April 25, 2024

Sahabat Danakini, selamat memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas)! Hari tersebut jatuh setiap tanggal 9 September melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 67 Tahun 1985. 

Sebelumnya karena masa pandemi COVID-19, perayaan hari olahraga terpaksa ditunda, tetapi mengingat keadaan mulai berangsur baik, tahun ini perayaan hari olahraga dapat dilakukan secara langsung.

Mengutip laman Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI), pada penyelenggaraan Hari Olahraga Nasional tahun ini, pemerintah akan memberikan penghargaan kepada para pelaku olahraga serta atlet dan pelatih yang berjasa dalam mengharumkan nama bangsa dan negara. Selain itu, Kemenpora juga berharap momentum perayaan ini untuk mengajak masyarakat untuk lebih aktif bergerak dan berolahraga.

Hari Olahraga Nasional: Sejarahnya

Hari Olahraga Nasional
Sumber: Republika

Perayaan ini berawal dari momen Pekan Olahraga Nasional (PON) pertama yang diselenggarakan di Surakarta pada tanggal 9-12 September 1948 silam. Tujuan peringatan Haornas sendiri untuk meningkatkan rasa sportivitas di tanah air.

Awal mula pergelaran PON sendiri dikarenakan atlet-atlet tanah air yang tidak dapat ikut berpartisipasi dalam kompetisi olahraga dunia, Olimpiade yang saat itu diselenggarakan di kota London, Inggris. Saat itu mereka tidak dapat berpartisipasi karena kedaulatan negara Indonesia masih belum diakui dan mereka hanya diperbolehkan bertanding di bawah bendera Belanda.

Lama kelamaan tanggal 9 September mulai diperingati sebagai Hari Olahraga Nasional. Tidak hanya sebagai pengingat momen PON pertama di Indonesia, hari ini juga memperingati atlet dan antusiasme olahraga di Indonesia.

Meskipun menjadi sebuah perayaan, tetapi seringkali kesibukan membuat kita kesulitan untuk berolahraga secara rutin. Namun sahabat Danakini tidak perlu khawatir lagi karena Ace memiliki koleksi alat olahraga yang akan membantu Anda aktif berolahraga.

Rekomendasi Alat Olahraga Dari Ace

Ace Hardware menyediakan beragam alat olahraga sesuai dengan kebutuhan Anda, baik untuk olahraga indoor maupun outdoor. Sahabat Danakini dapat dengan mudah menemukan alat olahraga sesuai dengan kebutuhan.

Dahon Sepeda Lipat 19 Boardwalk D8

Sumber: ruparupa

Boardwalk D8 merupakan sepeda berdesain klasik yang menawarkan kenyamanan ketika digunakan. Sepeda ini dapat dilipat dan menghadirkan ukuran yang tetap ringkas dan berat yang sesuai sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Sangat cocok untuk bersepeda di kota maupun taman.

Harga Produk: Rp9.599.000
Harga Promo: Rp6.719.300
Cicilan dengan Danakini: Rp594.053 x 12 bulan

Kinetic Sepeda Statis Flywheel 18 Kg

Sumber: ruparupa.com

Bersepeda merupakan salah satu olahraga kardio yang baik untuk kesehatan. Namun, jika kesibukan sahabat Danakini membatasi, maka sepeda statis dari Kinetic ini sangat cocok untuk Anda. Dilengkapi kontrol untuk mengukur waktu, jarak dan jumlah kalori yang telah terbuang yang praktis dan kontrol yang mudah dioperasionalkan.

Harga Produk: Rp5.999.000
Cicilan dengan Danakini: Rp953.301 x 6 bulan

Landstro Pro Shot Set Ring Dan Tiang Basket Portable Deluxe

Sumber: ruparupa.com

Menghadirkan pengalaman olahraga baru di rumah dengan Landstro Pro Shot Set Ring dan Tiang Basket Portable Deluxe. Set perlengkapan olahraga ini terdiri dari ring dan tiang bola basket yang dapat digeser dengan mudah. Selain itu, ring dan tiang basket ini pun dapat dilipat ketika sedang tidak digunakan. Ketinggian dari tiang pun dapat diatur hingga tinggi maksimal 3 meter. Materialnya terbuat dari besi berkualitas dengan konstruksi yang kuat dan kokoh.

Harga Produk: Rp6.599.000
Harga Promo: Rp5.939.100
Cicilan dengan Danakini: Rp583.417

Kinetic Motorized Treadmill 1.5hp 15p

Sumber: ruparupa.com

Tidak perlu kebingungan jika Anda tidak memiliki waktu jogging di luar rumah. Motorized Treadmill dari Kinetic menghadirkan kemudahan olahraga lari dari rumah. Alat ini dilengkapi dengan monitor LCD beresolusi tinggi untuk memantau program latihan dengan mudah baik untuk mengecek denyut nadi, waktu, kecepatan, jarak, hingga jumlah kalori yang terbakar.

Harga Produk: Rp13.599.000
Harga Promo: Rp10.199.200
Cicilan dengan Danakini: Rp901.711

SAVETEMBER Ceria dengan Danakini

Hari Olahraga Nasional

SAVETEMBER #SaveMore belanja di Ace Hardware menggunakan Danakini. Belanja pakai kiniCintaku (kini cicilan tanpa kartu kredit) dan nikmati promo spesial bunga cicilan hanya 0.99% untuk tenor 6 bulan atau bunga 1.49% untuk pilihan tenor 12 bulan.

Promo berlaku di seluruh toko Ace Hardware yang ada di Indonesia. Jadi, segera kunjungi toko terdekat dari rumah sahabat Danakini. Buruan! Promo berlangsung dari tanggal 5 – 30 September 2022.

Syarat dan Ketentuan:

  1. Promo Bunga 0,99% dan Bunga 1,49% hanya berlaku untuk pengajuan menggunakan mobile apps Danakini
  2. Promo Bunga 0,99% berlaku untuk tenor 6 bulan
  3. Promo Bunga 1,49% berlaku untuk tenor 12 bulan
  4. Promo Bunga 0,99% dan 1,49% berlaku dengan minimal pembiayaan 5 juta rupiah
  5. Berlaku DP min 10% dan biaya admin 188 Ribu
  6. Promo berlaku selama periode 5 – 30 September 2022 di seluruh toko ACE Hardware

Yuk sahabat Danakini, mari rayakan Hari Olahraga Nasional dengan produk olahraga pilihan dari Ace Hardware dan Danakini. SAVETEMBER CERIA: Belanja Makin Hemat Bikin Hati Gembira.

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi halaman ini.

Nikmati ragam fasilitas finansial dari Danakini dengan mengunduh aplikasi Danakini melalui Apps Store dan Play Store.

About Author

Indakhila Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *