July 1, 2022
Lifestyle

Rekomendasi Film Tema Keuangan Yang Menarik Untuk Ditonton

Rekomendasi Film Tema Keuangan Yang Menarik Untuk Ditonton

Rekomendasi Film Tema Keuangan – Apa yang sahabat Danakini lakukan saat menikmati waktu weekend? Jalan-jalan, belanja, atau nonton film? Mungkin aktivitas yang terakhir merupakan aktivitas yang paling sering dilakukan oleh banyak orang. Tidak hanya menonton di bioskop, saat ini banyak film atau serial yang bisa dinikmati di gadget yang ada di rumah. Menonton film juga termasuk salah satu aktivitas yang dilakukan orang-orang selama masa pandemi COVID-19. Apalagi saat ini layanan streaming online seperti Netflix, Disney +, Hulu, dan lain-lainnya semakin memudahkan penonton untuk memilih film-film yang ingin ditonton.

Kebanyakan orang mengasosiasikan film sebagai hiburan yang terkesan tidak mendidik, tetapi jangan salah. Menonton film bisa memberikan ilmu serta informasi baru kepada penonton, misalnya film dengan tema keuangan. Walaupun tidak sepopuler film dengan genre fantasi atau komedi, ternyata ada cukup banyak film yang mengangkat tema keuangan. Selain menghibur, film-film tersebut dapat memberikan wawasan keuangan baru untuk Anda. Berikut kami memberikan beberapa rekomendasi film tema keuangan untuk mengisi waktu weekend sahabat Danakini. Langsung saja kita cek di bawah ini.


1. The Wolf of Wall Street

Film tahun 2013 yang dibintangi oleh aktor papan atas Hollywood, Leonardo Dicaprio merupakan film yang tidak hanya populer, tetapi juga sukses. Tercatat film ini berhasil meraup keuntungan 392 juta Dollar. Orang-orang yang bermain saham mungkin tidak asing dengan nama “Wall Street”, nama tersebut merupakan nama jalan dimana gedung stock exchange pertama di New York berdiri. Namun, nama tersebut sekarang dipakai untuk menyebutkan istilah keuangan dan dunia saham di Amerika serikat. Film ini diangkat dari kisah nyata dari seorang broker saham bernama Jordan Belfort. Mengisahkan kehidupan Jordan di Wall Street dan bagaimana dia berhasil menipu investor hingga miliaran dollar. Film ini sangat menarik karena selain mengangkat sisi glamor dari dunia finansial, film ini juga menunjukkan sisi gelap dari dunia investasi Wall Street.

2. Dirty Money

Serial original dari Netflix ini menyajikan berbagai cerita tentang korupsi di suatu perusahaan karena keserakahan orang-orang terhadap uang. Setiap episode berfokus pada satu contoh korupsi perusahaan dan mencakup wawancara dengan pemain kunci di setiap cerita. Serial ini sangat cocok ditonton karena selain menggambarkan moral koruptor, serial ini juga mengulas lebih dalam tentang bagaimana skandal korupsi terjadi. Serial ini juga menggambarkan tentang bagaimana kejahatan lain dapat bersinggungan atau disebabkan karena perbuatan korupsi. Tentunya serial yang satu ini menjadi rekomendasi film tema keuangan yang wajib untuk ditonton saat weekend.

3. Moneyball

Kamu penggemar berat Brad Pitt? Mungkin film ini dapat menjadi film yang Anda perlu tonton. Apalagi jika Anda penganut paham kalau ilmu matematika dan olahraga sama sekali tidak berhubungan. Film ini juga menggabungkan ilmu ekonomi dengan statistika. Film ini diangkat dari kisah nyata tentang seorang manajer dari tim baseball Oakland A yang menggunakan statistik untuk menganalisis dan memahami kekuatan dan kelemahan dari para pemain. Dengan cara ini, mereka berhasil membangun tim dari papan bawah sampai ke puncak klasemen liga. Lewat film ini Anda dapat melihat bagaimana ilmu ekonomi dan perhitungan dapat diaplikasikan di dunia nyata. 

4. The Pursuit of Happyness

Selain memberikan wawasan tentang keuangan, rekomendasi film tema keuangan yang satu ini juga dapat membuat air mata Anda tumpah. Dibintangi oleh Will Smith dan Jaden Smith, kedua bintang ayah dan anak tersebut juga berperan sebagai ayah dan anak di film tersebut. Film ini mengangkat kisah nyata dari broker Chris Gardner. Dari awal kehidupannya dengan anaknya yang serba kekurangan karena usahanya bangkrut, kehilangan tempat tinggalnya, pergi ditinggalkan oleh istrinya, sampai kegigihan dan perjuangan Chris untuk bangkit kembali sampai berhasil menjadi broker yang sukses. Film ini sangat mengajarkan value dari sebuah uang, memang uang bukan segalanya, tetapi uang juga diperlukan untuk bertahan hidup. Serta bagaimana usaha tidak akan mengkhianati hasil. 

5. Start Up

Anda penggemar drama Korea? Pastinya sudah tidak asing lagi dengan serial drama yang satu ini? Sempat membuat netizen Indonesia terbagi menjadi dua kubu, rekomendasi film tema keuangan yang terakhir ini dijamin membuat Anda mendapatkan ilmu baru tentang keuangan dan bisnis. Startup adalah drama korea yang menyuguhkan kisah percintaan dan juga menyuguhkan karir setiap pemerannya. Pada serial satu ini kamu akan disuguhkan dengan persaingan Startup pemula yang berlomba-lomba untuk menjadi yang lebih baik di dalam perusahaan Sandbox yang menyediakan mentoring, tempat kerja dan berperan sebagai investor. Tidak kalah dari film hollywood lainnya, drama korea yang menyelimuti serial ini dirasa tambah membuat film ini penuh drama dalam setiap aksinya.

Itulah beberapa rekomendasi film tema keuangan yang bisa sahabat Danakini tonton untuk mengisi waktu luang. Mana rekomendasi film favorit dari sahabat Danakini? Apakah sahabat Danakini memiliki rekomendasi film tema keuangan sendiri? Jangan lupa tuliskan di kolom komentar.

About Author

Indakhila Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *