March 29, 2024

Sahabat Danakini, hari raya Idul Adha sangat identik dengan hewan kurban. Daging dari hewan yang dikurbankan tersebut akan dibagi-bagikan ke teman, sanak keluarga, serta orang sekitar dan nantinya akan diolah menjadi makanan khas Idul Adha. Ada bermacam-macam menu olahan daging kurban yang menggugah selera dan pastinya membuat momen Idul Adha bersama sanak keluarga terasa lebih menyenangkan.

Pada umumnya hewan yang dikurbankan adalah sapi, domba, dan paling sering ditemui di Indonesia adalah kambing. Hewan yang dikurbankan juga dapat berbeda-beda, tergantung negara dan daerah. Misalnya saja di Arab Saudi yang merupakan tempat lahir agama Islam, sahabat Danakini bisa menemukan daging unta hasil kurban. 

Apapun daging yang didapatkan, ada banyak makanan khas Idul Adha yang bisa sahabat Danakini coba untuk merayakan momen ini. Berikut merupakan inspirasi hidangan Idul Adha yang bisa sahabat Danakini coba.

Sate

Menjadi hidangan dari olahan daging yang paling akrab dijumpai saat Idul Adha maupun kehidupan sehari-hari. Makanan ini juga cenderung mudah untuk dibuat dan tidak memakan waktu lama. Sahabat Danakini cukup menusuk daging kurban yang sudah dipotong dan direndam dibumbui, kemudian dibakar hingga matang.

Untuk membuat kegiatan memasak Anda lebih menyenangkan, gunakan alat pemanggang Char-broil Tungku Pemanggang Arang Basic yang bisa didapatkan di Ace Hardware. pemanggang ini hadir dalam bentuk yang minimalis dengan bagian tungku yang terbuat dari bahan besi tahan karat. Pemanggang ini menggunakan batu arang untuk bekerja, sehingga lebih ekonomis saat digunakan serta adanya termometer yang dapat memantau suhu sate kurban Anda lebih akurat. Menghasilkan makanan khas idul Adha yang lebih nikmat. 

Sumber: ruparupa.com

Harga: Rp2.249.100

Sop Daging

Sop daging cocok sangat cocok bagi Anda yang ingin menyantap olahan daging berkuah, tetapi tidak menggunakan santan. Biasanya, sop daging diolah bersama kuah kaldu sapi bening dengan tambahan irisan sayuran, seperti kentang, wortel, buncis, kubis, tomat, serta daun bawang dan seledri.

Buat olahan sop daging dengan mudah menggunakan set Perlengkapan Masak dari WMF yang bisa Anda dapatkan di Informa. Set ini akan membantu Anda memasak dengan lebih praktis dan efisien. Terdapat casserole berbagai ukuran dengan saucepan untuk memasak variasi hidangan kuah dan rebusan favorit sahabat Danakini dan keluarga. Setiap alat masak terbuat dari stainless steel Cromargan 18/10, dengan dasar TransTherm yang menyebarkan panas secara merata. Membuat hidangan sop daging lebih mudah untuk dibuat.

Makanan Khas Idul Adha
Sumber: ruparupa.com

Harga: Rp1.800.000

Kambing Oven

Kambing oven adalah masakan khas Mesir. Jika sahabat Danakini memiliki oven di rumah, menu makanan favorit khas Idul Adha ini patut dicoba. Kambing oven biasanya menggunakan bagian paha kambing yang cepat empuk saat dimasak.

Nah, jika tidak memiliki oven, maka Anda bisa coba membeli oven tanam seperti Delizia oven tanam DOP-2A7 IX yang memiliki desain modern yang sangat ideal untuk menciptakan kesan premium pada tampilan dapur Anda. Memiliki kapasitas 56 liter sehingga ruang oven lebih luas dibandingkan dengan oven freestanding. Hal ini membuat Anda bisa membuat lebih banyak hidangan seperti makanan khas Idul Adha kambing oven ini.

Makanan Khas Idul Adha

Harga: Rp7.065.620

Rendang

Rendang juga menjadi menu makanan khas Idul Adha yang paling digemari oleh banyak orang. Tidak hanya populer di Indonesia, rendang bahkan sudah terkenal hingga mancanegara. Masakan khas dari Sumatera Barat ini memiliki cita rasa pedas, gurih, dan mengandung santan. Anda bisa menggunakan daging sapi atau kambing untuk membuat olahan rendang.

Sekarang Anda bisa membuat makanan ini dengan lebih mudah menggunakan pressure cooker, seperti pressure cooker persembahan dari Kels ini. Alat ini bekerja menggunakan tekanan dari uap menjadikannya mampu menjaga rasa masakan tetap lezat dan nikmat. Dilengkapi Safety Pressure Protection untuk keamanan optimal serta 11 fungsi memasak yang dapat menyesuaikan kebutuhan Anda dengan praktis. Cocok untuk merebus ataupun mengukus sayuran dan melembutkan tekstur daging yang keras.

Makanan Khas Idul Adha
Sumber: ruparupa.com

Harga: Rp1.169.100

Belanja Sekarang, Bayar Entar pakai kiniBayar

Sekarang sahabat Danakini bisa membuat makanan khas Idul Adha pakai barang-barang di atas. Apalagi sekarang belanja jadi lebih mudah menggunakan fasilitas pembayaran paylater dari Danakini, kiniBayar. Anda bisa belanja di mitra-mitra  Danakini seperti Ace, Informa, Krisbow, dan masih banyak lagi hanya dengan scan qr saja. 

Yuk, sahabat Danakini unduh aplikasi Danakini melalui Apps Store maupun Play Store dan ajukan limit Anda sekarang untuk menggunakan kiniBayar. Hingga 31 Juli, dapatkan juga voucher Chatime sebesar 50 K untuk pengajuan limit yang berhasil. 

Makanan Khas Idul Adha

Dapatkan aplikasi Danakini melalui Apps Store dan Play Store

About Author

Indakhila Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *