April 29, 2024

Rekomendasi Furniture – Untuk membuat kamar yang menjadi impian anak diperlukan ide yang beragam agar dapat sesuai dengan karakter, usia, dan jenis kelamin tiap anak. Para orang tua juga harus memilih berbagai furniture yang aman untuk kamar anak agar mereka dapat lebih nyaman ketika beristirahat. 

Tidak hanya lucu dan menarik, kamar tidur anak sebaiknya memiliki furniture yang tepat agar anak semakin suka berada di kamar. Furniture untuk kamar tidur anak tidak dapat disamakan dengan kamar orang dewasa. Terdapat berbagai aspek penting yang perlu dipikirkan untuk memilih furniture yang tepat. 

Anak-anak membutuhkan furniture yang sesuai demi menunjang pertumbuhan serta perkembangannya. Jika salah memilih furniture, kamu akan menerima berbagai kerugian seperti membuang uang dan keselamatan anak menjadi tidak terjamin.

Berikut beberapa tips memilih furniture yang tepat untuk kamar anak:

Rekomendasi Furniture
Image by Freepik

Memilih furniture yang aman untuk anak

Tips ini harus menjadi prioritas utama ketika memilih furniture anak. Kamu bisa menghindari penggunaan bahan furniture yang berbahaya untuk anak seperti kaca dan yang berbentuk lancip. 

Beberapa hal tersebut akan menimbulkan bahaya ketika anak sedang tidak dalam pengawasan. Selain itu, kamu juga harus mempertimbangkan besar dan tinggi furniture agar tidak membahayakan anak. 

Memilih furniture fungsional

Kamu bisa memilih furniture yang berukuran standar dan dapat digunakan untuk beberapa tahun ke depan. Salah satu contohnya adalah kamu harus memilih kursi atau tempat tidur yang dapat bertahan lama karena anak-anak akan tumbuh dengan cepat. 

Menggunakan bahan alami

Kamu bisa memilih bahan alami seperti kayu sebagai pilihan utama untuk membeli furniture untuk anak. Bahan kayu ini mudah untuk didapatkan serta tidak mudah rapuh sehingga aman untuk anak. Penggunaan bahan kayu ini juga harus memiliki kualitas yang baik agar dapat memberikan keamanan untuk anak. 

Berunding dengan anak

Anak tentunya memiliki peran yang penting dalam memilih, kamu bisa membuat mereka memilih 3-5 barang yang sesuai dengan anggaran kamu. Selain furniture, kamu juga dapat berunding dan mempertimbangkan mengenai dekorasi kamar yang diinginkan anak. 

Menggunakan warna yang cerah

Selain design, pemilihan warna pada furniture dan dekorasi kamar juga memiliki peranan penting untuk kenyamanan anak. Secara psikologi, warna yang cerah dapat membantu memberikan stimulasi semangat dan keaktifan anak. 

Menata desain dan dekorasi untuk kamar tidur anak memerlukan kesabaran dan pertimbangan solusi yang tepat agar bisa sesuai dengan kebutuhan dan karakter anak.

Berikut ini rekomendasi furniture yang dapat menjadi referensi:

Rekomendasi Furniture
Image by wuttichai1983 on Freepik

Set Kasur dengan tema rustic

Tema ini sangat cocok dengan adanya sentuhan bahan dari rotan dan kayu sehingga aman untuk anak dan didominasi oleh penggunaan warna yang hangat bercampur dengan furnitur yang memiliki aksen putih sehingga kamar anak akan terlihat lebih hidup dan nyaman.

Set Furniture yang imajinatif

Kamar anak juga dapat dibuat dengan gaya minimalis, salah satunya adalah dengan menggunakan dekorasi tenda untuk menambah nilai estetis. Kamu dapat memanfaatkan sisi ruangan dengan tembok yang dibuat sebagai lemari baju dan rak penyimpanan. Dekorasi ini memiliki keunikan tersendiri karena akan memberikan perasaan seperti di dunia dongeng. 

Set kamar tidur yang memiliki banyak laci penyimpanan

Set kamar ini memiliki desain yang minimalis yang dilengkapi dengan tempat tidur dengan rak dan laci penyimpanan sehingga kamar dapat terlihat lebih rapi. Set ini juga dilengkapi dengan kapasitas lemari yang cukup besar, meja belajar yang juga dilengkapi dengan rak dan laci penyimpanan. Set kamar tidur ini juga menggunakan rangka yang kokoh, stabil, dan awet. 

Rekomendasi Furniture
Image by Freepik

Itu dia beberapa tips dan rekomendasi memilih furniture untuk kamar anak. Jika kamu masih bingung untuk memilih furniture yang cocok, Informa menyediakan berbagai design set kamar tidur anak yang mempermudah kamu untuk membeli furniture yang tepat.

Kamu juga bisa langsung belanja sekarang tanpa harus menunggu lagi lho! Ada Danakini yang selalu siap penuhi kebutuhan kamu, apalagi ada promo Serbu! (Serba Untung Belanja Seru) khusus untuk kamu yang mau belanja kebutuhan sekarang. Yuk cek promonya dan belanja sekarang!

About Author

Grisela Felicia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *