April 25, 2024

Alat Masak Modern dan Fungsinya – Kembalinya anjuran untuk stay at home tentu memberikan tantangan sendiri bagi para mama muda atau millennials mom. Mulai dari harus menemani si Kecil sekolah dari rumah hingga senantiasa siap dengan aneka cemilan dan masakan rumah untuk keluarga tercinta. Tanpa Anda sadari, mungkin waktu yang Anda habiskan di dapur dan memasak jadi lebih banyak. 

Oleh karena itu, Anda butuh bala bantuan yang tepat, Sobat Informa! Perkembangan teknologi tidak hanya mempermudah kita dalam hal melakukan komunikasi dengan gadget-gadget canggih dan mencari tahu tentang ide-ide menu masakan baru. Namun, banyak juga inovasi-inovasi pada alat masak modern yang semakin membuat praktis aktivitas memasak bagi Anda para millennials mom

Berikut Informa mengumpulkan 5 daftar alat masak modern yang bisa dengan mudah membantu para millennials mom beserta fungsinya. Yuk, simak ulasan selengkapnya di bawah ini:

Air Fryer – Alat Masak Modern untuk Pecinta Menu Gorengan

Alat Masak Modern dan Fungsinya

Ini dia primadona dari deretan alat masak modern yang baru-baru ini diminati oleh banyak kalangan, terutama millennials mom, yaitu air fryer. Air fryer adalah alat masak modern yang memiliki fungsi untuk memasak makanan dengan menggunakan bantuan aliran listrik. Biasanya digunakan untuk menggoreng berbagai jenis makanan, seperti ikan, steak, aneka camilan lumpia, kentang goreng dan masih banyak lagi. 

Salah satu alasan alat masak modern ini jadi sangat populer adalah kemampuannya untuk menghasilkan makan enak tanpa tambahan minyak goreng. Jadi sangat pas digunakan bagi millennials mom yang ingin menerapkan pola hidup sehat di rumah. Kemudian fitur memasak tanpa minyak ini pun menjadikan menggoreng makanan jadi sangat praktis. 

Miliki koleksi air fryer persembahan dari brand KELS di INFORMA Electronics dengan budget dibawah Rp 1 Juta. Tersedia dalam 2 pilihan, yakni air fryer analog dan digital. Penggunaannya hanya membutuhkan daya listrik mulai dari 1200 Watt. 

Slow Cooker – Alat Masak Modern untuk Jaga Kandungan Nutrisi

Alat Masak Modern dan Fungsinya

Satu lagi alat masak modern yang tidak hanya praktis penggunaannya, tetapi juga mengutamakan kandungan nutrisi dan kesehatan Anda, yaitu slow cooker. Dari segi bentuk, alat masak modern ini tampak terlihat seperti magic com atau rice cooker

Seperti namanya, cara kerja alat masak modern ini adalah memasak dengan durasi yang lama lewat bantuan isolasi aliran panas dari listrik untuk mematangkan bahan makanan yang ada di dalamnya. Dengan demikian kandungan nutrisi pada makanan tetap terjaga. Biasanya slow cooker digunakan untuk membuat MPASI, bubur, sup dan masih banyak lagi olahan rebusan lainnya. 

Di INFORMA, Anda bisa mendapatkan slow cooker KELS dengan 2 pilihan ukuran yaitu 2 liter dan 3,5 liter. Masing-masing bisa dioperasikan dengan daya listrik 120 Watt dan 170 Watt, harga mulai dari Rp299.000. 

Press Grill – Solusi Menu Makanan yang Dipanggang

Manfaatkan waktu luang di rumah untuk mencoba menu masakan yang berbeda dari biasanya. Jika bosan dengan menu makanan goreng atau rebus, Anda bisa coba jenis makanan yang dipanggang. Oleh karena itu, alat masak modern yang satu ini pun tak boleh Anda lewatkan, yakni press grill atau alat panggang elektrik. 

Miliki Akira Press Grill INFORMA untuk temani waktu memanggang Anda. Alat masak modern ini menggunakan tenaga listrik, dengan plat anti-lengket yang mudah dibersihkan. Anda bisa memanggang berbagai jenis makanan pada alat ini dan mengatur suhu panasnya sesuai kebutuhan. Tidak perlu khawatir soal lemak atau minyak mentega yang luber karena pemanggang ini juga disertai drip tray untuk tempat penampungannya.

Multi Cooker – Alat Masak Modern untuk Masakan Favorit

Alat masak modern dan fungsinya yang satu ini bisa jadi investasi yang baik untuk para millennials mom. Multi Cooker dapat Anda andalkan untuk menghidangkan berbagai jenis masakan favorit, mulai dari menumis capcay, merebus sup, memasak semur hingga shabu-shabu untuk acara kumpul bersama yang istimewa. 

Multicooker adalah salah satu alat masak elektrik yang menggunakan listrik sebagai sumber energinya. KELS Langston Multicooker persembahan dari INFORMA menggunakan daya listrik 1000 Watt saat beroperasi. Panci masak elektrik KELS terbuat dari bahan berkualitas dengan fitur pengatur panas yang dapat disesuaikan sehingga hidangan dapat matang dengan sempurna dan lezat.

Steamer Elektrik – Alat Masak Modern 

Alat masak modern dan fungsinya yang satu ini juga sangat cocok untuk Anda yang sudah berkomitmen untuk konsumsi makan sehat dan bebas minyak. Steamer elektrik atau alat kukus elektrik memiliki cara kerja yang unik, yakni dengan memanfaatkan uap panas dari aliran listrik sebagai media untuk memasak makanan. 

Adapun steamer elektrik di INFORMA bisa Anda dapatkan dari persembahan KELS, yakni Lennox Steamer. Pengukus Makanan ini memiliki tiga tingkat wadah pengukus bisa digunakan keduanya atau salah satunya sesuai kebutuhan. Bentuk wadah pengukus didesain agar bisa memuat piring berbentuk oval, persegi atau bundar. Tutup transparan memudahkan Anda melihat proses memasak dari luar, dengan gagang anti-panas.

Beli Home Appliances Dengan Cicilan Lewat kiniCintaku

Apakah millennials mom sedang mencari home appliances untuk rumah tangga? Jangan khawatir karena Informa memiliki beragam produk untuk membantu mom dan keluarga untuk melakukan berbagai kegiatan, seperti memasak. Tidak perlu khawatir soal pembayaran, karena sekarang Anda bisa membeli beragama home appliances dan barang-barang elektronik di Informa dengan cara cicilan tanpa menggunakan kartu kredit. Lewat kiniCintaku dari Danakini, Anda bisa melakukan pembayaran sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jangan tunda untuk melengkapi perlengkapan di rumah Anda dengan barang-barang dari Informa. Temukan juga informasi serta penawaran menarik lainnya melalui website Danakini atau melalui aplikasi mobile phone yang dapat Anda unduh melalui Play Store dan App Store.

Written by: novajoanita

Sumber: https://informa.co.id/inspirations/5-alat-masak-modern-yang-wajib-dimiliki-millennials-mom

About Author

Indakhila Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *