February 27, 2024

Rekomendasi Furnitur untuk Lebaran – Lebaran yang merupakan hari spesial yang paling dinantikan umat Muslim tiap tahunnya, kini sudah hampir tiba di depan mata. Masyarakat pun biasanya mempersiapkan segala hal untuk saling bersilaturahmi pada hari raya nanti. 

Mulai dari pakaian, makanan, kendaraan, hingga furnitur atau peralatan rumah tangga. Antusiasme mempersiapkan Lebaran pun biasanya turut diperlihatkan oleh gerai-gerai perbelanjaan di berbagai produk kebutuhan. 

Nah, khusus untuk Sahabat Danakini, berikut adalah rekomendasi furnitur yang cocok agar Lebaran kamu semakin berkesan. Khususnya jika kamu berencana mengadakan open house.

Meja Tamu

Rekomendasi Furnitur untuk Lebaran
Photo by Max Rahubovskiy

Furnitur yang satu ini sudah menjadi barang wajib ketika menerima tamu di rumah. Tingginya yang tidak terlalu tinggi dan luasnya yang tidak terlalu besar membuatnya setara dengan posisi duduk di sofa ruang tamu. Oleh karena itu, seringkali meja tamu digunakan untuk menjamu makanan dan minuman untuk para tamu. 

Meja tamu hadir dalam beragam bentuk dan warna untuk menyesuaikan selera. Mulai dari bentuk bulat, persegi, oval, dan lain-lain. Selain itu, meja tamu juga dapat didekorasi menggunakan taplak meja dan hiasan lainnya untuk menambah nilai estetika dan kesan indah saat hari raya Lebaran.

Sofa

Photo by Bence Balla-Schottner on Unsplash

Sofa merupakan furnitur yang ditujukan sebagai tempat duduk, umumnya bersifat empuk dan memiliki sandaran. Panjang sofa dapat disesuaikan dengan jumlah orang yang dapat duduk di sofa tersebut. Biasanya, sofa dapat menyediakan tempat duduk untuk dua sampai tiga orang.  

Yang membedakan sofa dengan kursi biasa adalah adanya busa yang melapisi kerangka sofa sehingga empuk ketika ditempati. Dengan demikian, orang yang duduk di atas sofa merasa nyaman dan dapat melakukan aktivitasnya tanpa merasa pegal atau lelah.

Pemilihan sofa yang baik menjadi penting untuk memastikan kenyamanan para tamu saat berkunjung. Sofa yang baik memiliki bentuk yang sederhana, warna yang sesuai, bahan yang awet, dan penggunaan yang nyaman. 

Dalam memilih sofa yang tepat untuk melengkapi furnitur saat Lebaran, Sahabat Danakini dapat terlebih dahulu menentukan ukuran dan warna yang diinginkan, kemudian mengunjungi toko furnitur terdekat untuk mencari sofa impian Anda.

Lampu

Photo by Joel Henry on Unsplash

Merayakan hari raya Lebaran, tentunya perlu disambut dengan kehadiran terang lampu yang indah. Kelap-kelip lampu akan membantu menciptakan suasana hangat untuk mewujudkan hari raya yang lebih berkesan.

Lampu sesuai posisi peletakannya dapat dibedakan menjadi beberapa jenis, yaitu lampu meja, lampu gantung, dan lampu lantai. Sahabat Danakini dapat memilih jenis lampu yang sesuai dengan ruang tamu masing-masing.

Lampu meja biasanya cenderung digunakan untuk keperluan dekoratif sehingga tidak terlalu terang. Sehingga, lampu meja dapat menjadi salah satu opsi dalam merias meja di ruang tamu. 

Sedangkan, lampu lantai adalah jenis lampu yang memiliki kerangka tinggi dan memberikan penerangan dari atas. Jika Sahabat Danakini ingin menambah penerangan dalam ruang tamu sekaligus meningkatkan suasana hangat, maka lampu lantai dapat menjadi opsi yang tepat bagi Anda.

Kemudian, jika Sahabat Danakini memiliki ruang tamu dengan langit-langit cukup tinggi, maka lampu gantung dapat menjadi opsi yang tepat dalam mempercantik ruang tamu. Lampu gantung yang terang dan indah akan menjadi pusat perhatian dalam ruang tamu dalam menghadirkan suasana yang lebih nyaman dan hangat saat hari raya Lebaran. 

Karpet

Photo by Sven Brandsma on Unsplash

Jika merasa ada yang kurang dalam ruang tamu, karpet mungkin dapat menjadi pelengkap yang sempurna. 

Karpet merupakan sebuah kain atau tekstil yang digunakan sebagai alas diatas lantai. Bahan dasar yang digunakan karpet beragam berdasarkan model dan bentuk yang diinginkan. Terdapat karpet yang dibuat dari bulu hewan, bulu sintetis, kain wol, katun, dan lain-lain. Kebebasan bentuk karpet menjadikannya salah satu media seni fungsional yang juga dapat dijadikan dekorasi ruang.

Dalam menghias ruang tamu saat hari raya Lebaran, karpet dengan kesan nyaman dan hangat mungkin dapat menjadi pilihan. Selain itu, warna karpet juga perlu disesuaikan dengan furnitur lainnya supaya menghasilkan nilai estetika yang konsisten.

Nah, demikian adalah rekomendasi furnitur yang dapat menjadi inspirasi ide dalam mempersiapkan hari raya Lebaran. Bagi Sahabat Danakini yang ingin membeli furnitur baru, ada kabar baik nih untuk kalian!

Rekomedasi Furnitur untuk Lebaran

Demi mewujudkan hal ini, Danakini memberikan promo cicilan ringan #RamadanBerkesan untuk pembelanjaan di Informa Furnishing. Detail penggunaan promo dapat dilihat langsung dari mobile app Danakini. Yuk, download sekarang dan wujudkan Lebaran paling berkesan!

About Author

Janice Lim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *