April 25, 2024

Barang penting di ruang makan – Ruang makan jadi salah satu sudut ruangan yang tidak boleh luput dari dekorasi. Sebab, di ruangan ini kita akan menghabiskan waktu bersama keluarga sambil menyantap beragam makanan yang disediakan.

Berbicara soal ruang makan, salah satu konsep yang kini semakin digemari adalah ruang makan minimalis yang akan membuat ruang makan terlihat simpel dan luas. Nah, apakah Anda berencana untuk menerapkan konsep ruang makan minimalis pada hunian Anda? Berikut lima barang penting yang wajib ada pada sebuah ruang makan minimalis.

Meja dan Kursi Makan

Barang penting yang wajib ada di ruang makan minimalis yang pertama adalah meja makan. Tak sembarangan, perabotan ini tak sekadar untuk tempat makan, tapi juga jadi tempat berbincang dengan anggota keluarga.

Meski begitu, Anda tidak boleh sembarangan memilih meja makan untuk ruang makan minimalis. Sebab, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat hendak memilih meja makan, salah satunya adalah ukuran meja yang harus disesuaikan dengan ruang makan Anda. Usahakan meja makan yang Anda pilih tidak makan tempat dan tidak menyulitkan Anda saat harus bergerak di ruang makan.

Nah, buat Anda yang sedang mencari sebuah meja makan minimalis, Anda bisa memilih meja makan Miko dari Informa. Meja makan yang satu ini sudah dilengkapi dengan empat buah kursi. Hadir dengan desain modern dengan dominasi warna coklat yang natural, meja makan ini dibuat dengan material MDF, metal, dan fabric yang membuatnya awet dan tahan lama.

Lampu Gantung

Selain meja dan kursi makan, perabotan lainnya yang wajib ada adalah lampu gantung. Selain berguna untuk mempertegas kesan dekorasi, lampu gantung juga berguna untuk membuat suasana di ruang makan jadi lebih hangat dan akrab dengan sesama anggota keluarga.

Lebih lanjut, Anda juga harus memperhatikan beberapa hal sebelum membeli sebuah lampu gantung. Salah satunya adalah pilih lampu gantung dengan ukuran yang pas dengan meja makan, tidak terlalu kecil atau besar.

Peralatan Makan yang Seragam

Agar kesan minimalis semakin terasa, Anda juga bisa menggunakan peralatan makan yang seragam. Seragam yang dimaksud di sini adalah peralatan makan dengan pemilihan warna sama yang akan digunakan di atas meja makan. Salah satu inspirasi yang bisa Anda pilih adalah koleksi alat makan dengan nuansa monokrom yang simpel..

Rak DindingBarang Penting DI Ruang Makan

Ruang makan minimalis tidak lengkap tanpa kehadiran rak dinding. Tak hanya bisa digunakan untuk menyimpan peralatan makan, rak dinding atau floating shelf juga berguna untuk mempercantik ruang makan minimalis Anda.

Selain itu, penggunaan floating shelf juga bertujuan untuk menghemat ruangan di ruang makan Anda. Menariknya lagi, floating shelf berguna juga untuk menaruh beberapa hiasan atau aksesori untuk mempercantik ruang makan Anda.

Kabinet

Kabinet jadi perabotan terakhir yang wajib ada pada ruang makan minimalis Anda. Kabinet berguna untuk menyimpan peralatan makan Anda. Saran untuk Anda, pilihlah kabinet yang tinggi untuk memuat lebih banyak barang. 

Jika Anda tidak menemukan kabinet yang sesuai dengan kebutuhan, Anda bisa membuat kabinet sendiri dengan Informa Custom Furniture (ICF). Dengan membuat kabinet custom, Anda bisa menghemat tempat agar sesuai dengan konsep ruang makan minimalis yang Anda usung.

Beli Produk Dengan Cicilan Lewat KiniCintaku

Yuk, lengkapi kesan ruang makan minimalis di rumah Anda dengan produk-produk rekomendasi tersebut. Semua barang-barang tersebut bisa didapatkan di Informa. Tidak perlu khawatir soal pembayaran, karena sekarang Anda bisa membeli semua produk tersebut di Informa dengan cara cicilan tanpa menggunakan kartu kredit. Lewat kiniCintaku dari Danakini, Anda bisa melakukan pembayaran sesuai dengan kebutuhan Anda.

Wujudkan desain ruang makan minimalis di rumah Anda. Danakini hadir untuk membantu Anda mewujudkannya. Temukan juga informasi serta penawaran menarik lainnya melalui website Danakini di https://www.danakini.co.id/promo atau melalui aplikasi mobile phone yang dapat Anda unduh melalui Play Store dan App Store.

Written by: agassimoriand

Sumber: https://informa.co.id/inspirations/wajib-ada-ini-5-barang-penting-di-ruang-makan-minimalis

About Author

Indakhila Putri

1 Comment

    […] Wajib Ada, Ini 5 Barang Penting Di Ruang Makan Minimalis […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *