July 1, 2022

Sahabat Danakini, handphone Anda terasa lemot? Atau malah baterai mulai bocor? Mungkin ini tanda handphone harus diganti! Handphone sudah menjadi kebutuhan sehari-hari orang-orang. Tidak hanya digunakan untuk hiburan dan sosial, saat ini handphone juga sangat penting dimiliki untuk keperluan pekerjaan dan kehidupan sehari-hari. 

Banyak brand handphone berlomba-lomba menghadirkan fitur terbaru dan tercanggih yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Tentunya hal ini menguntungkan karena orang-orang dapat dengan mudah memilih handphone yang paling tepat untuk dibeli dari berbagai brand, spek, sampai harga. Namun, hal ini juga menimbulkan pertanyaan “kapan momen yang tepat untuk mengganti handphone baru?”. Pikiran “sayang uang”, “masih belum butuh”, sampai “handphone lama masih bisa digunakan” sering menjadi pertimbangan tidak mengganti handphone. 

Untuk membantu sahabat Danakini agar tidak kebingungan kapan momen yang tepat untuk mengganti handphone, berikut merupakan tanda handphone harus diganti. Yuk coba cek kondisi handphone Anda sahabat Danakini, mungkin kondisi handphone Anda termasuk salah satu di bawah ini.

Tanda Handphone Harus Diganti
Sumber: Photo by Kilian Seiler on Unsplash

Tanda Handphone Harus Diganti

Sahabat Danakini, teknologi digital sangat dipengaruhi oleh smartphone, perkembangan industri fintech, teknologi, dan informasi digital dapat berkembang dengan sangat pesat karena popularitas handphone  yang sudah bertransformasi menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat. 

Kinerja handphone juga memengaruhi kinerja seseorang sehari-hari. Handphone yang sudah butut, lemot, atau rusak bisa menghambat kinerja. Berikut menjadi beberapa tanda handphone sudah harus segera diganti.

Kinerja Handphone Mulai Lambat

Saat ini usia pemakaian handphone berkisar di angka 4 – 5 tahun, semakin tua handphone, maka semakin lambat kinerja handphone. Istilah handphone yang lambat sering disebut lemot, misalnya saat sahabat Danakini ingin membuka satu aplikasi di handphone dan membutuhkan waktu yang lama agar aplikasi tersebut terbuka. Bisa jadi ini tanda kinerja handphone milik Anda sudah lemot.

Hal ini sangat mengganggu dan cukup mengesalkan. Apalagi di masa digital seperti saat ini, kecepatan menjadi kebutuhan. Kinerja handphone yang lambat tentunya akan  mengganggu.

Operating System Lama

Operating system atau OS merupakan sistem kerja yang terdapat dalam satu smartphone. Sistem operasi ini juga akan berganti sesuai perkembangannya. Jika sistem operasi di handphone Anda sudah usang tentu akan menghalangi penggunaan handphone. Apalagi jika handphone sudah berusia tua, sistem operasi terbaru mungkin tidak kompatibel dengan handphone keluaran lama. 

Baterai Bocor

Tanda Handphone Harus Diganti
Sumber: Photo by Tyler Lastovich on Unsplash

Salah satu permasalah handphone yang paling common atau paling sering terjadi adalah baterai yang bocor. Masalah ini membuat baterai handphone menjadi cepat habis dan memiliki daya tahan yang tidak baik. Selain mengganggu aktivitas sehari-hari, permasalahan ini juga membuat handphone kerap kali harus mengisi daya baterai. Jika handphone sahabat Danakini mengalami permasalah ini mungkin ini tanda handphone harus diganti.

Fitur Handphone Tidak Up-to-date

Handphone keluaran terbaru memiliki fitur-fitur terkini yang dibuat untuk menjawab kebutuhan orang-orang. Ambil contoh sahabat Danakini membutuhkan kamera handphone untuk mengambil gambar. Handphone yang sudah usang memiliki fitur kamera yang sudah butut juga, tidak lagi sesuai dengan keperluan Anda. Hal ini tentunya akan menimbulkan masalah dan cukup mengganggu.

Handphone Sering Mati Sendiri

Pernah tidak saat Anda sedang menggunakan handphone, tiba-tiba layar menjadi gelap dan restart secara otomatis. Jangan anggap enteng, mungkin handphone Anda sudah semakin usang dan mesin mengalami permasalahan. Jika tidak segera diganti mungkin handphone tidak akan menyala lagi dan data-data yang ada di handphone tersebut akan sulit untuk dikembalikan. Hal ini juga menjadi tanda handphone harus diganti.

Promo Pembelian Handphone

Terakhir, tidak dapat dipungkiri kalau harga handphone saat ini cukup mahal dan bisa merogoh kantong cukup dalam. Hal ini menjadi faktor besar dan bahan pertimbangan apakah sudah saatnya handphone diganti. Nah, untuk sahabat Danakini yang memiliki permasalahan di atas, sekarang Danakini punya penawaran menarik untuk mewujudkan rencana Anda dalam mengganti handphone.

Sekarang beli Hp gak pake ribet dengan cicilan tanpa kartu kredit dari Danakini! Eraphone kini  telah hadir di Informa dan sahabat Danakini bisa membeli handphone yang ada dengan promo bunga ringan 1,99% untuk tenor 6 & 9 bulan dan bungan 2,49% untuk tenor 12 bulan dari periode 8 April – 22 Mei 2022. Dapatkan juga potongan biaya admin hanya Rp. 88,000 dari tanggal 8 April – 17 April 2022 untuk 100 pengajuan pertama. Sahabat Danakini, yuk segera unduh mobile apps Danakini di Apps Store dan Play Store untuk mendapatkan promonya!

About Author

Indakhila Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *