April 25, 2024

Sahabat Danakini, ada banyak kelebihan memiliki cicilan yang bisa Anda pertimbangkan. Saat ini untuk menjalani proses transaksi, ada banyak jenis pembayaran yang dapat dipilih. Salah satunya yang paling populer adalah pembayaran cicilan. Jenis pembayaran ini memungkinkan Anda untuk membayar suatu produk atau jasa dengan dicicil setiap bulannya, tergantung tenor yang dipilih. Pembayaran cicilan yang paling sering digunakan adalah kartu kredit, tetapi saat ini ada juga jenis pembayaran cicilan tanpa kartu kredit. 

Meskipun banyak orang yang menggunakan jenis pembayaran yang satu ini, tetapi tidak sedikit yang merasa bahwa punya cicilan merupakan suatu hal yang buruk. Namun, jika dimanfaatkan dengan baik Anda bisa mendapatkan banyak kelebihan memiliki cicilan. Kabar baiknya Anda tidak perlu takut terikat dengan kartu kredit karena ada banyak fasilitas cicilan tanpa kartu kredit dan juga paylater yang dapat Anda gunakan. Nah, sahabat Danakini, yuk kita cek apa saja kelebihannya.

Belanja Sekarang, Bayar Nanti

Kelebihan Memiliki Cicilan
Photo by Blake Wisz on Unsplash

Mungkin sahabat Danakini sedang ingin membeli sesuatu, tetapi uang di tangan belum cukup atau mungkin uang yang ada diperlukan untuk kebutuhan lainnya. Dengan menggunakan cicilan Anda bisa lebih mudah mengatur keuangan dan dapat belanja sekarang, bayar belakangan. Anda bisa membayar tagihan sesuai dengan tenor waktu yang ditentukan.

Kabar baiknya saat ini banyak fasilitas cicilan tanpa kartu kredit yang memungkinkan Anda untuk bebas memilih tenor sesuai kebutuhan Anda. Namun, perlu diingat untuk menjaga reputasi dan credit score milik sahabat Danakini, pastikan untuk membayar tagihan tepat waktu sesuai tanggal yang sudah ditentukan.

Keamanan Terjamin

Kelebihan memiliki cicilan lainnya adalah adanya sistem keamanan khusus. Mulai dari kartu kredit. Jika suatu saat kamu kehilangan kartu kredit, perusahaan kartu kredit dapat menahan transaksi yang kemungkinan dilakukan oleh orang lain dengan kartu kredit. Perusahaan kartu kredit juga bisa memberitahumu jika ada transaksi mencurigakan dengan kartu kredit.

Selain itu, fasilitas cicilan tanpa kartu kredit dapat menjadi alternatif pembayaran yang aman dan juga terpercaya. Asal memilih layanan yang legal, kredibel, dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), keamanan dan kenyamanan menggunakan cicilan tanpa kartu kredit akan terjamin. Oleh karena itu untuk memastikan keamanan, pastikan Anda memilih layanan yang telah berizin dan diawasi oleh OJK.

Saat memilih cicilan tanpa kartu kredit yang terpercaya, segala aturan dan kebijakan layanan, seperti, bunga, tenor pelunasan, denda keterlambatan, dan beragam hal lain seputar pinjaman pasti telah disesuaikan dengan regulasi yang berlaku. Jadi, Anda pun bisa membuang jauh-jauh rasa takut akan tertipu atau dirugikan saat menggunakan layanan tersebut.

Membangun Credit Score

Kelebihan Memiliki Cicilan
Photo by Vitolda Klein on Unsplash

Credit score atau skor kredit merupakan hal yang dapat menentukan apakah pengajuan pinjaman diterima atau tidak. Jika kamu memiliki skor kredit yang baik, kamu berkesempatan membuka kartu kredit lain atau melakukan peminjaman. Skor ini sangat dipengaruhi oleh performa sahabat Danakini saat menggunakan pembayaran cicilan seperti kartu kredit atau cicilan tanpa kartu kredit. Skor yang baik akan lebih mudah membantu Anda untuk melakukan pengajuan pinjaman seperti KPR atau lainnya di masa depan. Dengan adanya fasilitas cicilan ini akan membantu membangun skor kredit Anda untuk kebutuhan di masa depan.

Proses Lebih Mudah dan Cepat

Sahabat Danakini, kelebihan memiliki cicilan yang terakhir adalah syarat dan proses pengajuannya yang ringan dan anti ribet, tak terkecuali cicilan tanpa kartu kredit ini. Tak memerlukan kartu kredit, Anda bisa mengajukan layanan ini cukup dengan modal KTP dan beberapa berkas pribadi lainnya secara online tanpa perlu repot-repot mengunjungi kantor layanannya. Jika seluruh persyaratan terpenuhi, tak butuh waktu lama untuk pengajuan disetujui. Ini menjadi salah satu kelebihan cicilan tanpa kartu kredit dibanding cicilan kartu kredit.

Nikmati ragam fasilitas finansial dari Danakini dengan mengunduh aplikasi Danakini melalui Apps Store dan Play Store.

About Author

Indakhila Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *