Fasilitas Pembayaran Paylater – Sahabat Danakini pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah “paylater” atau sekarang sering disebut bayar belakangan. Fasilitas pembayaran paylater ini sangat diminati oleh orang-orang karena memungkinkan pembeli membayar belakangan untuk kebutuhan pembelian barang. Banyak marketplace di Indonesia saat ini seperti Shopee, Lazada, bahkan Traveloka menyediakan fasilitas pembayaran paylater yang dapat dimanfaatkan oleh pelanggan untuk membeli produk yang tersedia. Danakini sendiri memiliki fasilitas pembayaran paylater bernama kiniBayar (Belanja Sekarang, Bayar Entar) yang dapat digunakan di mitra-mitra yang telah bekerja sama dengan Danakini. 

Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/pemasaran-pria-orang-orang-wanita-7414309/

Sudah menjadi rahasia umum kalau fasilitas pembayaran paylater, bekerja seperti kartu kredit. Namun, sejak beberapa tahun kemarin, pembayaran paylater memiliki popularitas lebih besar ketimbang kartu kredit. Popularitas tersebut disangka muncul karena dorongan marketplace ternama di Indonesia yang menyediakan fasilitas paylater dengan sangat mudah dan membuat pelanggan dapat mencobanya. Masyarakat menjadi terdorong untuk membeli kebutuhan di marketplace dengan lebih mudah dan tidak perlu menggunakan kartu kredit. Apalagi mengingat bahwa pendaftaran paylater jauh lebih mudah ketimbang menggunakan kartu kredit. Selain itu, kebanyakan fitur paylater yang disediakan oleh fintech-fintech ternama di Indonesia memberikan pilihan cicilan yang dapat disesuaikan dengan keinginan pembeli. Hal ini semakin menambah daya tarik dari cara pembayaran modern yang satu ini. 

Bisa dibilang bahwa paylater saat ini telah menjadi salah satu cara pembayaran yang populer di kalangan anak-anak muda. Meskipun populer, tetapi masih cukup banyak orang yang masih bingung dengan cara kerja paylater dan apa sih manfaat yang bisa didapatkan dari  palater. Sahabat Danakini, langsung saja kita simak penjelasan lebih lanjut mengenai fasilitas pembayaran paylater di bawah ini. 

Fasilitas Pembayaran Paylater

Fasilitas Pembayaran Paylater
Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/pria-dengan-topi-rajut-hitam-dan-smartphone-memegang-jaket-hitam-6353663/

Seperti yang sudah dijelaskan secara singkat sebelumnya, fitur paylater memiliki konsep yang hampir sama dengan kartu kredit, yang mana perusahaan digital akan menalangi pembayaran Anda terlebih dahulu pada awal Anda membeli produk, setelahnya baru Anda membayar tagihan sesuai dengan tanggal jatuh tempo pada bulan selanjutnya dan jangka waktunya pun disesuaikan dengan tenor yang sudah Anda pilih. Biasanya fitur ini tersedia dalam bentuk digital seperti aplikasi atau website yang bisa Anda navigasikan untuk melakukan pembayaran. Sebelum menggunakan layanan tersebut, Anda diharuskan membuat akun terlebih dahulu dan memenuhi beberapa persyaratan tergantung dari penyedia layanan tersebut.

Fitur paylater saat ini sudah hampir tersedia di berbagai platform, mulai dari transportasi online, pemesanan makanan, pembelanjaan online, dan beberapa produk dompet digital. Selain itu, terdapat banyak fintech yang menghadirkan fitur paylater yang dapat digunakan di berbagai toko-toko yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan Anda. 

Manfaat Paylater

Fasilitas pembayaran paylater memang memberikan banyak keuntungan yang dapat dirasakan oleh orang-orang, berikut merupakan beberapa manfaat dari paylater.

Proses Lebih Cepat dan Praktis

Kartu kredit maupun kartu debit yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran daring memiliki persyaratan pengajuan yang cukup rumit. Berbeda dengan layanan paylater yang prosesnya mudah, bahkan bisa dilakukan secara online. Cukup unggah foto identitas dan swafoto, pengajuan langsung disetujui. Jadi, jangkauan penggunanya lebih luas. Selain itu, paylater dapat menjadi alternatif ketika tidak memiliki uang di tangan untuk membeli kebutuhan hidup. Prosesnya juga sangat cepat semakin membuat paylater semakin digemari oleh orang-orang

Tenor Bervariasi yang Dapat dipilih Sesuai Kebutuhan

Pada fitur paylater terdapat pilihan tenor atau jangka waktu cicilan yang bisa Anda sesuaikan dengan keinginan dan juga kemampuan Anda. Adapun variasi tenor dari paylater yang disediakan oleh pihak ecommerce atau ewallet adalah satu bulan sampai 12 bulan. Intinya Anda dapat memilih tenor sesuai dengan kebutuhan Anda, semakin lama waktu cicilan, biasanya bunga yang ditawarkan semakin besar dan semakin singkat tenor yang dipilih maka sebaliknya semakin kecil bunga yang diberikan.

Promo

Siapa sih yang tidak suka dengan yang namanya promo? Dengan menggunakan fasilitas pembayaran paylater, Anda dimungkinkan untuk mendapatkan promo-promo menarik yang dapat membuat Anda semakin untung. Mulai dari potongan bunga, promo gratis cicilan satu bulan, dan masih banyak lagi. Semakin berkembangnya pembayaran paylater, semakin banyak pula promo yang dihadirkan oleh penyedia layanan untuk menarik perhatian orang-orang.

Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/label-produk-merah-2519790/

KiniBayar Dari Danakini

Danakini adalah salah satu layanan pinjaman online atau P2P lending yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Danakini merupakan perusahaan berbadan hukum yang telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sesuai Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dengan nomor registrasi S-26/NB.213/2018. Jadi, Anda tidak perlu meragukan keamanan uang dan data Anda saat menggunakan beragam layanan dari Danakini.

Danakini menyediakan berbagai layanan untuk kebutuhan hidup Anda, mulai dari kiniCintaku, cicilan pembelian barang tanpa kartu kredit di merchant yang telah bekerja sama dengan Danakini. KiniTunai, layanan pinjaman uang tunai. KiniFlexi, layanan pinjaman uang tunai untuk karyawan yang telah bekerjasama dengan Danakini. Serta kiniBayar, fasilitas pembayaran pay later dari Danakini yang dapat Anda gunakan untuk pembelian produk-produk di merchant yang telah bekerja sama dengan Danakini. Keamanan dan sekuritas Danakini telah terjamin, sehingga Anda tidak perlu khawatir saat menggunakan layanan dari Danakini. Untuk menggunakan berbagai layanan yang disediakan oleh Danakini, Anda bisa langsung mengunduh mobile apps Danakini melalui Apps Store dan Google Play Store. Anda bisa mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Danakini melalui website Danakini.

About Author

Indakhila Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *