April 22, 2024

Perhelatan ajang sepak bola terbesar sedang berlangsung. Pertandingan ini banyak mempertemukan bintang-bintang sepak bola dunia, seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Selain memiliki banyak fans, para bintang lapangan hijau ini juga memiliki penghasilan yang sangat fantastis. Sebagai salah satu cabang olahraga yang paling banyak memiliki penggemar, gaji atlet sepak bola internasional sangatlah besar.

Gaji ini juga belum termasuk dengan penghasilan lainnya yang mungkin didapatkan, seperti uang sponsorship, endorsement, dan bonus-bonus lainnya. Tidak jarang klub-klub besar berlomba-lomba memperebutkan pemain-pemain besar dengan menawarkan gaji dan insentif untuk pemainnya. Setiap pemain memiliki gaji yang berbeda-beda, sekalipun mereka berada di satu tim.

Gaji Atlet Sepak Bola Internasional

Tentunya setiap atlet memiliki pendapat yang berbeda-beda. Berikut merupakan beberapa atlet sepak bola dengan gaji tertinggi.

Sadio Mane

Gaji atlet sepak bola
Sumber: Detik Sports

Pemain sepak bola asal Senegal ini saat ini merupakan bagian dari tim Bayern Munchen. Sebelumnya ia pernah bermain di klub Liverpool selama 6 musim. Ia sendiri sekarang dibayar dengan gaji yang sangat fantastis, yaitu £ 350.000 atau sekitar Rp 5.2 miliar per pekannya.

Gaji yang fantastis ini merupakan hasil jerih payahnya dan impresi besar yang diberikannya saat masih membela Liverpool. Saat itu Mane berhasil menorehkan rekor 120 gol dalam 269 pertandingan. Mane sendiri menyumbangkan sebagian gajinya untuk membangun fasilitas umum di negara kelahirannya.

Mohamed Salah

Pemain yang saat ini membela tim Liverpool memiliki gaji yang setara dengan mantan rekan satu timnya, Sadio Mane. Saat ini dia dibayar £ 350.000 per pekan. Salah juga dianggap sebagai pemain dengan kualitas yang sangat baik. Bersama Liverpool, Salah sukses mendapatkan satu trofi Liga Champions dan beberapa gelar individual seperti sepatu emas Liga Inggris. Di musim 2021/2022 Premier League, Salah sukses menjadi top skor dengan torehan sebanyak 23 gol.

Erling Haaland

Gaji Atlet Sepak Bola
Sumber: Bola Okezone

Pemain asal Norwegia ini sempat menjadi buah bibir selama beberapa tahun terakhir berkat aksinya saat masih membela Borussia Dortmund. Tercatat Haaland mampu menorehkan 86 gol dalam 89 pertandingan untuk Borussia Dortmund. Saat ini sendiri Haaland bergabung dengan tim Manchester City dengan gaji pokoknya diperkirakan mencapai £ 375.000 atau sekitar Rp 5,5 miliar per pekannya.

Karim Benzema

Kevin De Bruyne pada tahun ini menandatangani kontrak baru dengan City. Hal ini membuatnya naik ke peringkat atas di daftar pemain dengan penghasilan tertinggi Liga Premier Inggris. De Bruyne diperkirakan mendapat bayaran di angka £ 400.000 atau Rp 5.9 miliar per pekannya. Pemain asal Belgia ini menjadi tumpuan utama lini tengah Manchester City saat ini. 

Cristiano Ronaldo

Sumber: Gaya Tempo

Siapa yang tidak pernah mendengar nama Cristiano Ronaldo, selain pemain sepak bola yang berbakat, pria kelahiran Portugal ini juga merupakan salah satu bintang dunia. Ia sering menjadi bintang iklan dan memiliki banyak sponsorship dari brand-brand ternama dunia. Selain itu dia sendiri juga memiliki bisnis yang semakin menambah pundi-pundi kekayaannya. 

Pemain dengan jumlah gol terbanyak di dunia ini, mendapatkan bayaran sekitar £ 515.000 atau Rp 7.6 miliar per pekannya. Meski umurnya tidak lagi muda, pemain asal Portugal ini menjadi andalan utama untuk Manchester United di musim lalu. Tercatat, Ronaldo berhasil menorehkan 18 gol di Liga Inggris 2021/2022.

Neymar

Pria dengan nama lengkap Neymar da Silva Santos Junior ini menjadi pemain selanjutnya dengan gaji atlet sepak bola tertinggi selanjutnya. Pemain asal Brazil ini sekarang memperkuat klub Paris Saint-Germain, sebagai penyerang. Saat ini dia menerima gaji pokok sebesar £ 606.000 atau sekitar Rp 9.1 miliar per pekannya.

Lionel Messi

Sumber: Bola Kompas

Sama seperti Ronaldo, nama Messi menjadi salah satu nama yang paling dikenal banyak orang di dunia. Lionel Messi yang saat ini berseragam PSG merupakan salah satu atlet terbaik di sepak bola. Hal itu terbukti dengan banyaknya prestasi yang ia raih baik di skala tim maupun individu. Di PSG, Messi dibayar dengan nominal gaji sampai £ 960.000 atau 14.2 miliar per pekannya.

Kylan Mbappe

Pada posisi nomor satu gaji atlet sepak bola tertinggi saat ini dipegang oleh Kylan Mbappe. Transfer permanen pemain berusia 22 tahun dari Monaco ke PSG pada 2018 tetap menjadi yang termahal kedua dalam sejarah, dan dia telah mencetak lebih dari 100 gol untuk klub. Ia sendiri memiliki bayaran sebesar £ 1,6 juta atau sekitar Rp 23,8 miliar per pekannya.

Nikmati ragam fasilitas finansial dari Danakini dengan mengunduh aplikasi Danakini melalui Apps Store dan Play Store.

About Author

Indakhila Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *