April 16, 2024

Diffuser vs Air Purifier – Banyaknya waktu yang kini harus dihabiskan di rumah, tentu membuat Anda mencari aktivitas untuk membuat diri sendiri dan anggota keluarga lainnya betah. Salah satunya seperti mempunyai hewan peliharaan atau pet. Bagi Anda yang akan atau sudah memutuskan hal ini, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan dan lakukan. 

Pertama, tentunya harus memiliki komitmen yang tinggi. Memelihara pet mungkin terlihat mudah, namun dalam proses perawatannya tentu akan memberikan tantangan tersendiri. Mulai dari mengajak bermain, mengurusi kebutuhannya sehari-hari sampai secara rutin menjaga kesehatan pet Anda. 

Tak hanya pet saja yang perlu Anda perhatikan, tetapi kondisi rumah selama memelihara pet pun harus diperhatikan kebersihan dan kerapihannya. Apalagi bagi Anda yang memelihara pet di area indoor. Sedikit banyak, rumah akan memiliki bau khas tersendiri sehingga apabila tidak dihindari dapat mengganggu konsentrasi bahkan kesehatan Anda. 

Berikut INFORMA rekomendasi 2 alat yang wajib Anda miliki setelah memutuskan untuk memelihara pet selama pandemi, yaitu diffuser dan air purifier. Serupa tapi tak sama, mungkin ini kalimat pembuka yang tepat untuk menjelaskan tentang 2 alat elektronik ini. 

Yuk, kenali fungsi dari masing-masing produk dan temukan pilihan terbaiknya persembahan dari INFORMA. Selengkapnya!

Diffuser vs Air Purifier – Apa Fungsi Masing-masing?

Dari namanya saja sudah bisa dibedakan apa fungsi dari masing-masing alat. Diffuser merupakan alat pengharum ruangan, sedangkan air purifier merupakan penjernih udara. 

Cara kerja diffuser secara umum adalah dengan mengeluarkan uap ke udara. Uap ini berasal dari essential oil atau minyak aromaterapi yang sebelumnya telah dimasukkan ke dalam alat. Jenis diffuser pun cukup banyak, namun yang kerap digunakan pada hunian umumnya ada diffuser elektrik, namun ada juga diffuser keramik dan diffuser ultrasonik. 

Beda fungsinya dengan diffuser, air purifier akan bekerja untuk menjernihkan udara menggunakan filter yang ada. Tujuannya untuk membuat udara jadi bersih dan bebas dari debu dan partikel-partikel lain, seperti jamur, bakteri, virus hingga bulu hewan peliharaan. Secara singkat air purifier akan menyerap udara sekitar (tergantung jangkaun alat), lalu mengeluarkannya kembali dalam keadaan lebih bersih.

Kedua alat ini sangat dibutuhkan bagi Anda yang memiliki pet di dalam rumah. Yang satu untuk menjaga agar rumah bebas dari bulu hewan hingga partikel virus berbahaya selama pandemi berlangsung, yaitu air purifier. Yang satu memastikan rumah tetap wangi bebas dari bau atau odor dari pet Anda, yaitu diffuser

Air Purifier yang Wajib Anda Miliki

Bisa dikatakan air purifier memainkan peranan ganda pada saat Anda memutuskan punya pet selama pandemi. Pertama, menjernihkan udara dari bulu-bulu hewan peliharaan Anda. Kedua, air purifier juga berguna untuk menjaga udara dalam rumah bebas dari partikel virus berbahaya. 

Di INFORMA, Anda bisa menemukan koleksi air purifier secara lengkap mulai dari budget Rp 500 Ribuan. Tentu hal ini mempengaruhi kapasitas atau daya jangkau air purifier itu sendiri. Salah satu rekomendasi terbaik dari INFORMA adalah KELS Sapphire Air Purifier.

KELS Sapphire Air Purifier sudah dilengkapi dengan HEPA filter dan memiliki cara kerja 2 tahap penyaringan dan sinar UV. Memiliki area jangkauan hingga 20 meter persegi serta bekerja dengan daya 5 Watt. Pembelian air purifier ini akan mendapatkan garansi 1 tahun (syarat dan ketentuan berlaku).

Selain KELS Sapphire Air Purifier, ada juga rekomendasi air purifier lainnya, seperti PHILIPS AIR PURIFIER 49M2 AC0820/20 dan SHARP AIR PURIFIER FP-F30Y-A 21M2

Rekomendasi Diffuser Terbaik

Ayo, senantiasa jaga kesegaran ruangan bersama koleksi diffuser persembahan dari INFORMA. Dapatkan dengan budget mulai dari Rp 200 Ribuan. Adapun rekomendasi terbaik dari INFORMA bisa Anda temukan di KELS Shelby USB Aroma Diffuser dan Diffuser Ceramic RC White INFORMA. Yuk, bahas selengkapnya!

KELS Shelby USB Aroma Diffuser beroperasi menggunakan port USB ini sangat cocok untuk Anda hadirkan di kamar tidur, ruang bekerja, maupun di kantor. Dapat digunakan sebagai diffuser bersama dengan minyak aromaterapi/essential oil favorit Anda untuk menjadikan ruangan lebih rileks dan nyaman. Pada alat ini juga terdapat 7 pilihan warna yang bisa diatur berubah otomatis atau memakai warna kesukaan. Dapat bekerja lebih dari 5 jam dan otomatis mati ketika air habis.

Diffuser Ceramic RC White INFORMA siap membantu Anda untuk tetap tenang dan rileks bebas dari bau odor pet seharian di rumah. Alat ini dapat dipadupadankan dengan wangi aromaterapi kesukaan Anda. Terbuat dari material keramik dengan balutan warna putih menjadikannya sebagai tambahan dekorasi yang mempercantik ruangan. Dapat digunakan selama 6 jam dan memiliki kapasitas 100 ml.

Promo Kemerdekaan Barang Elektronik INFORMA

Memasuki bulan Agustus, Anda tidak perlu khawatir lagi saat membeli barang-barang elektronik di INFORMA. Lewat kiniCintaku dari Danakini Anda dapat membeli beragam produk di INFORMA dengan cara cicilan tanpa kartu kredit. Apalagi sekarang juga berlangsung promo untuk barang-barang elektronik di INFORMA. Dapatkan promo bunga sebesar 1,99% untuk tenor 6 dan 9 bulan dan bunga sebesar 2,49% untuk tenor 12 bulan. Berlaku dari periode 1 – 31 Agustus 2021.

Jangan tunda untuk melengkapi perlengkapan di rumah Anda dengan barang-barang dari Informa. Temukan juga informasi serta penawaran menarik lainnya melalui website Danakini atau melalui aplikasi mobile phone yang dapat Anda unduh melalui Play Store dan App Store.

Written by: novajoanita

Sumber: https://informa.co.id/inspirations/diffuser-vs-air-purifier-wajib-miliki-keduanya-ketika-memutuskan-punya-pet-saat-pandemi

About Author

Indakhila Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *