada jauh dari Anda sehingga tidak memungkinkan Anda untuk bertemu secara langsung. Saat ini ada banyak teknologi yang bisa membuat Anda tetapi berhubungan dengan orang lain. Salah satunya ZOOM, Anda juga bisa mengadakan pesta menonton film dengan aplikasi dan software yang satu ini. Dengan fitur screen sharing Anda dapat memanfaatkannya untuk menonton film bersama teman atau keluarga Anda.

5. Bermain Game

Sumber: https://unsplash.com/photos/eCktzGjC-iU

Menghabiskan momen tahun baru di masa PPKM Desember 2021 yang naik ke level 3 bisa Anda lewatkan dengan bermain game bersama keluarga serta teman-teman Anda. Ada banyak game yang bisa Anda mainkan bersama pula, misalnya seperti kartu, board game, sampai permainan video game. Untuk membuat momen terasa lebih menyenangkan Anda juga dapat membuat permainan ini menjadi lomba dan siapa yang menang akan mendapatkan hadiah berupa uang atau hadiah-hadiah menarik lainnya.

Belanja Kebutuhan Tahun Baru di Ace dan Informa

Tentunya masih banyak kegiatan yang dapat dilakukan untuk merayakan kegiatan tahun baru di rumah saja selama masa PPKM Desember 2021 yang naik menjadi level 3. Namun, kegiatan-kegiatan tersebut tentunya tidak dapat kamu penuhi tanpa barang-barang yang tepat. Kabar baiknya semua kebutuhan perayaan Anda dapat dengan mudah Anda dapatkan di Ace dan juga Informa. Butuh tempat panggangan untuk pesta barbeque Anda? Atau mungkin Anda membutuhkan piring-piring baru untuk pesta makan Anda bersama keluarga? Anda bisa dengan mudah mendapatkannya tentunya hanya di Ace dan juga Informa. Anda juga tidak perlu repot-repot pergi keluar rumah karena semua produk-produk di Ace dan Informa bisa Anda beli secara online melalui RupaRupa.com.

Sekarang belanja di Ace Hardware dan Informa juga bisa dicicil tanpa kartu kredit dengan Danakini. Lewat kiniCintaku (kini cicilan tanpa kartu kredit),selama periode Natal Anda bisa mencicil pembelian produk-produk di Informa, Ace, serta merchant-merchant yang telah bekerja sama dengan Danakini dengan bunga ringan mulai dari 0.99% dan tenor yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan Anda mulai dari 6 bulan sampai 12 bulan. Untuk menggunakan layanan ini Anda dapat langsung mengunduh aplikasi mobile Danakini di Apps Store dan juga Google Play Store. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Danakini Anda dapat langsung mengecek website Danakini

About Author

Indakhila Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *