July 1, 2022

Tips Memilih Baju Lebaran – Sahabat Danakini, tidak terasa lebaran sudah di depan mata, sekarang saatnya pergi berburu baju baru. Momen spesial seperti perayaan Idul Fitri menjadi momen berbahagia bagi seluruh umat muslim di dunia. Indonesia yang merupakan negara dengan penganut muslim terbanyak di dunia memiliki satu tradisi untuk membeli pakaian baru untuk menyambut momen lebaran. Untuk momen yang spesial seperti lebaran, tentunya baju yang dipilih juga harus spesial. Danakini memiliki tips memilih baju lebaran yang paling tepat untuk sahabat Danakini.

Momen lebaran juga menjadi waktu yang tepat bagi Anda untuk berburu baju karena ada banyak toko yang menawarkan koleksi pakaian lebaran dengan promo menarik. Anda dapat memilih beragam pakaian yang paling pas dengan harga yang terjangkau. Namun, tidak hanya soal harga saja, ada beberapa hal yang perlu sahabat Danakini perhatikan saat memilih baju untuk merayakan Idul Fitri.

Tips Memilih Baju Lebaran

Memilih baju lebaran yang tepat menjadi kunci membuat perayaan hari raya Idul Fitri menjadi lebih spesial. Untuk itu, Danakini memberikan beberapa tips memilih baju lebaran yang bisa Anda coba.

Tips Memilih Baju Lebaran
Sumber: https://unsplash.com/photos/_X2UAmIcpko

Memilih Bahan yang Nyaman

Tips memilih baju lebaran yang pertama adalah memilih busana dengan bahan yang nyaman. Sebelum memilih tipe pakaian yang akan dikenakan Anda harus memastikan bahwa bahan yang pakaian tersebut nyaman dipakai. Pada saat kegiatan lebaran, Anda mungkin akan mengunjungi beberapa rumah kerabat sehingga tubuh akan rentan berkeringat. Untuk menjaga kenyamanan Anda selama menjalin tali silaturahmi, sahabat Danakini perlu memilih bahan yang pas dan nyaman. Anda juga bisa memilih bahan yang sejuk serta dapat menyerap keringat dengan baik. 

Ada beberapa rekomendasi bahan yang bisa Anda pilih seperti kain katun, seperti katun Jepang atau katun Paris. Anda juga bisa coba menggunakan bahan lainnya seperti rayon atau linen yang memiliki bahan yang ringan dan sejuk sehingga nyaman digunakan. 

Mengenakan Pakaian yang Sopan

Momen lebaran adalah momen bersama keluarga dan mengunjungi kerabat dekat. Oleh karena itu sahabat Danakini perlu mengenakan pakaian yang sopan saat bertamu ke rumah orang. Anda tidak harus mengenakan pakaian formal, tetapi pastikan busana yang Anda gunakan sesuai dengan occasion. Jangan gunakan pakaian yang terlalu terbuka, celana robek, atau bawahan yang terlalu pendek. Sebisa mungkin untuk merayakan momen suci lebaran dengan pakaian yang sesopan mungkin.

Pilih Warna Netral

Tips memilih baju lebaran
Sumber: https://unsplash.com/photos/jR4Zf-riEjI

Warna yang identik dengan perayaan hari raya Idul Fitri biasanya adalah warna netral atau warna salem yang tidak mencolok. Pilihan warna ini juga sangat cocok agar busana yang Anda kenakan saat merayakan lebaran bisa digunakan di lain waktu. Warna netral juga akan membuat Anda tidak mencolok dan kelihatan lebih anggun dan rapi. 

Selain agar terlihat lebih kalem di momen yang suci, warna netral juga sangat cocok dipadupadankan dengan warna apa pun. Warna-warna pakaian yang dapat Anda pilih mulai dari warna pastel, earth tone, atau warna putih yang identik dengan momen suci lebaran.

Kenakan Busana yang Praktis

Tips memilih baju lebaran selanjutnya adalah menggunakan pakaian yang praktis. Alasannya sama seperti poin nomor satu. Saat merayakan momen lebaran, tubuh Anda lebih rentan berkeringat. Oleh karena itu, untuk memudahkan Anda bergerak bebas, gunakanlah busana yang praktis dan tidak ribet. Hal ini akan memudahkan Anda saat ingin bergerak, melakukan beragam aktivitas, makan, dan saat ingin ke toilet. Hal ini juga untuk menunjang kenyamanan Anda selama bersilaturahmi.

Pilih Sesuai Gaya Anda

Sumber: https://unsplash.com/photos/vB5qtt8X4NA

Sahabat Danakini, tips memilih baju lebaran yang terakhir adalah kenakan busana sesuai dengan gaya Anda. Saat perayaan lebaran, banyak toko baju yang akan menghadirkan koleksi lebaran terkini. Namun, bukan berarti sahabat Danakini perlu mengikuti tren fashion saat ini. Fashion terbaik untuk Anda adalah fashion sesuai dengan gaya Anda pribadi. Tidak perlu takut ketinggalan tren atau kurang up to date. Cukup pilih busana yang paling cocok untuk Anda dan membuat Anda merasa cantik, tampan, gagah, dan sebagainya. 

About Author

Indakhila Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *