December 7, 2022

Ide Usaha Menjelang Lebaran – Memasuki minggu terakhir di bulan April, hari raya Lebaran tinggal menghitung hari saja nih, Sahabat Danakini. Jika kita lihat bulan Ramadhan di tahun 2021, menurut Continuum Data Indonesia, tingkat konsumsi masyarakat meningkat sampai 17 persen. Sahabat Danakini merasa lebih konsumtif juga kah selama bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran? Kebiasaan konsumtif masyarakat Indonesia ini bisa kita gunakan sebagai peluang usaha di tahun 2022 agar menambah penghasilan kita. 

Selain umat Muslim yang merayakan, bulan Ramadhan juga dilihat sebagai saat-saat bahagia dan ditunggu-tunggu bagi pengusaha. Hal ini karena saat bulan Ramadhan, pengusaha dapat memperoleh penghasilan lebih banyak 2 hingga 3 kali lipat dari bulan-bulan biasanya. Bagi Sahabat Danakini yang ingin ikut memulai usaha, ada baiknya Sahabat Danakini mencari tahu terlebih dahulu ide usaha menjelang Lebaran yang menguntungkan dan menjanjikan untuk dijalankan. Berikut adalah beberapa ide usaha yang dapat Sahabat Danakini jadikan referensi.

Kue Lebaran

Lebaran tiba artinya kita harus bersiap-siap menyambut tamu yang akan berdatangan ke rumah. Seringkali mereka membawa sanak saudara untuk berkumpul bersama-sama di rumah kita untuk bersama menikmati momen Lebaran. Agar momen lebaran semakin manis, biasanya pemilik rumah menyediakan kue untuk disajikan di meja tamu. 

Untuk Sahabat Danakini yang memiliki hobi dan kemampuan baking, kue Lebaran adalah salah satu ide usaha menjelang Lebaran yang cocok untuk Anda coba. Beberapa kue Lebaran yang seringkali menjadi pilihan masyarakat Indonesia diantaranya kue kering seperti sagu, nastar, kastengel, ataupun cake seperti chiffon cake, bolu gulung, dan kue lapis. Sahabat Danakini tertarik untuk mencoba?

Ide Usaha Menjelang Lebaran
Sumber Foto: Pexels / Pixabay

Parcel Lebaran

Dari kue lebaran yang sudah dibuat, Sahabat Danakini dapat menyatukannya menjadi parcel Lebaran untuk dijadikan hadiah oleh konsumen untuk teman atau sanak saudaranya. Ide usaha menjelang Lebaran yang satu ini dapat dikreasikan sesuai dengan kreativitas Anda. Selain makanan, Anda juga dapat memanfaatkan satu set alat masak baru, berbagai macam toples, skin care, dan lain-lainnya. 

Untuk menyiapkan barang-barang untuk parcel Lebaran, Sahabat Danakini dapat menggunakan KiniCintaku: Cicilan Tanpa Kartu Kredit dari Danakini dengan promo potongan bunga Ketupat: Kejutan Berlipat yang berlaku di Informa, ACE Hardware, dan Selma, loh. Yuk, langsung download aplikasi Danakini dan nikmati bunga rendahnya!

Ide Usaha Menjelang Lebaran
Sumber Foto: Danakini

Kartu Ucapan Lebaran Unik

Hadiah Lebaran kurang asik rasanya jika tidak dilengkapi dengan kartu ucapan yang unik. Untuk Sahabat Danakini yang memiliki kemampuan design, dapat memanfaatkan peluang ini sebagai ide usaha menjelang Lebaran, nih. Biasanya jika kita lihat di toko buku atau supermarket, kartu ucapan Lebaran yang ditawarkan hanya berdesain sederhana dan polos. Jika Sahabat Danakini membuatnya lebih unik dari segi tulisan dan desain, ide usaha menjelang lebaran yang satu ini pasti banyak diminati oleh masyarakat!

Selain kartu ucapan dan hadiah, Lebaran juga identik dengan THR. Agar THR yang diberikan lebih menarik dan berkesan, Anda juga dapat membuat desain unik untuk usaha amplop THR tahun ini. Wah, besar nih peluangnya Sahabat Danakini!

Baju Lebaran

Siapa yang setiap menjelang Lebaran, di pikirannya langsung terputar lagu, baju baru alhamdulillah, tuk dipakai di hari raya? Memasuki hari raya, setiap kita pasti ingin memiliki baju baru agar terlihat lebih segar. Hal ini bisa menjadi ide usaha menjelang Lebaran bagi Anda nih, Sahabat Danakini.

Walaupun modal yang dikeluarkan akan lebih besar dibandingkan ide usaha lainnya, jika Anda menyediakan model busana yang sedang tren dan memiliki kualitas yang baik, keuntungan yang didapat bisa mencapai puluhan juta. Beberapa busana yang dapat Anda jual ada baju koko, kaftan, dan gamis. Karena sekarang sudah ada sosial media dan marketplace secara online, usaha ini pasti akan menjadi lebih mudah dijalankan. 

Ide Usaha Menjelang Lebaran
Sumber Foto: Pexels / RODNAE Productions

Peralatan Ibadah

Selain baju Lebaran, peralatan ibadah juga bisa menjadi ide usaha menjelang Lebaran nih, Sahabat Danakini. Agar terlihat rapi saat Lebaran, biasanya orang-orang membeli peralatan ibadah baru, seperti sarung, mukena, sajadah, peci, dan tasbih. Sama seperti usaha baju Lebaran, Anda dapat memaksimalkan penggunaan sosial media dan marketplace untuk memasarkan produknya. Jangan lupa juga untuk memperhatikan kualitas produknya ya, Sahabat Danakini!

Ide Usaha Menjelang Lebaran
Sumber Foto: Pexels / RODNAE Productions

Itulah ide usaha menjelang Lebaran yang dapat Sahabat Danakini jalankan. Semoga berjalan lancar ya!

Dapatkan aplikasi Danakini melalui Apps Store dan Play Store.

About Author

Jovita Christie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *