August 12, 2022

Written by Jovita Christie

Belanja Furniture Tetap Hemat – Memiliki rumah yang nyaman dan indah sekarang sudah menjadi mimpi banyak orang. Tentu saja, karena rumah adalah tempat setiap orang untuk pulang dan beristirahat setelah melewati kesibukan sehari-hariJ. Karena hal itu, sekarang semakin banyak orang yang ingin mengubah suasana rumahnya menjadi nyaman dan indah seperti yang mereka inginkan, bahkan tidak sedikit juga yang sampai memanggil jasa interior designer. Walaupun efektif, tidak bisa dipungkiri biaya yang dikeluarkan akan menjadi lebih besar. 

Dalam mewujudkan suasana rumah yang nyaman dan indah, ada beberapa faktor yang dapat kita lakukan sendiri agar lebih hemat, salah satunya adalah memilih furniture yang tepat untuk di dalam rumah. Jika sebelumnya Anda berpikir bahwa barang-barang yang ada di rumah lebih baik hanya dilihat dari fungsinya saja, sekarang estetika, keindahan, dan kecocokannya dengan interior rumah harus dijadikan sebagai pertimbangan juga. Karena selain untuk memperindah, furniture rumah yang nyaman dapat membuat suasana hati kita terasa lebih tenang, senang, dan terhindar dari stress. 

Semakin berkembangnya teknologi, pencarian furniture untuk di rumah juga menjadi lebih mudah. Kita sekarang bisa mencari informasi detail mengenai desain dan ukuran dari suatu furniture melalui e-commerce terlebih dahulu, sebelum akhirnya kita pergi ke store untuk melakukan pembelian. Untuk memaksimalkan belanja furniture tetap hemat, ada beberapa tips untuk Anda,

Belanja Furniture Tetap Hemat
Sumber Foto: Freepik

Membuat perencanaan letak dan ukuran furniture yang akan dibeli

Sebelum memilih furniture yang dibutuhkan, penting bagi Anda untuk mengetahui terlebih dahulu letak ruang di rumah Anda. Hal ini dilakukan agar Anda dapat membayangkan apa saja furniture yang perlu dibeli dan cocok dengan keseluruhan interior rumah. Jika Anda sulit untuk membayangkannya sendiri, Anda bisa mencari referensi desain rumah di berbagai platform online.

Selain memastikan letak ruang, Anda juga disarankan untuk mengukur ruang-ruang yang ada di dalam rumah terlebih dahulu. Hal ini perlu dilakukan agar Anda dapat menghindari furniture yang ukurannya tidak sesuai dan memastikan bahwa jalur masuk furniture ke dalam rumah cukup lega untuk dilewati sehingga furniture dapat diletakkan dengan selamat. Setelah membuat kedua perencanaan ini, pengalaman Anda dalam membeli furniture akan berjalan dengan optimal dan aman.

Baca Juga: Mix & Match Furniture Untuk Hadirkan Suasana Ngopi Ala Cafe Di Rumah

Sumber Foto: Powerful Panels

List furniture yang dibutuhkan

Tips kedua untuk belanja furniture tetap hemat adalah membuat list furniture sebelum melakukan pembelian. Pada list furniture ini, tidak ada ketentuan tetap bagaimana Anda harus membuatnya, Anda memiliki kebebasan untuk membuatnya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda, entah itu mengurutkan skala prioritas berdasarkan fungsi, membuat list desain furniture yang diingini, membatasi jumlah furniture yang harus dibeli, mengelompokkan furniture sesuai ruangan yang ada di rumah, atau versi lain-lainnya.

Melalui pembuatan list furniture ini, Anda dapat melihat jumlah, jenis, dan desain furniture secara jelas berdasarkan apa yang ditulis. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari godaan membeli furniture di luar list yang dapat berdampak pada budget anda, sehingga Anda dapat lebih berhemat. 

Sumber Foto: Homedit

Tentukan warna furniture yang sesuai dengan suasana rumah

Untuk mewujudkan suasana yang indah dan nyaman, penting bagi Anda untuk mengenal tema desain rumah terlebih dahulu, sebelum akhirnya dapat menentukan warna furniture yang tepat. Jika Anda ingin berkreasi dengan aman, Anda dapat memilih warna furniture yang selaras dan senada dengan warna dominan di dalam rumah. Selain itu, Anda juga dapat memilih furniture dengan warna netral jika warna tembok mencolok. Dengan begitu, warna furniture yang Anda beli akan menyatu, tidak menimbulkan ketidak cocokan warna, dan menciptakan suasana nyaman, juga indah.

Sumber Foto: almostperfectfurniture.com

Mencari tahu potongan harga di toko-toko furniture

Membandingkan harga dari toko ke toko mungkin memang melelahkan, tetapi hal ini penting dilakukan agar tidak terjadi over budget dan Anda bisa mendapatkan harga terbaik. Bagaimana tidak? Setiap toko pasti memiliki daftar harga yang berbeda-beda, tawaran cicilan yang beragam, juga promosi yang bermacam-macam. 

Namun sayangnya seperti yang kita ketahui, berbagai penawaran dari toko furniture pasti hanya ada di hari-hari tertentu saja, seperti hari besar atau hari libur. Dibandingkan menunda waktu pembelian furniture, solusi lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan melakukan cicilan. Salah satu layanan cicilan terpercaya yang bisa Anda gunakan adalah program kiniCintaku dari Danakini. Dengan menggunakan program ini, Anda dapat melakukan cicilan terhadap furniture pilihan Anda tanpa menggunakan kartu kredit dengan bunga, uang muka minimal, dan biaya administrasi yang rendah.

Semenjak menggunakan kiniCintaku dari Danakini, belanja furniture tetap hemat sudah tidak mustahil lagi. Yuk, langsung ke Informa terdekat di kota Anda, rancang suasana rumah yang Anda inginkan, dan gunakan kiniCintaku dari Danakini!

Dapatkan aplikasi Danakini melalui Apps Store dan Play Store.

About Author

Indakhila Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *